×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

0

Film

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

Kalau awalnya kamu beranggapan film animasi atau kartun hanya untuk anak kecil, pikiranmu akan berubah setelah menonton film dari Studio Ghibli.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Eunike Christianty

10 / 03 / 2019 11:35

Studio Ghibli merupakan salah satu studio animasi terbesar di Jepang. Studio Ghibli pertama kali dibentuk oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma pada 15 Juni 1985. Studio Ghibli telah menciptakan berbagai jenis film animasi yang legendaris, beberapa di antaranya adalah Spirited Away, My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, dan Princess Mononoke. Bahkan salah satu filmnya, yaitu Spirited Away menduduki peringkat kedua dalam jajaran 10 highest-grossing anime films yang dibuat di Jepang.

Tak hanya itu saja, 5 film yang diproduksi oleh Studio Ghibli films telah menerima nominasi Academy Award dan Spirited Away pernah memenangkan The Golden Bear pada tahun 2002 and the Academy Award untuk kategori Best Animated Feature Film pada tahun 2003. Wow! Mengukir prestasi berkali-kali, pasti membuat kita penasaran apa yang membuat studio besutan Hayao Miyazaki dkk membekas di hati para penontonnya, kan? Kalau gitu, tidak ada salahnya kamu juga mulai mempertimbangkan buat menjadikan film-film Studio Ghibli masuk dalam film must-watching-mu selanjutnya!

1. Penuh dengan nilai-nilai.

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

source: ecosia.org

Loading...

Karena film-film Studio Ghibli memang diperuntukkan bagi anak-anak kecil, maka film-film ini sarat akan nilai-nilai kehidupan. Seperti kasih sayang seorang kakak terhadap adik dalam film Grave of the Firefliesmencintai lingkungan hidup dalam film Princess Mononoke, Pom Poko, dan My Neighbors Totoro atau dampak dari menolong orang lain sekalipun kita baru bertemu seperti dalam film Spirited Away.

 

2. Mengajak berimajinasi.

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

source: tvtropes.org

Beberapa film Studio Ghibli memang sangat imajinatif, seperti Howl's Moving Castle dan Castle in The Sky. Karena sangat imajinatif, kita bisa diajak untuk berimajinasi yang didukung oleh grafis yang sangat indah dari tempat-tempat tersebut.

 

3. Film yang ringan.

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

source: bfi.org.uk

Apabila kamu penat dengan aktivitasmu dan membutuhkan tontonan dengan cerita yang ringan, film-film Studio Ghibli sangat tepat buatmu! Namun disarankan untuk kamu yang memang benar-benar mencari tontonan untuk hiburan semata, akan lebih baik kalau kamu menonton My Neighbors Totoro, Pom Poko, Ponyo, dan My Neighbors Yamada. Tidak disarankan menonton Grave of The Fireflies atau The Wind Rises karena film tersebut akan menguras emosimu.

 

4. Cerita dengan alur yang sangat jelas.

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

source: uvmbored.com

Salah satu kekuatan dari film-film dari Studio Ghibli adalah alur cerita yang sangat jelas. Entah mengapa Hayao Miyazaki dan crew-nya mampu menuangkan ide-ide cerita yang imajinatif, namun kita tetep bisa paham dengan alur yang ada. Bahkan tak jarang, kita pun akan terbawa dengan suasana di dalam cerita.

 

5. Film dengan cerita menyentuh.

5 Alasan film-film Studio Ghibli layak banget buat ditonton

source: kincir.com

Kalau tadi ada beberapa cerita yang memang kontennya ringan, ada pula beberapa cerita yang isinya menyentuh banget, bahkan nggak kalah bapernya dengan drama-drama Korea, namun tetap dengan porsi yang cukup lah ya. Dan tentu saja tidak selalu film-film dalam Studio Ghibli menyajikan hubungan kekasih, tapi lebih luas daripada itu, bisa seperti hubungan keluarga dan juga persahabatan yang tentunya membuat kamu jadi makin aware sama orang-orang di sekitarmu.

 

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa kamu harus menonton film-film dari Studio Ghibli. Sebenarnya masih banyak alasan mengapa, tetapi akan lebih seru kalau kamu menyaksikannya sendiri. Happy watching!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red