×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tanda dia cinta sejatimu, rela melepaskan

0

Cinta

6 Tanda dia cinta sejatimu, rela melepaskan

Cinta adalah kebahagiaan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

weni sari

11 / 02 / 2019 17:45

Cinta. Ada yang percaya ada yang tidak. Namun cinta adalah salah satu  anugrah tuhan yang diberikan untuk umat manusia. Karena cintalah yang sanggup membuat dunia berputar. Yah, setidaknya begitulah kata pepatah. Tetapi apakah itu benar? Seharusnya begitu. Tetapi sayangnya ada banyak orang yang mengacaukan cinta dengan rasa kecemburuan atau rasa memiliki. Cinta sejati bukan salah satu dari rasa itu. Melainkan hal-hal berikut ini.

 

1. Cinta mengerti dan menerima perbedaan.

Cinta sejati itu hadir untuk mengerti dan menerima

Kita semua berbeda. Bahkan kembar identik tidak persis sama. Setiap orang memiliki pengalaman dan pandangan yang berbeda tentang dunia. Cinta sejati tidak membuat orang lain salah karena berbeda. Ketika benar-benar mencintai seseorang , maka mereka hadir untuk menerima perbedaan dalam berbagai situasi.

Loading...

 

2. Cinta berarti mengucapkan selamat tinggal pada harapan.

Tentu, kita semua ingin orang berperilaku seperti yang kita inginkan. Kamu ingin mereka lebih penuh kasih sayang, atau lebih pintar,atau lebih ambisius. Semua ini adalah harapan. Harapan tak semestinya menjadi persyaratan untuk mencintai seseorang. Karena cinta sejatinya tidak memiliki harapan namun penerimaan.

 

3. Cinta membuat kamu merasa baik bukan buruk.

 Buruk vs baik

Banyak orang bingung dalam menjalin hubungan cinta. Cinta semestinya membuat kamu merasa baik meskipun ada masalah yang timbul. Namun jika ada kecemburuan, sikap posesif, pertengkaran terus-menerus, pelecehan (verbal, emosional atau fisik), itu bukan cinta. Itu adalah emosi dan tindakan yang berdasarkan rasa takut.

 

4. Cinta mengambil tanggung jawab bukan menyalahkan orang lain.

Cinta tidak menyudutkan orang yang mereka cintai jika salah. Cinta bekerja bersama dalam berbagai hal dan bersama-sama  mengambil tanggung jawab. Dan cinta itu berarti memiliki kesediaan untuk memaafkan 

 

5. Cinta tidak punya ruang untuk kecemburuan dan rasa takut

Kecemburuan tidak sama dengan cinta. Kamu berpikir bahwa jika kamu tidak cemburu dengan orang yang kamu cintai, itu berarti bahwa kamu tidak mencintai mereka. Cinta sejati memiliki keyakinan pada kualitas hubungan. Dia tak perlu  mengendap-ngendap memeriksa hp pasangan atau menelpon setiap saat untuk menjaga pasangannya.

Ilustrasi ketidakyakinan pada pasangan

Perasaan takut sesungguhnya adalah lawan dari rantai perasaan cinta yang sering tak disadari. Jika kamu menyimpan perasaan takut untuk pasanganmu, ada baiknya kamu memikirkan ulang seberapa sehat hubungan kalian, karena cinta yang sehat tak semestinya ada rasa takut yang tersimpan.

 

6. Cinta termasuk melepaskan.

Cinta tidak sama dengan arti milikku. Seperti kata pepatah, “Jika Kamu menyukai sesuatu, bebaskanlah. Jika dia kembali maka itu milik kamu, jika tidak maka anggaplah tidak pernah ada. " Kamu mungkin sangat mencintai seseorang, tetapi kamu mungkin tidak cocok dengan mereka. Atau mereka mungkin membuat kamu gila dengan terus mengabaikan perasaan Kamu.

Melepaskan bukan berarti melemahkan, melepaskan juga tak sama dengan kehilangan. Jadilah pribadi yang positif terhadap dirimu terlebih dahulu. Karena dengan begitu kamu akan menjadi magnet bagi hal yang positif pula mendekat kearahmu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red