×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat makan ini wajib dikunjungi saat di Australia

0

Jalan-Jalan

5 Tempat makan ini wajib dikunjungi saat di Australia

Kamu harus coba makan ini sekali seumur hidupmu!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Demaria Valencienes

06 / 03 / 2019 15:55

Saat jalan-jalan mengunjungi suatu negara, selain tempat wisatanya sudah pasti yang wajib dicoba adalah kulinernya. Setiap negara memiliki kuliner khas yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Jika kalian ingin atau sedang mengunjungi Australia, berikut 5 tempat makan yang wajib kalian coba.

1. La Mamma del Gelato Anita.

Tempat ini adalah dessert cafe yang sesuai namanya, yaitu menjual gelato sebagai menu andalannya. Tidak hanya gelato kok tapi ada juga yoghurt, cake, dan berbagai jenis kopi. Memang banyak yang menjual gelato, tetapi gelato di tempat ini berbeda dengan tempat lain karena rasanya sangat otentik, teksturnya lembut, dan manisnya sangat pas. Kalian tinggal pilih rasa yang diinginkan, mulai dari cream flavours, sorbet flavours, sampai vegan flavours buat kalian yang vegetarian. Kalian juga bisa pilih mau ukuran apa. Harganya juga terjangkau, mulai dari AUD $ 5.5.

Alamat: Ground Floor, Central Park, 28 Broadway, Chippendale, Sydney.

 

Loading...

2. Betty's Burgers and Concrete Co.

Banyak tempat yang menjual burger bertebaran di Australia tapi ada satu tempat yang menjual burger yang sangat spesial, yaitu Betty's Burger. Rasa burger di tempat ini tidak bisa kalian temukan di tempat lain karena roti burgernya sangat lembut dan isian burgernya juga sangat melimpah. Menu yang terkenal di tempat ini adalah Betty's Classic yang berisi angus beef, lettuce, tomato, onion, cheese dan betty's sauce. Harganya juga tidak buat kantong bolong, hanya AUD $ 10. Sekali kalian mencoba burger disini dijamin pasti ketagihan dan mau mencoba lagi.

Alamat: Shop E-04, International Convention Centre, 14 Darling Drive, Darling Harbour, Sydney, NSW.

 

3. The Potting Shed.

Salah satu hidden gems di Australia yaitu The Ground of Alexandria. Tempat ini sebenarnya resto yang disulap menjadi tempat wisata di mana banyak spot-spot istragamable untuk kalian bisa berfoto ria. Dari beberapa resto yang ada di dalam The Ground of Alexandria, The Potting Shed adalah resto yang paling ramai dikunjungi. Berada di dekat pintu masuk, resto ini mengusung tema garden dan vintage. Begitu masuk ke dalam resto kalian serasa berada makan di tengah-tengah taman cantik. Menu yang ditawarkan di resto adalah western dish yang sangat beragam. Kalian harus coba Buttermilk Fried Chicken Cutlets dan Crispy Battered Barramundi. Porsinya juga cukup besar sehingga kalian bisa sharing.

Alamat: 41 Bourke Road, Alexandria, Sydney.

 

4. Don Don.

Buat kalian yang mencari makanan dengan harga murah, rasa enak, porsi banyak, tempat ini adalah jawabannya. Don Don adalah sebuah Japanese resto yang menyediakan menu rice bowl sebagai andalannya dengan harga di bawah AUD $ 10, porsi jumbo dan untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lagi. Menu paling favorit di sini adalah Sukiyaki Don, yaitu potongan sapi yang diiris tipis dengan saus sake dan disajikan dengan nasi. Karena harganya yang murah dan rasa yang enak tidak heran banyak pengunjung yang menghabiskan jam makan siang dan malam untuk makan di sini. Jadi jika kalian ke sini harap bersabar untuk kebagian meja ya.

Alamat: 198 Little Lonsdale Street, CBD, Melbourne, VIC

 

5. Max Brenner.

Buat kalian yang ingin menghangatkan diri dari cuaca dingin di Australia, kalian harus coba hot chocolate yang ditawarkan oleh Max Brenner. Penyajian hot chocolate-nya sangat unik, yaitu di hug mug. Untuk mendampingi hot chocolate kalian bisa mencoba tutti frutti waffle yang bisa kalian pilih sendiri mau topping ice cream rasa apa.

Alamat: Shop 2187, Westfield Parramatta, 159-175 Church Street, Parramatta, Sydney

 

Jika kalian berkunjung ke Australia jangan lupa masukkan 5 tempat rekomendasi tersebut ke dalam itinerary kalian ya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red