Banyak tempat indah yang berada di planet Bumi, bahkan ada sebutan dengan keajaiban dunia untuk tempat-tempat terbaik di dunia. Namun, ada beberapa tempat terburuk serta aneh di bumi yang sangat tidak disarankan untuk dikunjungi. Mana saja tempat-tempat itu dan saja alasannya?

1.Sungai mendidih, Shanay-Timpishka.

5 Tempat terburuk di Bumi ini 'haram' untuk dikunjungi

Di kedalaman hutan hujan Amazon ada sungai sepanjang 4 mil. Berbeda dengan sungai lainnya di dunia, air di Shanay-Timpishka begitu luar biasa panasnya. Air sungai ini mendidihkan hewan apa pun segera setelah hewan itu masuk ke dalamnya.Suhunya bisa mencapai 91 derajat Celcius (196 derajat Fahrenheit), dan para ilmuwan belum berhasil menemukan penyebab dari panas mematikan ini.

2.Movile Cave, gua beracun.

5 Tempat terburuk di Bumi ini 'haram' untuk dikunjungi

Gua ini dapat ditemukan di Rumania. Gua ini gelap tanpa satu sinar cahaya bahkan untuk 5,5 juta tahun, dan suasananya pun benar-benar berbeda dibandingkan dengan bagian lain planet ini.Jauh di dalam gua ada danau air belerang, dan udara di dalamnya beracun yang mengandung hidrogen-sulfida dan 100 kali lebih banyak karbon dioksida daripada di permukaan.Namun, para ilmuwan telah menemukan seluruh ekosistem yang hidup di gua beracun. Ada 33 spesies yang menghuni gua, dan mereka bertahan hidup dengan makan busa sulfur dari bebatuan.Spesies ini tak ada di tempat lain di planet kita.

3. Sumur Batu, apapun yang lewat 'dikutuk' jadi batu.

5 Tempat terburuk di Bumi ini 'haram' untuk dikunjungi

Sumur yang aneh di Knaresborough, Inggris ini memiliki air yang mengalir menuruni tebing yang menyerupai tengkorak.Air mengubah semua yang disentuhnya menjadi batu.Lapidifikasi berlangsung sekitar 3-5 bulan, dan semua yang tersisa di air akan berubah menjadi batu.Proses ini terjadi karena persentase mineral yang luar biasa tinggi yang membentuk cangkang keras di sekitar benda atau benda yang disentuh air.

4.Karachay, danau radioaktif tertinggi di Bumi.

5 Tempat terburuk di Bumi ini 'haram' untuk dikunjungi

Di dalam pabrik senjata nuklir yang pernah digunakan oleh Uni Soviet, ada danau penuh bahan dan limbah yang lebih radioaktif dari tempat lain.Tingkat radioaktivitas Danau Karachay sangat tinggi sehingga akan membunuh siapa saja yang kebetulan hanya menghabiskan satu jam di sana.Ketika Soviet digunakan untuk membuang sejumlah besar limbah di dalamnya, pabrik itu meledak pada tahun 1957, dan partikel radioaktif tersebar di seluruh wilayah.Sebagian besar danau mengering pada tahun 1967 dan ditutupi dengan beton untuk mencegah bencana alam, tetapi lingkungan Danau Karachay masih begitu tercemar.

5.Grunner See, taman bawah air.

5 Tempat terburuk di Bumi ini 'haram' untuk dikunjungi

Satu taman di Austria memiliki jalur pendakian yang indah yang dapat kamu jelajahi selama pagi musim gugur.Namun, jika kamu mengunjungi taman di musim semi, kamu harus membawa peralatan selam.Taman ini terletak di sekitar Pegunungan Hochschwab dan selama musim dingin saat salju meleleh di musim semi, danau di dekatnyaakan membanjiri taman.Untuk seluruh musim, kamu dapat menyelam di danau dan melihat jejak yang terendam,seperti bangku, jembatan, dan bahkan beberapa bunga liar.Ketika air surut di musim panas, taman ini akan muncul dari bawah.