×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Sikap ini menjadikan Nami 'One Piece' sebagai girl crush

0

Film

5 Sikap ini menjadikan Nami 'One Piece' sebagai girl crush

Ayo maju kaum perempuan!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

dvs22

02 / 08 / 2019 11:07

Kalau kamu penggemar animasi One Piece hasil ilustrasi Eiichiro Oda, pasti sudah tidak asing dengan sosok Nami yang dijuluki “Dorobou Neko (Kucing Pencuri)” karena keahliannya mencuri dan kecintaannya akan uang. Walaupun tidak memiliki kekuatan Devil Fruit (Buah Iblis), Nami adalah salah satu anggota terpenting kelompok Straw Hat (Topi Jerami) karena kemampuannya sebagai seorang navigator.

Eits, tunggu dulu! Kalau beberapa dari kalian berpikir kartun tidak dapat memberikan kita pelajaran hidup, kamu harus nonton dulu serial animasi One Piece. Terbukti di Jepang, One Piece duduk di peringkat pertama sebagai serial animasi terpopuler. Bahkan One Piece telah diterjemahkan ke berbagai bahasa karena penggemarnya tersebar luas ke seluruh negara.

Masih belum yakin juga? Berikut adalah beberapa adegan di serial animasinya yang menjadikan Nami sebagai sosok girl crush yang memotivasi kita para perempuan.

1. Tidak kalah dengan pria.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep67/One_Piece_Screenshot_0118.jpg

Loading...

foto: fancaps.net

Siapa bilang kalau perempuan selalu berada di bawah pria? Hal itu tidak akan pernah terjadi pada Nami yang bisa dengan mudah menghentikan perkelahian Luffy dan Zoro hanya dengan sekali pukul saja.

https://blog-imgs-54-origin.fc2.com/m/a/t/matoanime/701-011.jpg

foto: matoanime.blog.fc2.com

Apalagi kalau terkait dengan uang, Nami tidak akan sungkan untuk melayangkan kekesalannya walaupun itu kepada sesama rekannya kelompok Straw Hat.

2. Terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep117/ep117_Screenshot_0182.jpg

foto: fancaps.net

Hanya seorang manusia biasa tanpa kekuatan Devil Fruit, Nami tidak mau menjadi penghalang dan ingin bersama-sama bertarung bersama anggota Straw Hat lainnya. Rekannya Usopp menyetujui untuk membantunya membuatkan senjata bertarung bernama Clima Tact.

https://derf9v1xhwwx1.cloudfront.net/image/upload/c_fill,q_60,h_630,w_1290/oth/FunimationStoreFront/1353810/Japanese/1353810_Japanese_KeyArt-OfficialVideoImage_2d475cab-1d42-e711-8175-020165574d09.jpg

foto: funimation.com

Walaupun di awal Nami masih belum terbiasa menggunakannya, tapi perlahan ia dapat mengombinasikan unsur iklim dengan senjata barunya itu dan menjadi seorang petarung hebat.

3. Pantang menyerah.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep36/One_Piece_Screenshot_0613.jpg

foto: fancaps.net

Sejak berumur 10 tahun, Nami seorang diri berjuang mengumpulkan uang 100 juta berry (mata uang di One Piece) dalam upaya untuk membebaskan Desa Kokoyashi dari jajahan kelompok bajak laut Arlong. Di sanalah julukan “Dorobou Neko” bermula, di mana demi mendapatkan uang, Nami rela mencuri dari para bajak laut dan tidak mempedulikan luka-luka di tubuhnya.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep37/One_Piece_Screenshot_0556.jpg

foto: fancaps.net

8 tahun berlalu dan uang yang sudah berhasil dikumpulkannya direbut oleh Angkatan Laut licik yang berkomplot dengan Arlong. Demi menghindari pertempuran darah, Nami bertekad untuk kembali mengumpulkan uang dari nol. Pemberontakan warga desa untungnya berhasil dihentikan karena Luffy dan rekan-rekan anggota Straw Hat mampu melumpuhkan kelompok bajak laut Arlong.

4. Teman yang selalu ada.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep67/One_Piece_Screenshot_0383.jpg

foto: fancaps.net

Walaupun di saat kedok Vivi baru terbongkar, Nami berusaha bernegosiasi untuk mendapatkan uang, tapi pada akhirnya hubungan pertemanan mereka menjadi erat dan Nami selalu berjuang agar putri kerajaan Arabasta itu berhasil menghentikan pemberontakan dan menyelamatkan negaranya dari kekejian Crocodile.

https://simkl.net/episodes/45/45836722711ae2179_w.jpg

foto: simkl.net

Dan di saat Nami mengetahui alasan sebenarnya kepergian Robin dari kelompok Straw Hat, ia mengalahkan ketakutannya akan serangan tsunami Aqua Laguna yang segera menyerang Water 7 dan berlari ke tengah kota untuk menyelamatkan Luffy yang terjepit di antara 2 bangunan. Bersama-sama mereka menuju Enies Lobby untuk membebaskan Robin dari Angkatan Laut.

5. Tidak manja.

https://ai.fancaps.net/galleries/One_Piece/ep78/One_Piece_Screenshot_0411.jpg

foto: fancaps.net

Selesai bertarung dengan Mr.2 di Little Garden, Nami mengalami demam tinggi akibat infeksi hasil gigitan serangga Kestia. Penyakit yang dapat membuat penderitanya meninggal dalam waktu 5 hari ini tidak membuat navigator Straw Hat manja. Nami tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk membantu Vivi kembali ke Arabasta dan mengabaikan saran dari semua anggota Straw Hat untuk beristirahat. Untungnya di hari ke-3 melawan penyakitnya, Nami berhasil menemukan dokter yang mampu mengobatinya dan ia kembali melanjutkan petualangan bersama Luffy dan kawan-kawan.

So, jangan pernah menganggap kalau perempuan adalah kaum lemah. Tunjukkan kemampuan kamu dan jangan pernah menyerah untuk menggapai cita-cita dan kemauan!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red