Pasar Indonesia sangat menjanjikan bagi produsensmartphone,mengingat penetrasi penggunaan ponsel pintar dan internet yang makin tinggi. Akan tetapi, konsumen pun kian pintar dalam memilih gawai yang digunakan. Terlebih semenjak merek-merek yang berasal dari Negeri Tirai Bambu yang masuk ke Indonesia menawarkan produk murah dengan spesifikasi tinggi.

Untungnya, saat ini banyak merek yang menawarkansmartphone murah dengan spesifikasi tinggi agar dapat menggaet konsumen Indonesia. Nah, buat kamu yang punya budget minim, ini rekomendasismartphonemurah dengan spesifikasi tinggi yang bisa kamu beli di tahun 2018 ini.

1. Xiaomi Redmi 5A.

Pilihan handphone (HP) murah spek tinggi 2018 pertama adalahXiaomi Redmi 5A. HP ini menjadi salah satu varian paling diburu masyarakat karena ditawarkan dengan bandrol sangat murah namun membawa spesifikasi mumpuni. Gawai ini sangat cocok dipakai untuk sosial media ataupun memainkan game kelas menengah.

Menawarkan desain unibody yang sangat compact, Xiaomi Redmi 5A mengusung panel seluas 5 inci beresolusi HD 720p. Di sektor performa, hp ini mengandalkan chipset Snapdragon 425 dan RAM 2GB. Sementara itu, kemampuan fotografi mengandalkan sensor 13 MP di bagian belakang dan kamera selfie 5 MP.Xiaomi Redmi 5A - RAM 2GB ROM 16GB ini dihargai sekitarRp 1.200.000,-.

2. Xiaomi Redmi Note 5A.

Pilihan lainnya adalahXiaomi Redmi Note 5A. HP murah dengan spek tinggi di tahun 2018 ini menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang seri Redmi 5A. Termasuk di antaranya membawa dukungan layar lebih besar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p yang tentu saja sangat ideal untuk keperluan multimedia.

Hadir dengan desain unibody, Xiaomi Redmi Note 5A andalkan chipset Snapdragon 435 di sektor performa, serta ditemani dukungan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Didukung dengan baterai jumbo 4.000 mAh, HP ini pun membawa kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.Xiaomi Redmi Note 5A ini dibanderol dengan hargasekitarRp 1.275.000,-.

3. Xiaomi Redmi 4X.

Xiaomi Redmi 4Xadalah HP murah spek tinggi dengandesain yang elegan dan layar lebar 5 inch. Dengan harga kurang dari dua juta, HP ini sudah dijejali dengan berbagai fitur terkini seperti RAM 3 GB, prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 435 1.4 GHz, kamera 13MP dan baterai super besar yakni 4100 mAh yang bisa standby hingga 18 hari dan 2 hari pemakaian nonstop.

Desainnya yang ergonomis membuat HP spek tinggi harga murah ini nyaman digenggam. Redmi 4X sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, fitur Dual Apps, hingga universal infrared remote yang bisa mengubahRedmi 4X menjadi remote untuk berbagai piranti digital di rumah.Xiaomi Redmi 4X ini dihargai sekitarRp 1.572.500,-.

4. Xiaomi Redmi Note 4.

SmartphoneXiaomi Redmi Note 4adalah smartphone yang menggunakan Snapdragon 625 sebagai otaknya. Memiliki RAM berukuran 3 GB atau 4GB dan ROMhingga 64 GB. Suatu spesifikasi yang sangat tinggi yang ditawarkan smartphone ini.

Spesifikasi tinggi ini ditunjang dengan desain atau ukuran yang besar. Hal ini dapat dilihat dari ukuran layar smartphone Xiaomi Redmi. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar 1920 x 1080.

5. Nokia 2.

Di awal tahun 2018 ini, merek HP legendaris Nokia pun turut memboyong produk anyarnya ke Indonesia. Hp ini adalah Nokia 2 yang secara khusus menyasar kalangan bawah. HP ini menawarkan keunggulan melalui penggunaan baterai berkapasitas 4100 mAh yang diklaim sanggup menyala selama 2 hari dalam sekali pengisian.

Membawa layar HD seluas 5 inci,Nokia 2 juga mengandalkan chipset Snapdragon 212 dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meskipun kapasitas RAM dan memori pada hp ini tergolong kecil, namun penggunaan stock Android pada hp ini membuatnya bekerja dengan gegas. Tak hanya itu, Nokia 2 pun dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.Nokia 2 dihargai sekitarRp 1.150.000,-.