×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tips sukses menjadi YouTuber yang bisa kamu coba

0

Komunitas

6 Tips sukses menjadi YouTuber yang bisa kamu coba

Foto: freepik.com

Menjadi youtuber tidak semudah kelihatannya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar bisa sukses berkarier di bidang ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

20 / 10 / 2020 09:50

YouTuber adalah profesi yang sejak lama diidam-idamkan banyak orang karena terlihat mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun, pekerjaan ini sebenarnya tidak mudah seperti kelihatannya, loh. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa sukses berkarier di bidang ini.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti dari banyak YouTuber yang sudah meraih kesuksesannya.

1. Rajin membuat video.

Kamu para pemula disarankan untuk membuat video dengan rajin. Bisa seminggu tiga kali atau bahkan setiap hari untuk memperoleh waktu tonton yang diperlukan sebagai salah satu syarat mendapatkan iklan.

2. Rajin membagikan video.

Loading...

Selain membuatnya, tentu views akan bertambah jika kamu membagikannya ke akun media sosialmu. Tidak perlu malu dan takut videomu dinilai jelek. Hal itu wajar karena kamu masih belajar.

3. Membuat konsep yang disukai banyak orang dan buatlah dengan unik.

Sebelum memulai berkarier di YouTube, kamu harus memikirkan konsep video yang disukai banyak orang, contohnya saat ini yang populer adalah mukbang atau acara makan-makan. Jika mengambil konsep ini, kamu harus memiliki sesuatu yang unik, yang membedakanmu dengan mukbangers lainnya.

4. Manfaatkan sesuatu yang sedang viral.

Jika mengambil konsep mukbang, kamu harus mencari tahu apa yang sedang viral. Misalnya seperti odading Mang Oleh beberapa waktu silam, kamu bisa membelinya dan dibuat video. Jika lokasinya terlalu jauh, kamu bisa membeli yang ada di kotamu atau membuatnya sendiri.

5. Perhatikan judul, thumbnail, dan tag.

Selain isi video, ketiga hal ini juga sangat penting untuk kesuksesan videomu. Kamu harus memikirkan judul serta thumbnail yang menarik agar orang menonton videomu, namun jangan sampai clickbait atau tidak sesuai dengan isi videomu, ya. Lalu, tag juga sangat penting diisi untuk proses pencarian. Misalnya membuat video mukbang odading, kamu bisa memberikan tag "odading, mukbang, odading mang oleh, dan semacamnya."

6. Terus asah kemampuanmu.

Agar videomu menjadi lebih baik, kamu bisa menonton video para seniormu yang sudah sukses di YouTube. Kamu bisa melihat cara dia mengambil video, latar, dan lainnya. Kamu juga perlu mengasah kemampuan editmu agar semakin menarik.

Itulah keenam tips yang bisa kamu lakukan agar bisa sukses menjadi seorang YouTuber. Kamu bisa mencobanya, namun jangan lupa berdoa setiap sebelum membuatnya, ya. Tetap semangat dan semoga berhasil!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red