×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara jitu megurangi lemak perut yang mudah dan aman

0

Kesehatan

5 Cara jitu megurangi lemak perut yang mudah dan aman

Foto: https://pixabay.com/id/photos/perut-jantung-cinta-gadis-3186730/

Banyak jenis diet yang mengklaim dapat membantu mengurangi lemak perut secara cepat dengan cara meningkatkan metabolisme.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Peter Asher

06 / 01 / 2020 15:55

Orang-orang mencoba berbagai diet untuk melangsingkan tubuhnya. Tetapi para ahli mengatakan sebaiknya kamu menurunkan berat badan secara bertahap dengan mengonsumsi makanan sehat kaya protein, serat, dan biji-bijian, serta rutin olahraga.

Bila terjadi penurunan berat badan secara drastis maka peluang berat badan kembali meningkat juga tinggi. Ini terjadi karena penurunan berat badan yang drastis membuat tubuh kehilangan otot dan air alih-alih lemak.

Kunci penurunan berat badan jangka panjang adalah mempertahankan rencana yang masuk akal dan realistis sehingga dapat membuatmu tetap sehat.

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut secara aman dan mudah.

1. Tuliskan rencana makan secara realistis.

Loading...

Daripada mengadopi gagasan "kalori masuk = kalori keluar" yang berarti kamu harus membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi, cobalah mengikuti rencana diet yang memberikan nutrisi cukup untuk tubuh serta memberikan rasa kenyang cukup lama.

Meskipun pembatasan jumlah kalori yang dikonsumsi penting dalam diet penurunan berat badan, namun tidak perlu dilakukan dengan ekstrem karena dapat berdampak buruk dan memperlambat metabolisme tubuh serta membuatmu kekurangan nutrisi.

2. Konsumsi lebih banyak serat.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tinggi serat dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan pencernaan, dan mengurangi risiko terkena penyakit tertentu seperti diabetes tipe 2. Serat sangat mudah ditemukan pada banyak makanan termasuk sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan.

3. Jangan lupa tetap tambahkan protein.

Makanan tinggi protein baik untuk membangun jaringan otot tanpa lemak yang dapat membantu tubuh membakar kalori dengan efisien. Konsumsi protein juga meningkatkan metabolisme tubuh yang bermanfaat pada penurunan berat badan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa konsumsi protein dapat membantu tubuh membakar 80 hingga 100 kalori per hari.

4. Pilihlah lemak baik.

Tubuh tetap membutuhkan lemak agar dapat berfungsi secara normal meskipun kamu sedang dalam proses diet. Pilihlah lemak yang lebih sehat seperti minyak ikan, minyak zaitun, serta minyak yang berasal dari kacang-kacangan dan biji-bijian.

5. Batasi konsumsi gula.

Mengonsumsi banyak gula, terutama gula tambahan dapat menambah kalori ekstra dalam diet kamu dan lebih sedikit nutrisi. Konsumsi gula dalam jumlah yang berlebih dikaitkan dengan kenaikan berat badan, obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red