×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Hal penting yang perlu diperhatikan orang tua bagi sang bayi

0

Bayi

4 Hal penting yang perlu diperhatikan orang tua bagi sang bayi

Sayangnya, kebutuhan penting bayi ini masih sering dilupakan oleh orang tua.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ali Hidayatullah

24 / 07 / 2020 12:54

 

Setelah berjuang selama sembilan bulan bersama, pasangan suami istri akan merasa "deg-degan" ketika statusnya akan berubah menjadi ayah dan ibu. Lahirnya sang buah hati merupakan momen yang mendebarkan sekaligus didambakan oleh semua pasutri.

Calon orang tua pasti akan menyiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan sang bayi. Terlebih lagi apabila yang dinantikan adalah anak pertama, pasti akan memberikan yang terbaik untuk buat hati.

Berikut ini adalah lima hal penting yang perlu diperhatikan bagi bayi yang baru lahir.

1. Siapkan termometer.

4 Hal penting yang perlu diperhatikan orang tua bagi sang bayi

Loading...

Foto: Pixabay

Termomoter digunakan untuk berjaga-jaga ketika suhu sang buah hati panas atau tinggi. Dilansir dari situs halodoc.com, suhu normal bayi berkisar antara 36-37 deracat celcius. Apabila suhu bayi melebihi 38 derajat celcius, dikhawatirkan bayi akan mengalami kejang-kejang yang bisa mengganggu sarafnya. 

Kenaikan suhu bayi biasanya disebabkan oleh infeksi baik virus maupun bakteri. Oleh karena itu apabila suhu sang buah hati tinggi, segera lakukan kompres atau menghubungi dokter.

2. Daftarkan anggota BPJS.

4 Hal penting yang perlu diperhatikan orang tua bagi sang bayi

Foto: website bpjs-kesehatan.go.id

Jangan lupa setelah bayi lahir, langsung daftarkan sebagai anggota BPJS. Hal tersebut karena kita tidak pernah tahu kondisi kesehatan sang bayi. Umumnya bayi akan rentan terhadap kondisi lingkungan, seperti asupan makanan baik dari sang ibu maupun yang langsung diberikan kepadanya. Dengan terdaftar sebagai anggota BPJS akan meringankan beban biaya apabila dibutuhkan.

3. Gunakan bantal khusus bayi.

bayi nguyenbaqua dari Pixabay

Foto: nguyenbaqua dari Pixabay 

Ketika baru lahir bayi masih memiliki tempurung yang lunak dan bentuknya dapat berubah-ubah. Bantal bayi memiliki bentuk berbeda dengan bantal umumnya. Pada bagian tengahnya memiliki cekungan atau lubang. Hal itu berguna untuk membentuk tempurung kepala bayi supaya tidak terbentuk lurus. Jadi nantinya bentuk kepala sang buah hati dapat tumbuh normal.

4. Gunakan car seat baby.

4 Hal penting yang perlu diperhatikan orang tua bagi sang bayi

Foto: Pixabay

Bagi orang tua yang sering mengajak sang buah hati jalan-jalan dengan mobil, pastikan menggunakan car seat baby. Banyak manfaat yang diperoleh, antara lain bayi aman dari goncangan, menghindari risiko bayi terjatuh, dan menambah rasa nyaman bagi ibu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red