×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama The Last Empress

0

Film

6 Nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama The Last Empress

The Last Empress disiarkan di SBS dengan total 52 Episode dan disutradari oleh Joo Dong Min.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Rosaria Indah

25 / 02 / 2019 16:13

Drama ‘The Last Empress’ disiarkan di SBS dengan total 52 Episode disutradari oleh Joo Dong Min yang pernah menggarap drama Return, The Family Is Coming, dll. Sedangkan naskah drama ini ditulis oleh Kim Sun Ok yang telah banyak menulis naska drama, di antaranya Unni Is Alive, Temptation of Wife, dll. Drama ini diperankan oleh Jang Nara (Oh Sunny) sebagai lead female dan Shin Sung Rok (Lee Hyuk) sebagai lead male, sedangkan untuk second male yakni Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai Na Wang Shik.

Instagram: sbsnow_insta

Pada awalnya penonton dibuat sedikit bingung dengan penempatan lead male dalam drama ini karena drama ini pada awalnya menceritakan tentang Oh Sunny dan Na Wang Shik yang ingin melakukan balas dendam dengan Kaisar Hyuk. Namun mendekati episode terakhir drama ini lebih menyorot ke permasalahan yang melibatkan Kaisar Lee Hyuk dan usahanya dalam mengembalikan kepercayaan Ratu Oh Sunny.

Bahkan di 4 episode terakhir keberadaan Na Wang Shik tidak ditampilkan. Berdasarkan berita yang beredar, aktor Choi Jin Hyuk tidak bisa mengikuti perpanjangan drama karena sudah memiliki jadwal lain karena memang drama ini pada awalnya disepakati hanya memiliki 44 episode dan telah melakukan 2 kali perpanjangan episode hingga saat ini mencapai total 52 episode. Meskipun begitu drama ini masih mendapatkan rating tertinggi dan tetap diminati oleh penonton karena banyak di antaranya yang terlanjur penasaran tentang akhir ceritanya. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari adanya drama ‘The Last Empress’, di antaranya sebagai berikut.

1. Seorang pemimpin harus bertanggung jawab.

Loading...

Instagram: sbsnow_insta

Seorang memimpin harus memberikan contoh kepada rakyatnya dan jangan sampai pemimpin itu hanya berperan sebagai boneka wayang yang dijalankan oleh sang dalang. Jika pemimpin melakukan kesalahan, hal yang seharusnya ia lakukan adalah meminta maaf dan menerima hukuman sebagai konsekuensi yang ia terima. Sangat wajar jika manusia memiliki kesalahan selama hidupnya, tapi yang berani mengakuinya adalah yang terbaik.

Drama ini dimulai saat kaisar menabrak Baek Doo Hae yang merupakan ibu dari Na Wang Shik. Jika pada saat itu kaisar bertanggung jawab dan membawanya ke rumah sakit, maka nyawanya masih bisa diselamatkan. Akan tetapi kaisar lebih memilih mencari alibi untuk menutupi kecelakaan itu dan membiarkan Baek Doo Hae yang terluka parah di pinggir jalan.

 

2. Suatu hubungan harus dilandasi dengan kesetiaan dan kepercayaan.

Instagram: sbsnow_insta

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral yang jika bisa hanya dilakukan sekali sumur hidup. Namun dalam drama ini kaisar menjadikan Oh Sunny sebagai alibi untuk menutupi kecelakaan itu dengan menikahinya tanpa rasa cinta dan berselingkuh dengan Min Yura yang saat itu menjadi asisten pribadinya. Perselingkuhan itu pun tidak bertahan lama karena memang tidak dilandasi dengan kepercayaan.

 

3. Kasih sayang yang tak pandang bulu.

Instagram: sbsnow_insta

Drama ini mengajarkan kita arti dari kasih sayang yang sebenarnya, seperti halnya Baek Doo Hae menyayangi Min Yura seperti putrinya sendiri meskipun pada akhirnya Yura membunuhnya. Dan juga Na Wang Shik yang tetap menyayangi Dong Shik sebagai adiknya padahal dia adalah anak dari Min Yura yang dibencinya. Serta meskipun Putri Ari bukan anak kandung dari Oh Sunny, akan tetapi dia tetap memperlakukan putri Ari seperti anaknya sendiri dan mendidiknya dengan benar. Sebaliknya, ibu kandungnya justru mendidiknya untuk menjadi monster yang bisa dia kendalikan semaunya.

 

4. Uang memang dibutuhkan, tapi dia bukan segalanya.

6 Nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama The Last Empress

Jika drama tentang kerajaan pastinya tak jauh dari keserakahan terhadap kekuasan dan uang. Seperti yang dilakukan oleh Kang hee yang mencoba memanfaatkan putri Ari untuk bisa menguasai istana, serta ibu suri yang merupakan ibu kandung dari kaisar Hyuk yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan banyak uang, bahkan rela memfitnah/menjebak, korupsi, penyuapan, membunuh, dan mengusir penduduk Pulau Chunggeum untuk memproduksi narkoba dalam skala besar.

Hal itu seharusnya tidak dibenarkan, apalagi dia adalah seorang tokoh masyarkat. Apalah arti uang jika itu membuat tangan dan jiwa menjadi kotor, bahkan rusak. Karena masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan cara yang baik meskipun dengan sedikit susah payah.

 

5. Menutupi kejahatan akan membuat banyak tangan menjadi kotor.

6 Nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama The Last Empress

Banyak kejahatan yang dilakukan ibu suri karena keserakahannya dan mengharuskan dia untuk menutupi dengan segala cara. Dia menutupi kejahatan dengan melakukan kejahatan yang lainnya dengan melibatkan banyak tangan-tangan kotor yang awalnya tak berdosa menjadi gila karena uang suap atau ancaman kejam.

 

6. Kejahatan pasti akan terungkap.

6 Nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama The Last Empress

Sama halnya bangkai yang baunya akan tercium suatu saat nanti, begitu pula kejahatan dan kebohongan yang akan terbongkar pada saatnya. Seperti misteri meninggalnya ratu Soo Hyun yang pada awalnya dituduhkan kepada kaisar akan tetapi sebenarnya yang membunuh adalah Kang Hee dan itu dimanfaatkan oleh ibu suri untuk mengendalikan dan memanfaatkan kaisar.

https://drakorindo.info/the-last-empress-subtitle-indonesia/

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red