×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

0

Musik

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Dari galau karena ditinggal sahabat samapai berpisah dengan kekasih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Calvin Leonardo, Holder of "Beasiswa Unggulan" Trisakti School of Tourism

19 / 08 / 2019 10:35

JKT48, idol group ternama di Indonesia yang dikenal dengan image ceria dan lagunya yang membangkitkan semangat. Namun, di balik itu semua JKT48 juga memiliki sejumlah lagu sedih dengan makna yang beragam dan mendalam. Seperti cintamu yang bertepuk sebelah tangan atau kamu harus berpisah dengan sahabat sejatimu. Berikut ini 5 lagu galau dari JKT48 yang setia menemani kesedihanmu.

1. Temodemo no Namida – Air Mata Perasaan yang Tidak Tersampaikan.

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis yang bertepuk sebelah tangan. Jadi, ceritanya gadis ini harus mengakhiri kisah cintanya yang tragis yang tidak pernah disadari oleh orang yang ia cintai.

Sedihnya lagi, terdapat lirik lagu berikut “walaupun ku pakai payung pipi ku pun tetap basah”. Lirik tersebut menggambarkan seorang gadis berpayung yang pipinya basah karena menangis di bawah hujan. Jadi, pipinya basah bukan karena air hujan yang muncrat ya.

Loading...

2. So Long.

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Kalau lagu yang ini bikin baper banget. Cocok banget didengarin saat kamu akan berpisah dengan sahabat-sahabatmu. Lagu bertemakan perpisahkan ini digunakan sebagai lagu kelulusan salah satu member JKT48, yaitu Jessica Veranda.

Lirik yang paling greget dalam lagu ini adalah “meskipun kita ada di jalan yang berbeda, di samping ku selalu terasa ada dirimu, best friend”. Hangat banget gak sih liriknya. MV lagu ini shoot di tengah-tengah padang salju.

3. Yume no Kawa – Perahu Impian.

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Enggak kalah sedih sama lagu perpisahan Jessica Veranda, lagu perpisahan Haruka Nakagawa juga pantas masuk dalam daftar lagu tersedih JKT48. Lagu ini menceritakan tentang kesendirian dan kekhawatiran yang amat mendalam, setelah berpisah dengan orang-orang tercinta.

Dalam lagu ini, Melody, Shania, Kinal, Ve, dan Ayana diibaratkan sebagai sahabat yang terus menguatkan dan memberikan semangat kepada Haruka bahwa Haruka bisa, Haruka kuat walau sekarang berjuang sendirian. Selalu ada yang mendukung Haruka kok. 

4. Shinkirou – Khayalan.

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Aduh, jadi ingat mantan deh kalau lagu yang satu ini. Lagu ini menceritakan tentang kejamnya cinta yang memisahkan kedua insan yang saling mencinta. Bayangkan, kamu lagi cinta-cintanya sama seseorang tetapi harus berpisah karena memang harus berpisah. Duh, maksa banget ya alasannya.

Terus, semua kenangan masa lalu tidak bisa kamu lupakan semudah membalikkan telapak tangan. Saking cintanya kamu dengan orang itu, kamu merasa bersyukur banget masih bisa bertemu si doi, walaupun hanya sebatas mimpi dan ilusi, terpampang di kaca jendela misalnya.

5. Kinjirareta Futari - Dua Orang yang Terlarang.

5 Lagu JKT48 ini cocok didengerin untuk bergalau ria

Jadi, ini lagu 48 Family yang paling rumit deh. Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta pasangan sesama jenis yang tidak bisa bersatu karena memang kodrat manusia untuk menjalin hubungan percintaan dengan lawan jenis.

Saking cintanya, salah satu dari pasangan ini sepertinya tampak kesal dan kerap meratapi nasib. Mengapa aku harus terlahir sebagai orang yang sama? Gara-gara ini, kita tidak bisa bersama! Andai aku terlahir berbeda dari dirimu! Coba dah baca lirik berikut, “Jikalau dahulu aku tidak terlahir seperti ini tak akan pernah berpisah. Jikalau dahulu aku tidak terlahir seperti ini kita berdua kan terikat”.

Pesan dari penulis, sedih boleh tapi ingat hidup itu harus bahagia. Jadi, cari dan alihkanlah kesedihan kamu ke kegiatan- kegiatan positif yang membuat kamu tersenyum. Salam JKT48!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red