×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara ampuh mencegah & menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat

0

Kesehatan

4 Cara ampuh mencegah & menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat

Tips ampuh untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

01 / 03 / 2019 15:45

Saat asam urat melanda tentunya akan menimbulkan rasa sakit yang sangat tidak tertahankan. Kejadian itu terus saja terulang sampai penderitanya kebingungan untuk mengatasinya.

4 Cara ampuh mencegah & menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat

Sumber: https://rheumapas.com/obat-asam-urat-alami/

Sebenarnya ada cara alami untuk menghilangkan rasa sakit itu, bahkan juga sekaligus bisa mencegah asam urat kambuh kembali. Selain menggunakan obat dari dokter, kamu juga bisa mencoba tips ampuh ini untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat, di antaranya:

1. Kompres dengan es batu.

Ini adalah langkah pertama untuk mengurangi peradangan dan meredakan nyeri. Caranya tinggal kompres saja bagian yang sakit dengan es batu selama kurang lebih 20 menit. Hindari mengompres terlalu sering agar tidak merusak lapisan kulit. Namun sebelum melakukan cara ini sebaiknya masukkan es batu ke dalam kantong kecil agar lebih mudah sewaktu menempelkannya pada kulit.

Loading...

 

2. Perbanyak minum air putih.

Asam urat kambuh dan mengakibatkan nyeri pada sendi. Nyeri pada sendi terjadi akibat kristal yang menumpuk lalu menusuk sendi. Nah, dengan mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari bisa membantu menghilangkan rasa sakit tersebut. Hal ini bisa terjadi karena air putih dapat membantu membuang sisa zat yang tidak terpakai dalam tubuh yang akan ikut terbuang saat membuang air kecil. Agar bisa lebih baik lagi, kamu bisa mengonsumsi jenis buah-buahan yang memiliki kandungan air yang banyak, misal buah pir atau semangka.

 

3. Mengonsumsi jahe.

Selain mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi jahe juga sangat bemanfaat untuk mengurangi rasa nyeri ketika asam urat terjadi. Mengapa demikian? Ini karena jahe mengandung sifat anti radang yang jelas dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada sendi ketika asam urat kambuh. Untuk mendapatkan khasiatnya kamu tinggal mengolah jahe menjadi wedang jahe, atau dengan memarut jahe lalu dimasukkan ke dalam segelas air hangat. Hindari mengonsumsi minuman jahe yang dijual di pasaran karena itu bukan jahe murni dan sudah tercampur dengan bahan atau zat kimia lain.

 

4. Ubah gaya hidup dan pola makan.

Ini merupakan tips tambahan yang tidak kalah pentingnya bagi kamu penderita asam urat maupun yang sedang sehat. Bagi penderita asam urat wajib rasanya harus menghindari makanan yang mengandung purin tinggi, contohnya seafood, daging merah, dan kacang-kacangan.

Dan rutinlah menjalani olahraga karena dapat menyehatkan dan melindungi tubuh dari serangan penyakit. Dengan olahraga juga bisa membuat berat badan menjadi lebih ideal, sebab jika tubuh telalu gemuk bisa meningkatkan risiko terkena penyakit asam urat.

Nah, itulah penjelasan untuk mengatasi nyeri saat asam urat dan cara mencegah penyakit asam urat kambuh.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red