×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Penyebab badan terasa lemas dan letih yang tak kunjung pulih

0

Kesehatan

6 Penyebab badan terasa lemas dan letih yang tak kunjung pulih

Kelelahan setelah beraktivitas harian biasa terjadi, namun ada hal yang membuat terus merasa kelelahan meski tak melakukan aktivitas apapun.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

08 / 08 / 2019 11:15

 

Badan terasa lemas sering kali membuat rasa malas beraktivitas menjadi tinggi dan selalu ingin beristirahat terus-menerus. Badan lemas tidak hanya datang pada saat beres aktivitas, namun banyak orang juga yang sering merasakan lelah sebelum aktivitas dimulai. Walaupun kamu merasa sudah cukup dengan istirahat tapi badan tetap meresa lelah dan lemas, maka perlu kamu waspadai ada suatu permasalahan yang terjadi pada tubuhmu.

badan terasa dingin dan lemas

seumber : rheumapas.com

Mungkin secara umum kelelahan sudah menjadi biasa karena energi yang habis dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Padatnya aktivitas yang dilakukan sehari-hari membuat tubuh kita menjadi lemas dan menghasilkan suatu respon yang kurang baik seperti rasa bosan, emosional, stres, dan kurang tidur. Penyebab dari kelelahan yang tak kunjung sembuh, kamu perlu memeriksakan atau berkonsultasi kepada dokter karena bisa menjadi pertanda ada masalah dalam kesehatanmu.

Loading...

Ada beberapa penyabab yang bisa membuat kamu terus merasa kelelahan dan lemas walaupun sudah melakukan istirahat yang cukup.

1. Depresi.

Depresi merupakan gangguan pada mental yang sering kali terjadi karena faktor kurang bahagia terus menerus dan dapat bermpak juga pada kesehatan. Depresi sangat menghabisakan energi yang kalian punya sehingga kamu merasa kelelahan dan badan terasa lebih lemas di siang hari.  Depresi juga membuat nafsu makan menjadi hilang, dan sulit untuk berkonsentrasi kembali.

2. Sleep apnea.

Gangguan pada saat tidur yang membuat pernapasan kamu menjadi terganggu alias ngorok. Ngorok dapat membuat kualitas tidur menjadi menurun dikarenakan organ tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup, terutama otak.

3. Gaya hidup.

Gaya hidup sehari-hari sangat memengaruhi kesehatan kamu sehari-hari. Dari kesibukan yang kamu jalani menjadi sebuah pilihan yang perlu kamu lakukan dalam mengatur kesibukan tersebut. Karena kamu perlu menyeimbangi gaya hidup yang sehat agar tidak terjadi permasalahan dalam kesehatan tubuhmu.

4. Anemia.

Anemia adalah kondisi di mana tubuh dalam keadaan lemah dan mudah pusing yang diakibatkan jumlah sel darah merah atau kandungan hemoglobin kurang. Karena sel-sel darah merah yang  tak cukup untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

5. Penyakit jantung.

Penyakit jantung akan membuat kamu lebih sering merasakan kelelahan pada saat kamu melakukan aktivitas yang berlebihan. Rasa lelah yang semakin parah setelah kamu melakukan olahraga. Gejala yang akan dirasakan pada penyakit jantung tersebut ialah pembengkakan di kaki atau lengan dan merasakan sesak napas.

6. Menopause.

Menopause adalah kondisi di mana siklus mentruasi pada wanita mengalami pemberhentian secara permanen. Perubahan hormon akan dialami oleh tubuh pada saat menopause. Pada saat menopause, wanita akan mengalami atau merasakan kesulitan untuk tidur dan berdampak lelah pada esok harinya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red