Semenjak masih duduk dibangku sekolah dasar, kita selalu diajari bahwa bumi berbentuk bulat dan berotasi diporosnya. Namun kini muncul konspirasi yang menyebutkan bahwa bumi berbentuk datar, meskipun demikian jika bumi berbentuk datar maka akan terjadi berbagai peristiwa mengerikan yang terjadi pada bumi. Berikut ini 5 hal mengerikan yang akan terjadi jika bumi berbentuk datar.

1. Gaya gravitasi hanya ke arah utara

5 Kejadian mengerikan ini akan terjadi jika bumi berbentuk datar

Jika bentuk bumi datar, maka gaya gravitasi tidak akan benar-benar bekerja dengan cara yang sama seperti gaya gravitasi saat ini. Karena dengan bentuknya yang datar, maka bumi akan merasakan tarikan yang konstan dan menyeret apapun yang ada di bumi menuju ke Kutub Utara. Hal tersebut akan sangat mengerikan dan membuat seluruh benda berkumpul di Kutub Utara.

2. Matahari akan jatuh ke bumi

5 Kejadian mengerikan ini akan terjadi jika bumi berbentuk datar

Selain gaya gravitasi yang berubah, matahari juga akan berubah dari peredarannya. Secara perlahan matahari akan mendekati permukaan bumi hingga akhirnya akan jatuh menimpa bumi. Selain itu bumi juga akan terkena flare kosmik dan radiasi matahari yang diakibatkan hilangnya medan magnet karena bumi tidak berotasi. Hal tersebut tentu saja akan menyebabkan bumi mengalami kehancuran.

3. Tidak ada lagi kompas, GPS dan sistem penunjuk arah

5 Kejadian mengerikan ini akan terjadi jika bumi berbentuk datar

Bumi yang berbentuk datar, maka secara otomatis tidak ada mantel, inti, atau magnet utara, hal tersebut membuat semua kompas akan berhenti bekerja. Hal itu tebtunya akan merepotkan bagi manusia, mengingat kini peran kompas, GPS dan lain sebagainya sebagai alat navigasi sangat penting dalam kehidupan manusia.

4. Hanya ada satu musim

5 Kejadian mengerikan ini akan terjadi jika bumi berbentuk datar

Bumi yang datar, maka tidak memiliki kemiringan yang berimbas bumi hanya memiliki satu musim. Salah satu efek terburuknya adalah penyebaran penyakit yang akan menyebar lebih jauh dan lebih cepat daripada yang dibayangkan. Hal tersebut karena tidak akan ada banyak hal untuk menghentikan mikroba dan hewan untuk bermigrasi ke seluruh dunia.

5. Tidak akan hujan

5 Kejadian mengerikan ini akan terjadi jika bumi berbentuk datar

Jika Bumi berbentuk datar, maka angin hanya akan bertiup ke dua arah, yakni utara dan selatan. Kemudian hal itu akan menyebabkan efek Coriolis akan benar-benar berhenti, dan itu akan menghentikan hampir setiap badai di planet ini yang selanjutnya akan menghentikan seluruh sistem yang membuat hujan turun dari langit. Dan tidak bisa dibayangkan jika bumi tanpa air hujan.

Itulah hal mengerikan yang akan terjadi jika bumi berbentuk datar. Banyak kontroversi yang menyebutkan bahwa bumi berbentuk datar, meskipun demikian tidak ada bukti kuat bahwa bumi berbentuk datar.