×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara ampuh agar gajimu tak langsung lenyap

0

Ekonomi

4 Cara ampuh agar gajimu tak langsung lenyap

Tips ini bisa kamu lakukan agar keuanganmu lebih sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hendri Setyawan

25 / 09 / 2019 16:35

Setiap karyawan, apalagi yang baru memulai bekerja di suatu perusahaan pasti sangat gembira ketika berada di fase awal bulan. Betapa tidak, jerih payah kamu selama sebulan dibayar lunas pada satu hari itu juga. Namun menjelang akhir bulan, tidak sedikit dari kamu yang merasa ke mana saja gaji ini mengalir?

Gaji yang besar tidak selalu dapat digunakan dengan baik oleh kamu yang sebentar lagi gajian. Banyak keinginan-keinginan yang sudah kamu rencanakan, entah itu membeli gadget baru, motor baru, mobil baru, atau bahkan hanya untuk dapat merasakan makan-makan dan minum-minum cantik di restoran atau cafe dengan rate harga yang cukup lumayan. Nah, agar gajimu terlihat lebih bermanfaat untuk kebutuhan kamu, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar keuanganmu sehat.

1. Menabung.

Pilihan pertama agar gajimu dapat dirasakan manfaatnya di bulan berikutnya adalah dengan menabung. Sisihkan 20-30 persen dari total gaji yang kamu terima setiap bulan untuk dimasukkan dalam tabungan. Pastikan tabungan yang kamu simpan dalam rekening bank berbeda dengan bank yang kamu pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Itu dapat mencegahmu agar tidak kecolongan sendiri pada tabunganmu, dengan kata lain agar tabungan kamu utuh. Selain menyimpan tabungan di rekening yang berbeda, kamu bisa juga menggunakan celengan konvensional yang terbuat dari plastik, alumunium, ataupun bambu. Celengan itu juga dapat mengamankan gajimu agar tidak terpakai menuruti keinginanmu.

2. Bisnis.

Loading...

Pilihan kedua adalah dengan "memutar kembali" 20-30 persen gajimu ke suatu usaha bisnis. Bisnis yang tidak memerlukan banyak modal adalah seperti content creator, baik dalam hal jurnalistik, photography maupun videography. Bisnis tersebut banyak memerlukan keterampilan dan kreativitasmu. Asah bakatmu agar dapat membuka pintu rejeki yang tidak kamu duga sebelumnya.

3. Emas.

Pilihan ketiga adalah dengan membeli emas. Emas dapat menjadi salah satu barang berharga yang dapat kamu simpan dan yang mempunyai nilai jual baik. Dengan mempunyai emas ini berarti gajimu berubah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi stabil dan dapat kamu andalkan ketika sedang butuh uang.

Emas mudah didapatkan di toko-toko emas konvensional ataupun di pusat industri emas Antam. Pembelian emas dapat dilakukan dalam skala berat yang beragam sehingga sangat fleksibel untuk kamu gunakan sebagai alternatif mengalokasikan sebagian gajimu.

4. Investasi.

Pilihan keempat adalah dengan menggunakan sebagian kecil gajimu untuk dikumpulkan dan dimanfaatkan untuk membeli tanah. Pilihan nomor empat ini memang agak sulit dilakukan oleh anak muda yang baru saja memulai bekerja, namun tunggulah sekira 6 bulan hingga 1 tahun kamu bekerja, maka kamu dapat mengajukan pinjaman pada bank-bank konvensional yang dapat kamu alokasikan untuk membeli sebidang tanah.

Perlu diingat bahwa harga tanah setiap hari semakin naik karena jumlah permintaannya (demand) yang tinggi sedangkan jumlah penawarannya (supply) yang semakin berkurang. Selain tanah, kamu juga bisa mengincar properti seperti rumah atau apartemen. Selain untuk investasi, siapa tahu tanah dan properti yang kamu miliki dapat bermanfaat bagi dirimu.

Itu tadi beberapa alternatif tips agar gaji yang kamu dapat tidak lenyap untuk kebutuhan sehari-hari. Gajimu bulan ini dapat kamu rasakan manfaatnya untuk bulan-bulan yang akan datang.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red