×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

0

Film

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Rekomendasi film seru ini wajib kamu tonton.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lyra Septiara

04 / 06 / 2020 12:38

Dihadapkan dengan Covid-19 memaksakan kita melakukan self quarantine yang lama-lama tentu membuat sangat jenuh. Mungkin sudah banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang di rumah, salah satunya menonton. Saking seringnya nonton, pasti kamu kehabisan stok film, kan?

Nah, jika kamu suka film-film yang mikir dan alurnya gak ketebak, simak yuk 5 rekomendasi film di bawah ini.

1. Searching (2018).

 

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Foto: https://www.imdb.com/title/tt7668870/

Loading...

Film ini menceritakan tentang hilangnya seorang gadis bernama Margot (Michella La) secara tiba-tiba. Kehilangan Margot membuat ayahnya, David Kim (John Cho) panik dan segera melaporkan peristiwa kehilangan anaknya kepada polisi. Pencarian Margot dibantu oleh Detektif Rosemary Vick (Debra Messing). Namun, dalam waktu 37 jam Margot tidak berhasil ditemukan. David kemudian berusaha mencari petunjuk-petunjuk melalui beberapa riwayat percakapan putrinya yang tersimpan di laptop. Tidak hanya berhenti di situ, David juga menghubungi beberapa teman Margot dan kemudian David berusaha menyusun teka-teki misteri hilangnya Margot.

Film yang disutradarai oleh Chaganty ini akan menyuguhkan kita dengan banyaknya plot twist yang membuat kita nggak sekali dua kali dikejutkan, tetapi berkali-kali. Akhir film ini akan membuat kamu geleng-geleng kepala karena Chaganty bisa-bisanya membuat ending yang sederhana namun cukup mindblowing.

2. The Visit (2015).

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Foto: https://www.imdb.com/title/tt3567288/

The Visit merupakan film yang setiap adegannya mampu bikin kamu bergidik ngeri. Film ini berkisah tentang kakak dan adik, Becca dan Tyler yang dikirimkan oleh ibunya, Loretta untuk mengunjungi rumah nenek dan kakeknya selama satu minggu. Kedua anaknya menyetujui hal tersebut, kemudian mereka pergi pada hari Senin dan bertemu dengan nenek dan kakeknya di stasiun kereta.

Awalnya mereka tidak menemukan sesuatu yang aneh. Namun setelah beberapa hari tinggal di sana, mereka mulai merasakan perilaku nenek dan kakeknya sangat janggal. Banyak kejadian misterius yang terjadi hingga akhirnya Tyler dan Becca menemukan fakta yang mengejutkan di rumah tersebut.

3. The Girl On The Train.

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Foto: https://www.imdb.com/title/tt3631112/

Film satu ini diadaptasi dari novel karya Paula Hawkins. Bercerita seorang wanita bernama Rachel yang setiap hari memperhatikan rumah mantan suaminya, Tom dengan istri barunya, Anna dari kereta api yang ia naiki. Anna masih sering khawatir kepada Rachel yang masih sering datang ke rumahnya dalam keadaan mabuk dan masih mengirimkan pesan kepada Tom. Sementara itu, Rachel juga sering memperhatikan kehidupan pasangan sempurna yaitu Megan dan Scott yang tinggal di sebelah rumah Tom.

Konflik film ini muncul saat Rachel melihat Megan bermesraan dengan pria lain yang membuat Rachel sangat marah karena teringat pengkhianatan yang dilakukan Tom kepada dirinya. Malamnya, Rachel pergi mendatangi Megan dengan keadaan mabuk. Saat tiba di Stasiun Ardsley, Rachel melihat siluet seorang wanita kemudian setelah itu ia jatuh pingsan. Esok paginya, ia dikejutkan oleh berita seorang wanita bernama Megan menghilang di daerah Ardsley.

Film ini mengambil tiga sudut pandang yang berbeda dari Rachel, Megan, dan Anna. Penonton diajak untuk berpikir dan fokus pada saat menonton film tersebut karena jika tidak alur cerita dari film ini akan membingungkan.

4. The Loft (2014).

 

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Foto: https://www.imdb.com/title/tt1850397/

Film yang satu ini gak kalah kerennya dengan beberapa film yang sudah disebutkan di atas. The Loft menceritakan tentang lima orang pria yang telah menikah berbagi kepemilikan suatu kamar apartemen. Lima pria tersebut adalah Vincent, Luke, Chris, Marty, dan Philip.

Kamar tersebut mereka gunakan untuk bertemu kekasihnya secara diam-diam. Suatu hari mereka menemukan seorang mayat wanita yang bergelimang darah di atas ranjang kamar apartemen tersebut. Kejadian itu membuat masing-masing dari mereka saling melemparkan tuduhan siapa yang bertanggung jawab atas kematian wanita tersebut.

Setelah itu, terbongkar misteri dari kejadian-kejadian masa lalu yang berhubungan dengan kematian wanita tersebut. Hingga akhirnya masalah ini ditangani oleh polisi, kelima dari mereka diinterogasi secara terpisah dan masing-masing dari mereka memiliki alibi yang kuat.

Plot twist dan alurnya yang maju-mundur sangat perlu diapresiasi. Para penonton dibutuhkan untuk berkonsentrasi saat menonton film ini agar tidak tertinggal hal-hal yang penting dari filmnya.

5. The Invisible Guest (2016).

 

5 Rekomendasi film plot twist untuk mengisi waktu self-quarantine kamu

Foto: https://www.imdb.com/title/tt4857264/

The Invisible Guest (Contratiempo), film yang diproduksi oleh Warner Bross dengan berbahasa Spanyol ini adalah salah satu film favorit saya. Bercerita tentang seorang pengusaha muda Adrian Doria, ditemukan bersama mayat seorang wanita selingkuhannya yang bernama Laura Videl di sebuah kamar hotel di daerah pegunungan. Otomatis Adrian dituduh sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Laura Videl. Adrian kemudian diperkenalkan dengan Virginia Goodman, seorang pengacara handal yang memiliki spesialisasi di bidang ‘witness preparation’ dan ‘judicial declaration’.

Virginia Goodman datang ke apartemen Adrian dalam rangka persiapan untuk persidangan. Pada saat itu, Virginia memaksa Adrian untuk menceritakan sejujur-jujurnya mengenai peristiwa yang sebenarnya terjadi di kamar hotel tersebut. Awalnya, cerita dari Adrian terkesan mengada-ada dan terlalu banyak celah dari cerita tersebut, namun lama-lama Adrian dapat menceritakan yang sebenarnya, dan ternyata kasus pembunuhan itu berhubungan dengan peristiwa tabrak lari yang dilakukan oleh Laura dan Adrian. Ending dari film ini benar-benar nggak disangka karena double plot twist!

Itulah kelima film yang wajib kamu tonton dengan ending yang sulit ditebak. Kira-kira, film mana yang paling membuat kamu tertarik untuk mengisi waktu luang kamu selama self-quarantine ini?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red