×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips menguasai Bahasa Inggris dengan lebih asyik

0

N/A

5 Tips menguasai Bahasa Inggris dengan lebih asyik

Belajarmu pun bakal jadi lebih menyenangkan dan gak bikin malas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ditta ika agustin

17 / 11 / 2019 10:55

Di era milenial ini, punya kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan. Dalam berbagai lini kehidupan kamu akan sering dihadapkan dengan bahasa internasional satu ini. Nah, jika kamu ingin menguasai Bahasa Inggris tapi malas untuk belajar dari literatur atau kursus, 5 tips ini bisa membantumu loh!

1. Dengarkan lagu berbahasa Inggris.

Mendengarkan musik berbahasa Inggris membantu menambah kemampuan listening

Untuk yang suka mendengarkan musik dan ingin menguasai Bahasa Inggris, coba deh sering-sering dengarkan lagu berbahasa Inggris lalu coba cari liriknya. Ini akan sangat membantu kemampuan listening kamu sekaligus menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris. Terlebih lagi, otak kamu cenderung untuk merekam sesuatu yang sering kamu dengar dibandingkan dengan sesuatu yang sengaja kamu ingat atau hafalkan. Kalau ini sering kamu lakukan, pasti kemampuan listening dan perbendaharaan kata Bahasa Inggrismu bertambah.

2. Menonton film berbahasa Inggris.

Loading...

Menonton film berbahasa Inggris menambah kemampuan spelling

Sebagian besar orang pasti suka nonton film, termasuk film berbahasa Inggris. Nah, tanpa kamu sadari nonton film bahasa Inggris bisa membantumu menambah kemampuan menguasai jenis-jenis percakapan sederhana beserta cara pengucapannya dalam Bahasa Inggris. Awali dengan menonton beserta subtitle Bahasa Indonesia, lalu lanjutkan dengan menonton beserta subtitle Bahasa Inggris untuk menambah kemampuan mengeja dan menulis kata yang benar dalam Bahasa Inggris. Terakhir, kalau sudah terbiasa coba nonton tanpa subtitle sama sekali.

3. Gabung ke komunitas atau jejaring sosial berskala Internasional.

Salah satu contoh forum komunitas manga

Saat ini sudah banyak sekali komunitas-komunitas seperti forum-forum gaming, manga dan anime, maupun komunitas pencinta idol yang berskala Internasional. Dengan bergabung dalam forum internasional ini, kamu akan mendapatkan teman dari berbagai negara dan menjalin komunikasi berbahasa Inggris. Dengan seringnya bertukar informasi melalui forum-forum internasional ini, kamu akan terbiasa menulis bahkan berbicara dalam bahasa Inggris melalui internet dengan teman-teman di forum. Kemapuan menulis dalam bahasa Inggrismu pun akan bertambah.

4. Menonton konten-konten edukasi Bahasa Inggris di YouTube.

Dengan Youtube belajar bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan

Dengan maraknya penggunaan YouTube saat ini, kamu bisa dengan mudah memilih kanal youtube yang menyajikan konten-konten edukasi Bahasa Inggris yang gampang dan menyenangkan untuk diikuti.

5. Cari teman yang jago berbahasa Inggris.

Praktik dengan teman akan terasa lebih menyenangkan

Apabila sudah sering melakukan 4 tips di atas, hal terakhir yang perlu dilakukan yaitu mencari teman yang jago berbahasa Inggris. Dengan begitu kamu bisa memiliki teman untuk berlatih praktik Bahasa Inggris.

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red