Gadget selalu dibuat dirancang untuk memudahkan kehidupan manusia berbagai gadget memang patut diakui sangat membantu kehidupan sehari-hari.Teknologi yang terus berkembang dan diperbahrui akan selalu menarik untuk dibahas.

Derasnya arus informasi membuat banyak orang, termasuk keluarga yang selalu mengikuti trend teknologi dengan membeligadget terbaru. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada gadget yang tak aman untuk keluarga?

Nah, berikut 5 gadgetberbahaya untuk keluarga dan anak yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Smartphone dan tablet.

5 Gadget ini berbahaya untuk anak-anak dan keluarga

Benda ini memang sudah jelas bahayanya apabila tidak diperhatikan dengan baik penggunannya. Ancaman aplikasi pornografi, bahaya virus yang bisa menjangkit smartphone sampai kecanduan anak akan sosial media.Butuh pengawasan yang ketat jika kita mempunyai anak-anak yang terbiasa dengan gadget dari usia muda. Karena bisa berdampak buruk secara fisik maupun mental.

2.Game console dan video game.

5 Gadget ini berbahaya untuk anak-anak dan keluarga

Gadget yang satu ini memang menyengkan, baik yang portable seperti Nintendo 3DS ataupun yang klasik seperti PS4. Banyak sekali game yang sangat seru untuk dimainkan. Tetapi sebenarnya, setiap game memiliki batasan umur.Jadi tak semua game ramah anak dan bisa bebas dimainkan oleh semua umur karena mengandung unsur kekerasan dan konten dewasa.

3. Robot seks.

5 Gadget ini berbahaya untuk anak-anak dan keluarga

Akhir-akhir ini ada kabar heboh yang mengatakan bahwa Robot Sex kini akan dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligence) sehingga mampu berbicara dan berkomunikasi dengan anak-anak.Hal yang sangat disayangkan dan menjadi kontroversial di mana banyak pihak yang menganggap kehadiran Robot Sex sangat berbahaya untuk tumbuh kembang anak.

4. Pistol mainan.

5 Gadget ini berbahaya untuk anak-anak dan keluarga

Walaupun pistol mainan dianggap wajar untuk dimainkan, nyatanya banyak cerita yang menyebutkan bahwa banyak kecelakaan atau cidera akibat bermain pistol mainan.Karena sang anakbelum mengerti benar fungsi dan cara bermain benda ini, maka jangan heran kalau mainan ini bisa meregang nyawa orang lain. Maka penggunaannya pun harus diawasi dengan ketat.

5. Hoverboard.

5 Gadget ini berbahaya untuk anak-anak dan keluarga

Hoverboard memang keren dan kekinian. Banyak anak-anak yang menyukai benda ini karena sangat modern dan menarik perhatian bila dimainkan. Tetapi banyak dapat kasus yang Hoverboard sering membawa bencana untuk anak kecil.Butuh pengawasan ekstra agar hal-hal yang tidak diinginkan menimpa orang yang kita sayangi saat bermain hoverboard.