Katanya, zaman udah berubah nih. Apa-apa bisa jadi instan, gak mau yang namanya proses. Termasuk untuk urusan cinta. Cinta yang dulu ada, pastinya udah berubah nih. Apalagi, dengan adanya teknologi, kayak gadget yang terus menjamur sekarang ini

Gak percaya? Simak aja beberapa hal yang ngerubah percintaan akibat dari teknologi berikut ini, beberapa di antaranya bakal bikin geleng-geleng kepala:

1. Waktu pacaran malah sibuk masing-masing dengan gadget

Tak dinyana teknologi juga bikin pacaranmu seperti 5 fakta ini

Liat aja anak muda zaman sekarang. Waktu pacarannya banyak dihabisin dengan main hp. Padahal, udah jarang-jarang bisa ketemu. Eh, yang ada malah liat medsos atau chatting dengan orang lain. Bandingin aja dengan dulu, waktu ketemu digunakan untuk quality time, ngobrol, curhat, ketawa bareng, pastinya jadi lebih bermakna.

2. Penuh kode dan kata sandi yang bisa salah dipahami

Tak dinyana teknologi juga bikin pacaranmu seperti 5 fakta ini

Lagi jatuh cinta, posting status. Lagi galau, posting juga status galau. Trus, hal ini bikin pasangannya jadi mikir ini-itu. Lalu, dilanjutin dengan nebak soal perasaan pasangannya. Iya kalau bener, kalau salah, kan bisa jadi masalah buat hubungan juga. Padahal hal ini terlihat kekanak-kanakan. Tapi, itulah faktanya.

3. Pamer kemesraan secara berlebihan

Tak dinyana teknologi juga bikin pacaranmu seperti 5 fakta ini

Abis itu, gak sedikit juga loh pasangan yang sengaja pamer hubungan mereka. Alasannya, biar pencitraan. Kayaknya, biar orang-orang ngeliat kalo dia sangat bahagia dengan pasangannya. Emang sih, kebahagiaan itu dibagi, tapi yang bikin malesnya, kadang suka berlebihan. Yang ngeliat jadi pada eneg.

4. Posesif tingkat dewa dari media sosial

Tak dinyana teknologi juga bikin pacaranmu seperti 5 fakta ini

Lihat pacar nge-like foto orang, cemburu. Lihat pacar lagi posting foto orang lain, cemburu. Trus, stalking ini-itu yang bikin resah dan gelisah sendiri. Nah, teknologi bikin orang-orang masa kini punya rasa curiga berlebih. Bandingin dengan dulu, kalo mau kepo ya ikutan reality show aja. Daripada mikir yang ngga-ngga, mendingan ikutan tantangan Hypstar Kisah Cinta yang berhadiah smartphone keren.

5. Bisa jadian atau putus tanpa bertatap muka

Tak dinyana teknologi juga bikin pacaranmu seperti 5 fakta ini

Hebatnya lagi, zaman sekarang tuh bisa jadian atau putus lewat online. Yah, cuman lewat telepon atau chat, kita bisa mengutarakan cinta kepada orang yang kita sukai nih. Jadinya, kita takut dan gak berani mengutarakan perasaan secara langsung atau bertatap muka.