×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan ini bikin kamu tak sabar menjadi penggemar MAMAMOO

0

Musik

7 Alasan ini bikin kamu tak sabar menjadi penggemar MAMAMOO

MAMAMOO merupakan idol asal Korea Selatan yang tak malu bertingkah kocak di depan kamera.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

dvs22

19 / 11 / 2020 12:15

MAMAMOO tengah menginjak tahun keenam kariernya semenjak debut pada tahun 2014. Diberi julukan "percaya MAMAMOO" karena setiap lagu yang dirilis selalu meraih posisi pertama di peringkat tangga nada lagu, di antaranya Um Oh Ah Yeah, Piano Man, Décalcomanie, You're The Best, dan masih banyak lagi.

MAMAMOO adalah grup idol tercepat setelah debut yang berhasil menggelar konser utuh bukan hanya sebagai bintang tamu. MAMAMOO juga merupakan grup idol pertama dengan penambahan jumlah penggemar secara signifikan dalam waktu singkat.

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa membuat kamu untuk segera menjadi penggemar MAMAMOO.

1. Kemampuan vokal dan multitalenta.

Tidak dipungkiri lagi kemampuan vokal masing-masing anggota MAMAMOO karena tidak pernah sekalipun mereka bernyanyi lipsync di atas panggung. MAMAMOO ditakuti penyanyi senior dan merupakan grup idol pertama yang sebelum debut sudah tampil di acara Immortal Songs. Mereka juga merupakan satu-satunya grup idol yang semua anggotanya muncul di acara The King of Masked Singer.

Loading...

Hanya MAMAMOO yang bisa membuat lagu berdasarkan pengalaman sehari-hari. Seperti 1 CM Taller yang diciptakan karena mereka saling mengejek tinggi badan, padahal keempatnya memiliki tinggi yang hampir sama hanya selisih 1 cm saja. Dan Sleep In The Car yang liriknya menceritakan kalau mereka hanya bisa beristirahat di mobil selama kesibukan beraktivitas dan bagaimana pori-pori wajah tidak dapat bernapas oleh tebalnya dandanan rias.

Hwasa juga pernah menulis ulang lirik berdasarkan instrumental lagu Blurred Lines oleh Robin Thicke. Di acara Weekly Idol, Hwasa membeberkan alasannya memberi judul Pink Panty karena isinya yang menceritakan kalau ia merasa keren walau hanya mengenakan celana dalam pink.

2. Tidak jaim.

Idol wanita selalu dituntut untuk tampil sempurna luar dan dalam, tapi tidak dengan MAMAMOO yang selalu jujur dan bertingkah layaknya manusia biasa. Di acara vlive, MAMAMOO menceritakan pengalaman lucunya di saat latihan menari. Masing-masing anggota panik dan bertanya "Apakah itu saya?" di saat anggota lain mengeluh "Aduh, bau!" karena mereka belum mencuci rambut dan tidak pede dengan aroma menyengat di kepala.

Di acara Mooluck Picnic Fanmeeting, MAMAMOO membongkar kebiasaan Wheein yang suka buang angin dan mengupil. MAMAMOO juga mengungkapkan jika Solar memakai topi merupakan pertanda kalau ia belum mencuci rambut.

3. Tidak menutupi emosi.

Idol diharapkan untuk selalu tenang dalam segala situasi sehingga bentuk amarah yang dilampiaskan ke publik justru mengakibatkan dampak negatif. Marah adalah bentuk emosi yang pasti dimiliki semua manusia dan MAMAMOO tidak pernah menutupi emosinya.

Di acara konser 2018 4Season S/S yang digelar di Seoul, Korea Selatan, MAMAMOO membuat parodi tentang kejadian masa lalu di mana Solar tengah bertengkar dengan Moonbyul dan mereka saling melempar sereal. Di acara Life Bar juga, Solar dan Moonbyul mengaku kalau mereka seperti api yang berkarakter keras dan pertengkaran mereka biasanya tidak dengan perkataan, tapi adu jotos.

