Keberuntungan memang nggak bisa diduga dari mana dan kapan datangnya. Di luar negeri, banyak perusahaan yang menyelenggarakan lotere dan menghadiahi para pesertanya dengan nilai yang cukup fantastis hingga nilainya setara miliaran rupiah. Memenangkannya sekali saja sudah merasa jadi manusia paling beruntung sedunia. Namun, kalau menang beberapa kali gimana ya? Inilah yang dirasakan oleh 5 orang yang berhasil memenangkan undian senilai jutaan dolar tersebut.

1.Susan Grace.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto: Susan Grace (kanan) dan ibunya memenangkan undian yang sama dengan nilai sama / upi.com

Yang terbaru beberapa hari lalu (9/7), seorang wanita Irlandia berusia 40 tahun yang bernama Susan Grace memenangkan lotere yang diadakan Dunphy's Centra Store senilai AUD 50.000 atau setara dengan Rp 716,8 juta. Menariknya, sebelumnya ia telah memenangkan undian yang sama dengan jumlah sama pada pada event yang diadakan 5 tahun sekali itu.

"Sebenarnya saya jarang-jarang ikut lotere. Tiket yang aku menangkan dibelikan ibuku minggu lalu dan dia kaget begitu saya berteriak kegirangan setelah mengetahui hasil undiannya. Menang dua kali undian lotere yang sama, saya merasa jadi wanita paling beruntung di Irlandia!" ujar Susan seperti dilansir upi.com.

2.David dan Kathleen Long.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto: David dan Cathleen Long menangkan 1 juta pundsterling dua kali dalam kurun 13 bulan / liputan6.com

2015 lalu sepasang suami-istri dari Inggris, David dan Kathleen Long seperti dilansir liputan6.com tercatat memenangkan lotere yang diadakan EuroMillion Jackpot senilai 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 19 miliar. Beruntungnya, setahun lebih sebulan sebelumnya, pada 27 Maret 2014 mereka meraih undian berjumlah sama plus sebuah mobil dari acara EuroMillion Mega Friday Draw, beruntung banget ya?

3.Robert Hamilton.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto: Robert Hamilton memenangkan lotere senilai USD 1 juta dua kali dalam 3 bulan / tribunnews.com.

Pria asal Indianapolis, AS, bernama Robert Hamilton ini bahkan lebih beruntung dari pasangan Long. Dirinya mendapatkan hadiah setara Rp 11,6 miliar setelah memenangkan undian hanya 3 bulan sebelumnya. Penyelenggara undian menyebutkan bahwa Robert merupakan satu dari delapan pemenang acara yang menyediakan hadiah total USD 120 juta atau setara Rp 1,3 triliun. Kemungkinannya sangat kecil, hanya 1 dari sekitar 2,1 juta orang saja. Hmm, bisa gitu ya?

4. Seorang pria Australia yang identitasnya takdiketahuipublik.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto:Memenangkan dua kali lotere dalam sepakan, gimana rasanya ya? / kompas.com

7 Mei lalu, pria berkebangsaan Australia ini pasti merasa sedang bermimpi setelah dikabari memenangi senilai AUD 1,45 juta lotere. Pasalnya, sebelumnya dirinya telah meraih AUD 1,02 juta dan meraup total Rp 26 miliar hanya dalam sepekan! Mungkin karena takut terjadi apa-apa pada dirinya, ia memutuskan tak menyebutkan identitasnya ke media massa.

"Menang lotere dua kali di waktu yang berdekatan, rasanya ini terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Kalau ada tips yang bisa dibagikan, saya akan melakukannya. Sayangnya saya tidak punya," ucap pria ini dilansir AFP seperti dikutip kompas.com.

5.Joan Ginther.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto: Wanita legendaris yang dianggap ahli lotere karena memenangkan hingga 20 juta dolar selama hidupnya / brainskewer.com

Sosok ini sudah banyak dikenal di dunia lotere karena pencapaiannya. Tak tanggung-tanggung, ia dijumpai oleh keberuntungan hingga empat kali, wow! Wanita bernama Joan Ginther ini mendapatkan kemenangan pertamanya pada tahun 1993 dengan nilai USD 5,4 juta atau lebih dari satu triliun rupiah. 10 tahun berikutnya, wanita yang tinggal di Las Vegas, Nevada ini kembali mendapat hadiah undian sejumlah USD 2 juta. Joan hanya perlu dua tahun untuk kembali menggapai keberuntungannya dengan hadiah USD 3 juta. Hadiah keempatnya senilai USD 10 juta pada 2007 membuat dunia bertanya-tanya, bagaimana cara wanita ini memenangkan lotere hingga empat kali?

Situs brainskewer.com menyebutkan bahwa empat kali keberuntungan Joan ini kemungkinannya hanya sebesar 1:18,000.000.000.000.000.000.000.000. Banyak banget nolnya? Jumlah ini disebut dengan 18septiliun. Sebagai perbandingan, jumlah pasir di bumi diperkirakan 'hanya' 1 septiliun saja.

5 Orang ini menang lotere besar beberapa kali, untung atau jenius?

foto: Joan Ginther menunjukkan tiket loterenya / scoopnest.com

Setiap kali akan diwawancara, Joan selalu menolak. Karena tidak mendapatkan informasi apa-apa, banyak media yang berspekulasi bahwa wanita itu menemukan pola dari undian-undian yang diikutinya. Belakangan diketahui bahwa Joan ternyata seorang lulusan Sarjana Ilmu Statistik di Stanford University. Meskipun spekulasi ini merebak, tak satu pun yang benar-benar mengetahui cara Joan mendapatkannya.

Kalaukamu ketemu Joan suatu saat, coba tanyakan rahasianya ya. Siapa tahu, bisa seberuntung dia.