Belum lama ini, Apple mengumumkan soal peluncuran seri iPhone 8 dan 8 Plus serta seri premium iPhone X. Bagi yang berminat dan tidak ingin antre panjang, pre order pun sudah bisa dilakukan sejak 15 September lalu di Apple Store.

Namun, sejak beberapa hari lalu, baru Inggris dan Singapura yang akan mendapat jatah iPhone 8, disusul negara-negara lainnya, seperti Australia, Kanada, Hong Kong, dan Selandia Baru.

Seperti biasanya, antusiasme pecinta Apple tak dapat dibendung tiap kali perusahaan besutan Steve Jobs ini meluncurkan seri terbaru. Untuk bisa memiliki seri iPhone terbaru itu, paling tidak pembeli harus merogoh kocek minimal dua digit.

Seri teranyar iPhone 8 dan 8 Plus memang menawarkan empat skema harga. Di Singapura, iPhone 8 dengan kapasitas 64 GB dibanderol dengan harga 1.148 dolar Singapura dan kapasitas 128 GB seharga 1.388 dolar Singapura. Sementara iPhone 8 Plus dibanderol 1.308 dolar Singapura (64 GB) dan iPhone 8 Plus seharga 1.548 dolar Singapura (128 GB).

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Banyak pihak pula membandingkan fitur dan keunggulan masing-masing seri ini. Mungkin kamu juga bertanya-tanya: Kenapa aku harus mengeluarkan minimal 1000 dolar untuk memiliki iPhone X ketika iPhone 8 saja sudah menawarkan fitur serupa dengan harga sedikit lebih murah?

Nah, sebelum kebingungan kamu bertambah, coba simak lima alasan berikut ini, kenapa kamu lebih baik tetap membeli iPhone X dibanding seri iPhone 8.

1. iPhone X punya layar lebih besar.

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Memiliki ponsel berlayar besar, tentu mendatangkan kepuasan tersendiri. Sebagai informasi, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masing-masing memiliki layar 4,7 inch dan 5 inch. Sedangkan, iPhone X memiliki layar 5,8 inch yang hampir menutupi seluruh muka depan ponsel.

2. iPhone X sudah pakai OLED screen.

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Tampilan layar iPhone X juga lebih bagus dibanding iPhone 8 dan 8 Plus. Hal ini karena iPhone X sudah dilengkapi fitur layar OLED sehingga warna lebih tajam dan akurat. Sedangkan, iPhone 8 dan 8 Plus hanya berlayar LCD seperti seri-seri iPhone sebelumnya.

3. iPhone X lebih cepat dan aman mengunci ponsel.

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Salah satu fitur andalan iPhone X adalah Face ID. Sejak kemunculan iPhone pertama tak dilengkapi tombol depan, iPhone kamu sekarang bisa menggunakan kamera dan sensor untuk mendeteksi wajah pemilik.

Bahkan, dalam kondisi penerangan gelap, ponsel pun bisa dibuka. Apple mengklaim jika fitur ini lebih aman dibanding Touch ID, sistem kunci yang terdapat pada iPhone 8 dan 8 Plus.


4. iPhone X punya kualitas kamera selfie lebih baik.

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Dibandingkan dengan Face Time kamera HD di iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone X memiliki sistem kamera TrueDepth yang memiliki kesamaan fitur dan spek, tapi lebih baik mengambil gambar selfie.

Hal ini disebabkan iPhone X punya tiga fitur utama, portrait mode selfies, portrait lighting, dan animoji.

5. iPhone X punya daya tawar tinggi saat dijual lagi.

5 Alasan penting kenapa kamu mending beli iPhone X daripada iPhone 8

Mengingat iPhone X adalah produk premium Apple yang diproduksi dengan jumlah terbatas, dibanding iPhone 8 dan 8 Plus, maka tak heran jika harga jual kembali pun bisa lebih tinggi. Yakin deh!

Nah, jadi yang mana pilihan kamu?