×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kemiripan drama The World Of The Married dengan sinetron CHSI

0

Film

4 Kemiripan drama The World Of The Married dengan sinetron CHSI

Drama Korea ini mempunyai kemiripan jalan cerita dengan sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang sempat populer di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Syifa Luthfiyah

18 / 05 / 2020 19:54

Drakor lovers pasti tidak akan melewatkan drama The World Of Married. Drama yang satu ini sangat kontroversial, pasalnya drama ini berhasil menguras emosi para penonton dengan mengisahkan kehidupan seorang istri yang diselingkuhi oleh suaminya.

Di awal cerita, seorang dokter perempuan hebat, Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) memiliki suami yang bekerja sebagai sutradara bernama Lee Tae-oh (Park Hae-joon) dan anak bernama Lee Joon-young (Jeon Jin-seo). Ji Sun-woo merasa hidupnya sempurna karena memiliki keluarga yang bahagia dan teman-teman yang selalu mendukungnya. Namun pada kenyatannya kehidupan rumah tangganya jauh dari sempurna lantaran ia mendapati sang suami selingkuh. Awalnya, Ji Sun-woo hanya merasa curiga saja, akan tetapi setelah diselidiki ia berhasil membuktikan bahwa Lee Tae-oh berselingkuh. Perselingkuhan itu ternyata disusun sangat rapi dan bersih oleh sang suami bersama dengan orang-orang di sekelilingnya.

Drama ini juga berhasll meraih rating tertinggi di Korea Selatan pada episode premiernya. Bahkan setelah enam episode penayangannya, Nielsen mencatat serial ini meraih rating tertinggi dalam sejarah drama JTBC. Tetapi ada satu hal yang menarik dan menjadi perhatian penulis, yaitu jalan cerita yang dikisahkan dalam drama The Word Of Married hampir mirip dengan serial sinetron Indonesia yang pernah tayang di stasiun TV RCTI pada tahun 2014 lalu yang berjudul Catatan Hati Seorang Istri (CHSI).

1. Jalan cerita yang mirip.

Dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri juga mengisahkan kehidupan seorang Hana (Dewi Sandra) yang diselingkuhi oleh suaminya Mas Bram (diperankan oleh mendiang Ashraf Sinclair) bersama Karina (Cut Meyriska) yang mendapati julukan ‘Hello Kitty’. Sehingga nama Hello Kitty sempat viral di Indonesia dan menjadi julukan kepada para wanita yang berselingkuh dengan para suami.

Loading...

Sinetron yang sempat popouler di Indonesia ini juga berhasil membuat para pemirsa larut dalam cerita dan ikut geram pada Cut Meyriska yang menjadi pelakor pada sinetron. CHSI juga mendapatkan rating tertinggi dan memuncaki data kepemirsaan Nielsen Market ABC di Indonesia.

2. Keduanya sama-sama diawali dengan konflik yang sudah berhasil membuat pemirsa emosi.

Selain sama-sama laris di pasaran. Terdapat kemiripan pada jalan cerita pada kedua drama ini. Kedua episode awal drama ini sama-sama diawali dengan konflik yang sudah berhasil membuat pemirsa emosi. Munculnya kecurigaan istri kepada suami yaitu Sun-wo kepada Tae-oh maupun Hana kepada Mas Bram. Mereka mencurigai suaminya telah melakukan perselingkuhan hingga cerita berkembang dan terbuki bahwa suam9i mereka memang telah berselingkuh cukup lama darinya.

Kehidupan keluarga yang sang istri anggap harmonis dan sempurna ternyata tidak begitu keadaanya. Suami yang mereka cintai dan tidak pernah menampakan perbedaan pada sikapnya ternyata mengkhianati istri, yaitu Sun-woo maupun Hana secara diam-diam. Awal kecurigaan Sun-woo yaitu ditemukannya lipbalm rasa ceri dari jas milik Tae-oh dan sehelai rambut panjang berwarna pirang pada syal suaminya tersebut. Sedangkan Hana melihat langsung chat romantis dari seorang kontak yang diberi nama Hello Kity oleh Bram.

3. Penokohan dalam The World Of The Married dan Catatan Hati Seorang Istri.

Kemiripan lain yaitu penokohan dalam The World Of The Married dan Catatan Hati Seorang Istri. Tokoh utama mempunyai karakter yang mirip. Keduanya digambarkan dengan sosok wanita yang tangguh, cerdik, dan tabah. Meskipun sudah mengetahui suaminya berselingkuh, kedua tokoh ini tidak langsung bertindak secara gegabah. Mereka memilih menahan emosi dan mengatur strategi melakukan apa yang baik untuk dilakukan.

Dan ternyata selingkuhan sang suami pun adalah orang yang mereka kenal. Ada keterkaitan antara hubungan keluarga para selingkuhan dengan tokoh utama. Da-kyung adalah anak dari pasien yang menjadi teman Tae-Oh. Sedangkan Karin adalah adik dari Sopi yang tak lain teman dekat Hana juga. Da-kyung dan Karin yang menjadi selingkuhan juga memiliki karakter yang sama. Keduanya digambarkan sebagai wanita cantik yang emosional dan kerap melakukan hal-hal yang nekat dan gegabah.

4. Kerelaan tokoh utama melepas sang suami tetapi setelah berpisah kedua suami ini jatuh cinta kembali pada istri lamanya.

Kemiripan lain yang signifikan adalah ketika kerelaan tokoh utama melepas suaminya tetapi setelah berpisah kedua suami ini jatuh cinta kembali pada sang istri lama. Sun-wo membiarkan Tae-oh hidup bersama Da-kyung. Begitu pun Hana merelakan Bram menikah dengan Karin, tapi ternyata kehidupan pasangan baru yang diawali oleh perselingkuhan ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Konflik terus hadir di kehidupan mereka yang membuat Tae-oh dan Bram menderita.

Terlepas dari berbagai kemiripan pada drama dan sinetron ini, keduanya dengan telak mendapatkan hati para pemirsa. Dengan menyuguhkan jalan cerita yang membuat dada kembang kempis, kamu akan ikut larut dalam konflik yang terjadi bahkan ikut mencerca para pemain antagonis dalam cerita. Hal itu diakibatkan karena keberhasilan para tokoh yang membawakan perannya dan mengaduk-aduk emosi pemirsa.

Tetapi sebaik-baik pemirsa adalah pemirsa yang bisa mengambil hikmah dari setiap apa yang ia saksikan. Mereka menjadikannya pelajaran dan contoh yang baik ketika menghadapi konflik dalam kehidupan. Setiap karakter yang kamu bangun hakikatnya berasal dari apa yang kamu lihat dan dengar serta apa yang kamu praktikkan. Maka cermat dan bijaklah dalam menikmati tontonan buat dan keluargamu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red