Berlibur tanpa wisata kuliner memang ada sesuatu yang hilang gitu. Jadi tak heran dimanapun lokasi dan waktunya, yang dicari adalah makanan, terutama makanan khas daerah setempat. Mencicipi makanan khas atau makanan lokal yang sedang hits di destinasi traveling adalah agenda wajib karena sulit menemukan makanan sejenis di di tempat asal traveler.

Namun berburukulinerdi tempat wisata yang baru dikenal ternyata bukan hal sederhana. Banyak hal yang bisa menjadi kendala untuk menemukan objek kuliner sesuai tujuan. Mulai dari ketidaktahuan tempat bersantap, makanan khas daerah setempat, dan yang paling penting apakah harganya juga pas dengan isi kantong kamu?

Jika hal seperti ini sampai terjadi, maka bukan hanya keuanganmu yang akan terganggu, namun sisa waktu perjalananmu juga akan menjadi tidak menyenangkan lagi. Beberapa tips di bawah bisa kamu lakukan untuk kulineran secara hemat dan ramah bagi kantong selama liburan.

1. Referensi spot kuliner.

3 Tips kulineran enak dengan budget pas-pasan saat travelling

Sebelum berangkat, kamu sebaiknya sudah mencari referensi tempat-tempat wisatakulineryang khas dan hits di daerah itu. Kamu bisa melakukan pencarian melalui internet, majalah, televisi atau dengan bertanya kepada teman atau keluarga yang paham daerah itu.

Tempat makan yang direkomendasikan dapat menjadi acuan bersantap selama kamu berwisata. Cari lokasinya secara persis agar tidak kebingungan saat sampai di destinasi.

2. Tentukan budget.

3 Tips kulineran enak dengan budget pas-pasan saat travelling

Bukan rahasia, kita sering kali lupa mengerem pengeluaran ketika berwisata. Oleh karena itu, kamu harus menentukan budget untuk makan selama masa traveling.Atur budget makan dengan tepat, misalnya dengan menentukan budget harian atau budget setiap satu kali makan. Dengan begitu, kamu dapat mengontrol pengeluaran setiap kali makan di sebuah restoran yang dikunjungi nanti.

3. Tentukan waktunya.

3 Tips kulineran enak dengan budget pas-pasan saat travelling

Atur jadwal dengan baik, termasuk jadwal makan selama melakukan travelling. Akan sangat baik jika memiliki jadwal makan yang efektif, di mana dapat memilih waktu yang tepat untuk mendatangi dan tiba di restoran murah terdekat.

Cari informasi mengenai restoran murah tersebut sejak awal, sehingga dapat dengan mudah menemukan dan bersantap dengan tenang pada saat jam makan tiba.

Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan buat kalian yaa guys. See you!