×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Sikap yang tidak akan dimiliki oleh seorang introvert

0

Kepribadian

5 Sikap yang tidak akan dimiliki oleh seorang introvert

Jangan sembarangan mengecap orang introvert, ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

24 / 06 / 2020 10:40

Ada dua tipe kepribadian seseorang yang sering kita dengar di dunia ini, yaitu introvert dan ekstrovert. Seseorang yang introvert mempunyai sifat yang berbanding terbalik 180 derajat dari seseorang yang ekstrovert. Contohnya, para ekstrovert dikenal dengan kebiasaan berbicaranya yang spontan, bahkan 'nyablak'. Sedangkan para introvert tidak bersikap seperti itu.

Nah, apa saja sikap lainnya yang tidak akan dilakukan oleh para introvert? Yuk, simak daftar berikut ini.

1. Berbicara tanpa berpikir.

Berbicara tanpa berpikir

Foto: pexels.com/@olly

Loading...

Para introvert akan selalu berpikir beberapa saat sebelum berbicara. Sebab mereka ingin berbicara untuk menimbulkan kesan positif dan manfaat bagi orang lain. Berbicara spontan tanpa berpikir jernih adalah sikap yang sangat mereka hindari. Tidak hanya menimbulkan kesan negatif bagi sebagian orang, berbicara spontan juga membuat mereka tidak bisa mengontrol setiap perkataan yang muncul dari mulutnya.

2. Bertindak gegabah.

Bertindak gegabah

Foto: unsplash.com/@luzfc

Gegabah merupakan sikap terlalu berani sehingga menimbulkan ketidakhati-hatian dalam bertindak. Sikap ini dapat menimbulkan efek negatif bagi diri sendiri dan orang lain. Para introvert sangat menjauhi sikap ini sehingga mereka akan selalu taat pada aturan, memperbaiki diri, dan berhati-hati dalam bertindak.

Ketika salah dalam bertindak, mereka akan meminta maaf pada orang yang terdampak dari tindakan mereka dan berintrospeksi diri. Ditambah lagi, mereka pun akan berjanji untuk tidak mengulangi tindakan tersebut.

3. Menjadi pusat perhatian.

Menjadi pusat perhatian

Foto: unsplash.com/@priscilladupreez

Menjadi pusat perhatian banyak orang merupakan suatu hal yang aneh di mata para introvert. Sikap ini akan membuat mereka risih karena mereka tidak biasa diperhatikan oleh orang lain. Mereka pun biasanya lebih senang menjadi penonton daripada berada di atas panggung. Tak heran para introvert sering diabaikan untuk menjadi pemimpin, meskipun mereka dapat menjadi bijaksana dan mengolah pemikiran mereka ketika memimpin.

4. Membangkitkan emosi negatif.

Membangkitkan emosi negatif

Foto: pexels.com/@fauxels

Para introvert umumnya mudah membangun hubungan dengan orang lain karena mereka bertindak dengan hati-hati dan tidak spontan. Hal ini membuat emosi negatif di sekitar mereka tidak mudah tumbuh. Emosi negatif pada suatu hubungan sosial menyebabkan kemarahan, kekecewaan, kesedihan, keraguan, dan sebagainya. Oleh karena itu, para introvert pantang membuat orang lain memiliki emosi negatif terhadap mereka.

5. Suka bergosip.

Suka bergosip

Foto: pexels.com/@elevate

Bergosip merupakan hal yang sangat dihindari oleh para introvert. Bagi mereka, bergosip dan membicarakan orang lain tidak ada gunanya untuk hidup mereka. Mereka lebih suka membicarakan topik yang mereka sukai dan sesuatu yang bermanfaat. Selain itu, mereka juga tidak menyukai basa-basi, tetapi mereka lebih menyukai obrolan yang to-the point. Hal inilah yang menyebabkan seseorang yang introvert dicap lebih intelek.

Nah, sudah tahu kan apa saja sikap yang dijauhi para introvert? Jadi, jangan sampai salah lagi ya membedakannya dengan sikap para ekstrovert.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red