Real Madrid tidak lepas dari pembicaraan publik dunia. Banyak fans dan salah satu klub terbesar yang ada di dunia. Berbicara masalah pemain legendaris Real Madrid, mungkin di antara kamu masih banyak yang belum mengetahui sejarah-sejarahnya sejak tahun 1950-an.

Bukan Luis Figo ataupun Zinedine Zidane, namun masih ada beberapa pemain yang memiliki kotribusi dan benar-benar pemain yang memiliki segudang prestasi selama kariernya. Mereka juga memiliki suatu performa yang sangat apik ketika di lapangan hijau. Siapa saja pemain yang dianggap legendaris sepanjang massa ini, yuk kita simak.

1. Jose Martinez Sanchez

5 Pemain legendaris Real Madrid, nggak ada nama Zinedine Zidane

Tanggal lahir : 11 Maret 1945 (umur 72)
Tempat kelahiran Ceuta, Spanyol
Tinggi : 1,74 m (5 kaki 8 1/2 in)
Posisi Bermain : Gelandang / Sweeper

Dia dijuluki Pirri, seorang pesepakbola Spanyol yang sudah pensiun. Posisi bermainnya dilapangan biasa Sebagai gelandang tengah.

Dia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Real Madrid, tampil di 561 pertandingan kompetitif dan mencetak 172 gol sekaligus memenangkan 15 gelar. Dia juga menjabat sebagai kapten klub. Pemain internasional Spanyol selama 12 tahun, Pirri mewakili negara ini dalam dua Piala Dunia.

2. Ferenc Purczeld Biro

5 Pemain legendaris Real Madrid, nggak ada nama Zinedine Zidane

Tanggal lahir : 1 April 1927
Tempat kelahiran : Budapest, Hungaria
Tanggal Meninggal : 17 November 2006 (umur 79)
Tempat Meninggal : Budapest, Hungaria
Tinggi : 1,72 m (5 kaki 7 1/2 in)
Posisi Bermain : Striker

Seorang pesepakbola dan manajer Hungaria, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa. Pemain yang sangat produktif, ia mencetak 84 gol dalam 85 pertandingan internasional untuk Hungaria, dan 514 gol dalam 529 pertandingan di liga Hungaria dan Spanyol.

Permainan dan gol ekstra itu berasal dari pertandingan melawan Lebanon yang dimainkan pada tahun 1956, namun hanya diakui sebagai pertandingan resmi FA Hungaria pada bulan Mei 2002 . Dia menjadi juara Olimpiade pada tahun 1952 dan memimpin negaranya ke final Piala Dunia 1954 di mana dia ditunjuk sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Saat bermain dengan Real Madrid, Puskas memenangi empat Pichichis dan mencetak tujuh gol di dua final Piala Champions Eropa. Pada tahun 1995, ia dikenal sebagai pencetak gol terbanyak abad ke-20 oleh IFFHS.

3. Fransisco Gento Lopez

5 Pemain legendaris Real Madrid, nggak ada nama Zinedine Zidane

Tanggal lahir : 21 Oktober 1933 (umur 84)
Tempat kelahiran : Guarnizo, El Astillero, Spanyol
Posisi bermain : Gelandang kiri

Gento memulai karirnya di Racing Santander pada tahun 1952 dan pindah ke Real Madrid pada musim berikutnya. Ia tampil dalam rekor bersama delapan final Piala Eropa, memenangi rekor enam, sekaligus memenangi 12 gelar La Liga. Dalam karir internasional 14 tahun, Gento memperoleh 43 caps untuk Spanyol, bermain di Piala Dunia 1962 dan 1966.

Dengan tim tersebut, Gento adalah pemain salah satu prestasi terbesar dalam sejarah tim, memenangkan Eropa 1964 Kejuaraan Sepak Bola. Setelah kematian Alfredo Di Stefano, Gento ditunjuk sebagai Presiden Kehormatan Real Madrid.

4. Di Stefano Laulhe

5 Pemain legendaris Real Madrid, nggak ada nama Zinedine Zidane

Tanggal lahir : 4 Juli 1926
Tempat lahir : Buenos Aires, Argentina
Tanggal kematian : 7 Juli 2014 (umur 88)
Tempat kematian : Madrid, Spanyol
Tinggi : 1,78 m (5 ft 10 in)
Posisi Bermain : Gelandang / Striker

Dia dianggap oleh Pele, Maradona, Bobby Charlton, Eusebio sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, dan terkenal karena prestasinya dengan Real Madrid, di mana ia berperan penting dalam dominasi klub juara Eropa tersebut. Di Stefano, yang dijuluki "Saeta rubia" ("Arrow Blond"), adalah pemain yang tangguh, cepat, terampil, dan produktif, dengan stamina, fleksibilitas, kreativitas, dan penglihatan taktis yang hebat.

Dia saat ini merupakan pencetak gol terbanyak keenam dalam sejarah divisi utama Spanyol, dan pencetak gol terbanyak liga ketiga Real Madrid sepanjang masa, dengan 216 gol dalam 282 pertandingan liga antara tahun 1953 dan 1964. Dia adalah pencetak gol terbanyak Madrid dalam sejarah El Clasico.

Pada tahun 2008 Di Stefano dihormati oleh UEFA dan Real Madrid dengan penghargaan Presiden khusus yang dikeluarkan oleh FIFA pada sebuah upacara di Madrid, di mana sebuah patung juga diresmikan. Kemudian Presiden UEFA Michel Platini memanggil Di Stefano "hebat di antara yang hebat" sementara orang sezaman Eusebio dan Just Fontaine menyarankan bahwa dia adalah "pesepak bola paling lengkap dalam sejarah permainan" terutama di Real Madrid.

5. Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro

5 Pemain legendaris Real Madrid, nggak ada nama Zinedine Zidane

Tanggal lahir : 5 Februari 1985 (umur 32)
Tempat kelahiran : Funchal, Madeira, Portugal
Tinggi : 1,87 m (6 kaki 2 in)
Posisi Bermain : Striker

Real Madrid dan tim nasional Portugal. Seringkali dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa,. Ronaldo memiliki lima penghargaan Ballon d'Or paling banyak.

Dia adalah pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan empat European Golden Shoes. Dia telah memenangkan 25 trofi dalam karirnya, termasuk lima gelar liga, empat gelar Liga Champion UEFA dan satu Kejuaraan Eropa UEFA. Pencetak gol produktif, Ronaldo memegang rekor untuk sebagian besar gol resmi yang dicetak di lima besar liga Eropa (375), UEFA Champions League (114), Kejuaraan Eropa UEFA (29) dan FIFA Club World Cup (7), juga karena sebagian besar gol dicetak di musim Liga Champions UEFA (17). Dia telah mencetak lebih dari 600 gol karir senior untuk klub dan negara.

Dia adalah pemain Portugal yang paling tertutup sepanjang masa dengan lebih dari 140 caps, dan telah berpartisipasi dalam tujuh turnamen besar. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Real Madrid dan Negaranya Portugal. Dan ronaldo juga berhak menerima Silver Boot sebagai pencetak gol terbanyak kedua turnamen tersebut. Salah satu olahragawan yang paling berharga, dia menduduki peringkat atlet dengan gaji tertinggi di dunia oleh Forbes pada 2016 dan 2017, serta atlet paling terkenal di dunia oleh ESPN pada 2016, 2017 hingga sekarang.