×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara jitu agar baterai smartphonemu nggak cepat habis

0

Gadget

4 Cara jitu agar baterai smartphonemu nggak cepat habis

Biar nggak pada panik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Azizi

04 / 09 / 2018 13:35

Ada banyak hal yang menjadi faktor terjadinya hal tersebut.Maka dari itu,berikut adalah tips agar baterai smartphone lebih awet.

1. Batasi koneksi otomatis

Tips pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membatasi koneksi Wi-Fi secara otomatis. Ini disebabkan pada smartphone modern terdapat fitur di mana perangkat dapat menyalakan Wi-Fi secara otomatis jika menemukan koneksi yang diketahui.

Nah, teknologi ini merupakan salah satu alasan yang sering membuat baterai smartphone cepat habis. Maka dari itu, kamu sebaiknya segera mematikan fitur ini di perangkatmu.

 

Loading...

2. Matikan App yang Tak Dipakai

Tips lainnya yaitu dengan mematikan aplikasi di perangkat apabila yang tidak dipakai. Ini disebabkan walaupun sudah tertutup, beberapa aplikasi akan berjalan terus di latar belakang.

Bayangkan, bila pada smartphone kamu terdapat puluhan aplikasi yang melakukan hal seperti itu. Tentu saja, baterai smartphone kamu akan terkuras habis dalam waktu yang singkat. 'force close' merupakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut.

Cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan mengatur brightness pada layar. Ini disebabkan layar yang terlalu cerah bisa membuat baterai lebih boros.

Disamping itu, kamu juga dapat mengubah pengaturan kecerahan layar dari mode otomatis ke mode manual. Karena fungsi cahaya otomatis akan menggunakan komponen lain untuk bekerja, yang tentunya membutuhkan daya saat melakukan pekerjaanya.

 

3. Ubah ukuran resolusi layar

Sekarang ini, banyak smartphone yang mempunyai layar lebar. Demikian pula dengan resolusinya, yang kini telah menggunakan resolusi hingga FHD + atau bahkan UHD 4K.

Akan tetapi, semakin besar resolusi layar, semakin besar pula daya yang dibutuhkan oleh CPU dan GPU untuk menjalankan resolusi itu. Nah, di beberapa smartphone diberikan opsi untuk mengubah resolusi layar. Jika smartphone kamu mempunyai fitur ini, lebih baik kamu mengurangi resolusi layar pada  perangkat .

4. Batasi Penggunaan Data di Latar Belakang

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan adalah membatasi penggunaan data di latar belakang. Ini bisa dilakukan dengan mencari aplikasi yang menggunakan banyak data di latar belakang.

Disamping itu, pastikan pula kamu berada di jaringan optimal yang terdapat di daerahmu. Jika lokasimu berada di sinyal 4G yang kurang maksimal, Lebih baik kamu menurunkan jaringan perangkat ke jaringan 3G.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red