×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

0

N/A

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Buku-buku bertema pertualangan ini memberikan inspirasi dan kaya akan makna kehidupan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pahrurrozi

11 / 08 / 2021 09:54

Sebuah perjalanan sejatinya bukan hanya tentang bepergian ke suatu tempat saja, lebih dari itu makna dari sebuah perjalanan begitu sangat beragam dan personal. Terdapat banyak alasan seseorang melakukan perjalanan. Ada yang ingin menghilangkan penat semata atau ada yang menginginkan pengalaman baru yang tidak terduga.

Pengalaman baru dalam perjalanan tentunya akan memiliki kesan yang mendalam dan selalu membekas di hati. Hal tersebut yang menjadikan sebuah perjalanan menjadi momen spesial yang selalu ditunggu para pencintanya.

Mungkin dalam waktu dekat ini kamu sedang merencanakan sebuah perjalanan dan menentukan tujuan perjalanan yang sesuai dengan keinginanmu. Namun, kondisi pandemi dan penerapan protokol kesehatan mengharuskanmu untuk meninjau kembali rencana perjalananmu.

Tidak perlu berkecil hati, ada banyak alternatif lain untuk sedikit mengobati kekecewaan. Salah satunya adalah dengan membaca buku bertema pertualangan.

Berikut ini adalah lima buku bertema pertualangan yang bukan hanya memberikan inpirasi untuk melakukan perjalanan, tetapi juga menghibur dan kaya akan makna kehidupan.

Loading...

1. The Alchemist by Paulo Coelho.

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Jika berbicara mengenai pertualangan maka buku ini tidak bisa dikesampingkan. Sebuah karya yang ringkas namun sarat akan makna kehidupan. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Santiago yang berhasil menemukan jati dirinya setelah melakukan perjalanan yang panjang. Berlatar kehidupan di tiga negara yang berbeda buku ini akan mengajak kamu berpetualang ke Spanyol, Maroko, dan Mesir.

Karakter yang menarik dan gaya bahasa filosofis membuat buku ini seru untuk dibaca. Buku ini benar-benar mewakili para pejalan yang masih asing dengan lingkungan dan budaya yang berbeda.

2. The Call Of The Wild by Jack London.

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Buku ini memang bukan tentang perjalanan manusia, tetapi berkisah mengenai perjalanan seekor anjing bernama Buck dalam membantu kehidupan penambang emas di daerah Alaska. Buck bekerja menarik kereta barang dan kerap kali berganti majikan. Berlatar alam pegunungan di Alaska, buku ini akan membawa kamu mengenali kehidupan daerah utara yang berselimut es.

Sembari menyelami kehidupan para penambang emas kita diajak untuk mengenali beberapa kota penting di Alaska seperti Yukon dan Dawson serta menikmati bentangan alamnya yang mengagumkan. Buku ini mengajarkan kita bahwa kasih sayang adalah bahasa universal yang mampu dimengerti oleh siapa pun di seluruh dunia, termasuk binatang sekalipun.

3. The Geography Of Bliss by Eric Weiner.

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Buku ini mengisahkan pencarian negara paling bahagia di dunia oleh seorang reporter bernama Eric Weiner. Dari India, Thailand, Belanda, dan beberapa negara lain yang diasosiasikan sebagai negara yang bahagia pun ia datangi. Eric akan berjumpa dengan warga lokal, mewawancarai profesor dan berkunjung ke tempat-tempat penting di setiap negara serta mencoba mendeskripsikan makna kebahagiaan negara tersebut. Tentu saja makna kebahagiaan setiap negara berbeda-beda.

Buku ini akan mengajak kamu menyelami kehidupan terdalam dari setiap negara, yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi kita sebelumnya. Layaknya sebuah kompas yang memandu kamu menentukan arah perjalanan, buku ini pun sangat tepat dijadikan panduan untuk menentukan tujuan perjalananmu selanjutnya.

4. Winnetou Series by Karl May.

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Buku yang terbit pertama kali tahun 1960-an ini sukses merebut hati para pembacanya karena cerita yang menyentuh dan karakter para tokohnya. Terbagi dalam empat seri, di mana kesemuanya berkisah tentang persahabatan seorang petualang muda bernama Charlie dengan seorang anak Kepala Suku Indian Apache bernama Winnetou. Mereka berdua mempunyai misi untuk membalaskan dendam atas terbunuhnya ayah dan adik perempuan Winnetou oleh penjahat bernama Santer.

Walaupun didominasi oleh aksi pertempuran, namum gambaran mengenai tempat dan lokasi sangat bagus. Melalui sudut pandang Charlie kita akan melihat landscape Amerika, mulai dari Santa Fe di New Mexico hingga ke Pegunungan Rocky. Dijamin setelah membaca buku ini kamu ingin segera ke luar rumah dan pergi menikmati alam.

5. Raden Mandasia (Si Pencuri Daging Sapi) by Yusi Avianto Pareanom.

5 Rekomendasi buku tema pertualangan, cocok bagi penghobi perjalanan

Foto: Dokumentasi penulis

Jika kamu penggemar cerita laga kolosal tahun 90-an seperti Wiro Sableng, Si Buta Dari Gua Hantu dan lainnya maka buku ini dapat sedikit mengobati kerinduanmu. Buku ini bercerita tentang pertualangan dua pangeran yang berasal dari kerajaan berbeda, yang berusaha untuk mencegah terjadinya perang besar melibatkan negerinya. Dalam upayanya, mereka berdua harus menempuh perjalanan menuju negeri yang asing dan terlibat dalam berbagai pertualangan yang menegangkan.

Meski buku ini diperuntukkan bagi pembaca dewasa, terdapat banyak sekali pesan moral yang bisa kamu ambil dari buku ini. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti akan membuatmu ingin menuntaskannya dalam sekali membaca walaupun buku ini tergolong tebal.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red