Fenomena musik Hip-Hop di Indonesia sedang naik daun. Musik yang memang sedang tren di dunia ini juga turut merasuk dalam generasi muda di Indonesia.

Lantas, apa yang membuat anak muda Indonesia saat ini menggandrungi musik Hip-Hop? Berikut ini5 alasan ramainya musik Hip-Hop di Indonesia.

1. Hip-Hop adalah ekspresianak muda.

5 Alasan musik Hip-Hop digandrungi anak muda Indonesia

Salah satu alasan mengapa anak muda menggandrungi musik ini karena banyak rapper yang menggunakan lirik yang tegas, lugas, dan tak sedikit menggunakan bahasa yang apa adanya. Lirik seperti ini tentu cocok buat mereka yang muda dan bersemangat, dan pas buat mereka yang masih mencari jati diri di dalam kehidupan. Lihat saja lirik dari penyanyi Young Lex, Rich Brian, dan masih banyak lagi yang menggunakan lirik lugas dan tak sedikit yang kasar.

2. Hip-Hop menjadi obat pelarian.

5 Alasan musik Hip-Hop digandrungi anak muda Indonesia

Saat ini anak muda di Indonesia merasa jengah dengan musik yang itu-itu saja, misalnya lagu melayu, lagu pop yang sangat menjual, EDM yang hits, dan masih banyak lagi. Nah, dapat dibilang Hip-Hop menjadi musik yang bisa mengekspresi anak muda di Indonesia yang pemberontak, berani, dan beda.

3. Hip-Hop adalah gaya hidup.

5 Alasan musik Hip-Hop digandrungi anak muda Indonesia

Gaya berpakaian anak Hip-Hop juga berbeda dengan musik bergenre lain. Ya, hip-hop cenderung memiliki gaya berpakaian street style yang tentu sedang hits dikalangan anak muda, yang tak terkecuali anak muda Indonesia. Baju serta celana yang berukuran besar, serta sepatu dengan merek terkini, tentu menjadi alasan mengapa anak muda di Indonesia juga menyukai musik Hip-Hop. Lihat saja, merek seperti Anti Social Social Club, Supreme, hingga Yeezy mulai hits di kalangan anak muda Indonesia.

4. Hip-Hop mencakupsemua kelas anak muda.

5 Alasan musik Hip-Hop digandrungi anak muda Indonesia

Banyak penyanyi di Indonesia yang cocok untuk berbagai kelas. Tak cuma anak muda di kota besar, tapi juga anak muda di berbagai daerah mulai kecanduan dengan musik seperti ini. Lihat saja, di Youtube misalnya, banyak yang mulai membuat musik seperti ini. Bahkan, di media sosial, banyak acara yang mengajak anak muda di Indonesia untuk membuat video dance Hip-Hop seperti Vigo Video yang memiliki banyak hadiah seru. Di Jogja misalnya, ada Jogja Hip-Hop Foundation yang khas menggunakan batik.

5. Penyanyi Hip-Hop menjadiinspirasi banyak anak muda.

5 Alasan musik Hip-Hop digandrungi anak muda Indonesia

Penyanyi seperti Young Lex atau Rich Chigga terkenal karena kefenomenalan mereka. Young Lex yang sering bermasalah dengan orang lain, Rich Chigga yang go internasional dan menetap di Amerika, tentu menjadi inspirasi banyak anak muda di Indonesia.