4. Doyan makan.

Siapa yang tidak gemar makan? Makanan adalah kebutuhan pokok manusia akan tetapi idol biasanya mengesampingkan makanan karena dituntut untuk memiliki bentuk tubuh ideal.

Di acara radio Melon Star DJ, MAMAMOO ditantang untuk menebak persentase kadar kakao pada cokelat yang mereka makan dalam keadaan mata tertutup. Ketika ditanya hadiah apa yang mereka inginkan apabila berhasil, MAMAMOO yang doyan makan meminta di episode berikutnya untuk menghadirkan permainan menebak bagian ayam goreng. Dan benar saja, MAMAMOO yang multitalenta dapat menerka dengan tepat kadar kakao hanya dalam sekali tebak saja.

Di acara How Do You Play? saat pertemuan pertama anggota Refund Sisters digelar, Lee Hyori terkejut melihat Hwasa tidak berhenti makan dan menghabiskan lobster berukuran raksasa sendirian. Di acara K-RUSH Idol Master, MC Dingdong mengatakan di setiap kunjungan ke ruang tunggu, ia selalu melihat MAMAMOO sedang makan.

Baru-baru ini di acara bincang-bincang akun YouTube MMTG yang dibawakan oleh pembawa acara Jae Jae, Wheein bercerita berhasil menghabiskan dua burger Shake Shack karena ditantang temannya saat ke LA. Akan tetapi saat pantulan bayangannya terlihat di kaca, perut Wheein telah membuncit layaknya bentuk burger.

5. Kostum dan light stick unik.

Kalau idol biasanya tampil cantik dengan make up dan kostum elegan lengkap dengan accessories gemerlap, tidak dengan MAMAMOO. MAMAMOO pernah memakai kostum anjing lengkap dengan dandanan wajahnya di acara Yu Huiyeol's Sketchbook. Juga mengenakan kostum fast food ketika membawakan lagu Waggy di acara The Show. Bahkan MAMAMOO memakai kostum teletubbies di acara bergengsi Golden Disk Awards.

Akhiran MOO pada MAMAMOO yang berarti sayur lobak memberikan ide untuk menamakan klub penggemarnya Moomoo. Moomoo pernah membawa sayur lobak asli untuk menyemangati idolanya. Light stick MAMAMOO juga berbentuk sayur lobak berwarna hijau putih. Dan tidak lupa, MAMAMOO juga pernah memakai kostum hijau lobak ketika membawakan lagu You're The Best.

6. Pose unik.

Bukan MAMAMOO namanya kalau hanya tersenyum manis di depan kamera. Penampilan mereka di lagu You're The Best contohnya. MAMAMOO yang memiliki banyak adlib tidak ragu untuk memperlihatkan muka jelek, bahkan kejadian lucu ini dilakukan berkali-kali.

Mereka juga tidak malu berpose unik di karpet merah, baik di acara bergengsi sekalipun. Daripada hanya berdiri tegak, tersenyum, atau sekadar melambaikan tangan, MAMAMOO memilih untuk berpose layaknya supermodel.

7. Interaksi dengan penggemar.

MAMAMOO lahir dari RBW, agensi kecil yang namanya saat itu belum dikenal. Karier yang dibangun dari nol membuat MAMAMOO benar-benar menghargai dukungan penggemar.

Di acara jumpa penggemar, Hwasa tidak segan untuk berlutut di atas lantai demi menandatangani kaki Moomoo yang digips. Dan di saat Hwasa menyadari tali sepatu Moomoo yang terlepas, ia segera menunduk dan membantu mengikatkan talinya. Wheein juga dipuji karena berinteraksi menggunakan bahasa isyarat tubuh dengan Moomoo yang seorang tuna rungu.

Itulah tadi kelakuan kocak MAMAMOO yang tidak malu ditunjukkan di depan publik. Kalau kamu masih penasaran, berikut video musik terbaru MAMAMOO berjudul AYA yang koreografi menarinya diciptakan oleh Lia Kim, koreografer terkenal dari Korea Selatan yang pernah muncul di acara Running Man.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red