Saat ini menjadi idol K-Pop sepertinya adalah sebuah impian dari banyak remaja di seluruh penjuru dunia. Terlebih saat mengetahui banyak top idol yang bukan berasal dari Korea Selatan. Asia Tenggara sendiri memiliki banyak warga yang berhasil debut di sana dan menjadi sukses.

Nah, berikut ini enam idol K-Pop terpopuler yang berasal dari Asia Tenggara.

1. Ten NCT.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: kpopchart.net

Chittaphon Leechaiyapornkul atau yang lebih dikenal dengan nama Ten, debut pertama kali dalam sub unit NCT yang bernama NCT-U pada April 2016. Cowok kelahiran 1996 ini kemudian tergabung dalam unit lainnya, yaitu WayV dan Super M bersama para seniornya (Taemin, Kai, dan Baekhyun).

Seperti diketahui dari namanya, Ten ini berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Ia memiliki kemampuan menari yang sangat baik. Maka dari itu, dalam grup, ia mendapatkan posisi sebagai penari utama.

2. CLC Sorn.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: wowkeren.com

CLC atau Crystal Clear yang debut pada tahun 2015 juga memiliki anggota yang berasal dari Thailand, yaitu Sorn. Ia memiliki nama lengkap Chonnasorn Sajakul dan lahir pada tahun 1996. Ia mulai dikenal saat menjuarai Kpop Star Hunt pada tahun 2011 sebelum akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment (agensi yang menaungi CLC). Selain aktif menjadi pemimpin vokal dalam grup, Sorn juga menjalani karier sebagai YouTuber dengan nama channel PRODUSORN.

3. GOT7 Bambam.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: kpopmap.com

Kunphimook Buwakul atau Bambam juga merupakan idol K-Pop asal Thailand. Ia berada di bawah naungan JYP Entertainment dan debut sebagai pemimpin rapp dalam grup GOT7. Bambam yang lahir pada tahun 1997 ini memulai kariernya sebagai idol pada tahun 2014.

4. Blackpink Lisa.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: kpopchingu.com

Masih dari Thailand, anggota girl grup satu ini bisa terbilang paling populer. Lisa atau Lalisa Manoban menjadi idol K-Pop dengan pengikut Instagram terbanyak, yaitu 43 juta lebih. Gadis kelahiran 1997 ini memulai debutnya sebagai penari utama dan pemimpin rapp dalam grup Blackpink pada tahun 2016.

5. G-IDLE Minnie.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: kpopmap.com

Terakhir dari Thailand, ada Nicha Yontarak atau Minnie yang debut bersama G-IDLE pada tahun 2018. Grupnya tersebut terbilang sukses karena sudah berhasil mendapatkan first win saat debut dan selalu mendapatkan banyak penonton di YouTube jika merilis sebuah lagu baru, meskipun bukan berasal dari agensi Big 3. Minnie lahir pada akhir tahun 1997 dan berposisi sebagai vokalis utama dalam grup.

6. Secret Number Dita.

6 Top idol K-Pop yang berasal dari Asia Tenggara

Foto: msn.com

Indonesia dihebohkan saat salah satu warganya debut sebagai anggota girl grup K-Pop, Secret Number. Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau yang kita kenal dengan nama Dita Karang berhasil sukses sebagai penari utama dalam grup asuhan Vine Entertainment tersebut. Sebelumnya, ia tergabung dalam grup tari besar 1 Million Dance Studio.

Dita sendiri merupakan asli Bali dan besar di Yogyakarta. Tidak heran, jika gadis berkelahiran 1996 ini akan sedikit medok jika berbicara bahasa Indonesia.

Itulah keenam idol K-Pop populer Asia Tenggara. Apakah kamu mau menambahkan populasi idol yang berasal dari Indonesia? Banyak-banyak berlatih dan mencari info tentang audisi K-Pop idol, ya!