×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

0

Kesehatan

4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

Solusi ampuh dan alami untuk mengatasi flek hitam yang mulai timbul di wajah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dea Putri Ayu

05 / 03 / 2019 16:55

Gangguan flek hitam di wajah sering terjadi dan akan muncul seiring bertambahnya usia. Faktor tersebut terjadi karena proses penuaan kulit. Pastinya hal tersebut sangat mengganggu penampilan.

Maka tak heran kebanyakan orang ingin sekali menghilangkan, bahkan mencegahnya. Biasanya flek hitam timbul di area seperti pipi, hidung, kening, dan bagian tubuh lainnya. Penyebab utamanya yaitu karena seringnya kulit wajah terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

Namun bagi kamu yang saat ini sedang mengalaminya, jangan panik karena di artikel ini saya akan berbagi tips bagi kamu yang ingin menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara mudah dan hemat, sehingga flek hitam tidak lagi mengganggu kecantikanmu.

1. Pepaya dan madu.

4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

Loading...

Biji pepaya papain merupakan enzim utama pepaya yang berfungsi sebagai pengelupas kulit dan efektif menghilangkan sel-sel kulit yang mati yang telah menumpuk. Buah pepaya memiliki vitamin A yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar ultra violet dan dapat mencegah timbunya bintik-bintik hitam.

Bahan yang dibutuhkan adalah dua iris pepaya dan satu sendok makan madu (25 gram). Sebelumnya, kamu harus menghancurkan pepaya kemudian mencampurkan madu untuk membuat pasta cream. Oleskan masker ke seluruh wajah dan biarkan bekerja selama 30 menit. Setelah itu hapus dan bilas dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil maksimal, setidaknya lakukan 3 kali dalam seminggu.

 

2. Bawang dan cuka sari apel.

4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

Bawang dijus terlebih dahulu kemudian setelah dijus campurkan sebagian cuka sari apel. Kedua kombinasi ini sangat efektif untuk mengatasi pigmentasi kulit. Dengan rajin kamu menggunakannya, kulit kamu akan mengalami regenerasi sel dan kulit bagian atas yang ada fleknya akan mengelupas sehingga timbul sel kulit baru.

Bahan yang digunakan adalah setengah bawang dan tiga sendok makan cuka sari apel (54ml).

 

3. Kunyit dan susu.

4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

Campuran antara kunyit dan krim susu buatan sendiri dapat membantu memudarkan bintik atau flek hitam di wajah. Senyawa antioksidan yang dihasilkan dari kombinasi keduanya dapat melindungi sel dan mencegah kerutan dan penuaaan dini.

Bahan yang diperlukan adalah satu sendok makan bubuk kunyit (15 gram) dan lima sendok makan susu (75ml). Cara pembuatannya, masukkan bahan ke dalam mangkuk, kemudian diaduk rata sehingga membentuk pasta. Gosok area kulit wajah yang terdapat flek hitam dengan pasta dan biarkan selama 40 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi setidaknya 3 kali dalam seminggu.

 

4. Mentimun dan peterseli.

4 Bahan alami ini dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah

Masker mentimun dan peterseli ini dapat membantu kulit wajah jadi kencang dan cerah sehingga terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Keduanya memiliki banyak air dan antioksidan yang berfungsi melindungi kerusakan kulit dan meminimalkan dampak buruk dari efek sinar matahari.

Bahan yang diperlukan adalah setengah buah mentimun dan dua tangkai peterseli. Cara pembuatannya, pertama mentimun dipotong-potong kemudian diblender. Tambahkan tangkai peterseli dan campurkan dengan kecepatan blender maximum sehingga teraduk rata.

Gosokkan ke seluruh kulit wajah dan biarkan bekerja selama 40 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi 3 kali seminggu, dan sebaiknya lakukan pada malam hari.

Demikian 4 resep jitu untuk mengusir flek hitam di wajah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red