Siapa fans Kpop? Suka dengan segala hal tentangnya, mulai dari hobi, kebiasaan, gaya hidup, sampai berusaha semaksimal mungkin supaya bisa sama dengan idol yang disukai. Banyak hal-hal positif yang bisa diambil dari arti 'kecanduan' :

1. Punya Motivasi

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop Foto : IU saat mengikuti audisi

Setelah kamu kepo tentang idolamu, mulai dari kecil, saat masih jadi traine dan setelah debut, kamu pasti tahu perjuangan mereka dari nol. Maka dari itu kamu bisa termotivasi buat seperti mereka, berjuang dari nol untuk mendapatkan hal yang kamu pengen.

2. Bersikap Konsisten

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : Transformasi Suho sebelum, saat masih menjadi trainee 7 tahun dan setelah debut.

Tau kan kalo para idol rata-rata menjadi trainee tidak hanya satu atau dua bulan? Perjuangan merekalah yang pantas kita tiru. Untuk mendapatkan hasil yang baik harus konsisten dari awal. Terbukti mereka dapat terkenal seperti sekarang berkat kerja keras mereka selama bertahun-tahun jadi trainee.

3. Bisa Menabung

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : Fan meeting WannaOne di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kamu suka, kamu pengen dateng saat fanmeeting atau saat konser. Butuh biaya yang tidak sedikit bukan? Maka dari itu kamu belajar menyisihkan uangmu sedikit demi sedikit untuk dateng ke konser mereka. Gak ada yang mustahil bukan? Setidaknya setelah kamu menabung dan dateng ke konser mereka,kamu bangga terhadap apa yang kamu lakukan dengan uangmu sendiri.

4. Menekuni hobi

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : Hobi V BTS adalah fotografi, dia menampilkan beberapa hasilnya di twitter.

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : Hobi Jungkook menggambar, dia menjukkan karikatur nya di acara Knowing Bros tahun 2017 lalu.

Saat nonton idolmu di reality show, bukankah mereka punya sederet hobi dan keahlian selain nyanyi dan ngedance? Jika kamu punya kesamaan, kamu bisa ikutan menekuni hobi mereka. Jika hobimu berkembang, bukankah bermanfaat? Dan itu semua cuma berawal dari ngefans.

5. Bisa Berbisnis

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : segala macam hal berbau KPOP

Awalnya ngefans, tertarik dengan album dan merchandise mereka, lalu temanmu juga punya selera yang sama. Kamu beli banyak dan menjualnya kepada mereka, lalu mengalir untuk dijual, endorse, dan bla bla bla. Dari situ kamu dapet duit. Duitnya nanti ditabung buat nonton konser idolmu.

6. Kreatif

6 Hal positif yang bisa diambil saat kecanduan Kpop

Foto : contoh karya kreatif dengan tema Kpop

Setelah kamu liat dan denger lagu-lagu nya, kamu bisa punya ide kreatif yang menghasilkan karya. Salah satunya bisa cover lagu and videonya, atau lagu-lagunya bisa buat aerobik misalnya. Jadi sehat kan?

Wow, ngefans lalu bermanfaat bukan?