×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips diet sehat tanpa menyiksa yang bisa kamu coba

0

Kesehatan

4 Tips diet sehat tanpa menyiksa yang bisa kamu coba

Tak perlu diet ketat sampai menyiksa untuk menurunkan berat badan, ada cara sehat lain yang dapat kamu coba.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Diva Auliaa

30 / 07 / 2020 12:23

Sebutan gendut dan di-bully nggak dapat pacar gara-gara tak punya tubuh langsing memang bikin insecure. Namun ada baiknya kamu tak perlu khawatir jika punya berat badan berlebih sebab nantinya kamu malah stres dan kepikiran melulu.

Sebenarnya tak perlu diet ketat sampai menyiksa untuk menurunkan berat badan. Penulis punya cara lain untuk menurunkan berat badan secara bertahap, yaitu melalui pola hidup sehat sebagai berikut.

1. Tidur yang cukup.

Buat kamu yang sering begadang, mulai sekarang kurangi kebiasaan tersebut. Lebih banyak kerugian daripada manfaat begadang. Belum lagi saat malam godaan untuk makan sungguh besar. Maunya ngemil sambil nonton drama Korea atau nonton film horor, kan?

Kebiasaan tersebut bisa bikin badan jadi makin lebar. Selain bikin tambah gemuk, begadang juga nggak baik untuk organ dalam sebab sistem pencernaanmu tentu bakal terganggu kalau jam tidur kamu tak segera diubah.

Loading...

2. Olahraga.

Sudah rahasia umum kalau olahraga adalah kunci sukses dari sebuah diet. Banyak orang yang benci olahraga karena bikin capek. Tapi sebenarnya manfaatnya banyak banget untuk tubuh.

Kamu gak perlu olahraga dalam terlalu lama. Ada olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan, yaitu work out atau biasa disebut HIIT Cardio. Kamu bisa mencari di YouTube dengan kata kunci tersebut.

Buat kamu yang sibuk bekerja atau sekolah juga tak masalah. Olahraga ini nggak perlu tempat yang luas, di mana pun bisa kamu lakukan asal ada niat. Waktunya pun nggak perlu lama-lama, cukup 10-15 menit keringatmu sudah bercucuran. Nggak percaya? Yuk, langsung cobain praktikkan.

3. Makan makanan yang sehat.

Sudah olahraga rutin dan tidur cukup, tapi masih makan fast food dan junk food? Kalau begitu jangan tanya mengapa dietmu selalu gagal. Coba introspeksi lagi menu makanmu, mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Nah, ciri-ciri makanan sehat adalah makanan tersebut sangat dikit diproses dan benar-benar alami masuk ke dalam tubuh. Nugget ayam dan daging ayam tentu berbeda efeknya jika dimakan. Begitu pun dengan sosis sapi jika dibandingkan dengan daging sapi.

Proses memasak pun bakal berpengaruh terhadap dampak makanan yang kamu konsumsi. Kalau memungkinkan, penulis sarankan memasak makanan dengan direbus atau dikukus saja. Proses penggorengan dengan minyak nggak baik bagi tubuh sebab yang tadinya berkalori rendah, malah melonjak karena proses penggorengan. Belum lagi sejumlah lemak yang terkandung di dalamnya.

4. Minum air yang cukup.

Minuman juga berpengaruh pada diet yang kamu jalani. Penulis sarankan untuk minum segelas air setengah jam sebelum makan. Dengan begitu bisa membuat kamu untuk tak makan secara berlebihan.

Lalu, berapa jumlah ideal air yang dibutuhkan oleh tubuh? Rumusnya adalah setiap 30 ml air dikalikan dengan berat badan kamu. Contohnya berat badanmu 50 kg, maka kebutuhan air kamu adalah 50 x 30 = 1500 ml per hari.

Nah, sekian tips yang bisa penulis bagikan. Semoga kamu lebih bersemangat untuk hidup sehat. Salam sehat!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red