×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Perlakuan ini dapat menyebabkan ponsel meledak, harus waspada nih

0

Gadget

3 Perlakuan ini dapat menyebabkan ponsel meledak, harus waspada nih

Hati-hati karena penyebabnya tanpa sadar sering dilakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tegaryansa

18 / 02 / 2019 15:10

Ponsel adalah hal yang penting dalam kegiatan kita sehari-hari karena mempunyai banyak sekali manfaat dan sangat membantu kegiatan kita, seperti berbelanja, berbisnis, searching, dan lain-lain. Tapi apakah ponsel ini benar-benar aman jika tidak tahu cara merawatnya? Pasalnya sudah banyak kasus mengenai ponsel yang meledak secara tiba-tiba. Memang apa aja sih yang membuat ponsel bisa meledak? Simak penjelasan berikut!

1. Sering membiarkan ponsel mati total.

Sumber: Dok.Pribadi

Nah, hal ini pasti pernah kalian lakukan. Jangan sering membiarkan ponsel kamu mati total karena saat ponsel itu kamu biarkan mati dan dayanya 0%, maka potensi ponsel kamu meledak bisa saja terjadi. 

 

Loading...

2. Mengisi baterai semalaman.

Sumber: Dok.Pribadi

Hayo ngaku siapa di sini yang sering mengecas ponsel sampai semalaman? Mulai sekarang jangan biarkan hal ini terjadi ya. Para ahli mengungkapkan jika baterai yang telah penuh dan di-charge dalam waktu tertentu maka akan memungkinkan terjadinya ledakan karena overheating. Overheating sendiri adalah keadaan di mana ponsel terlalu panas dan melebihi batas wajar.

 

3. Memakai ponsel yang sedang di-charge.

Sumber: Dok.Pribadi

Salah satu kasus ponsel meledak adalah karena memakai ponsel yang sedang di-charge. Hal ini menyebabkan ponsel kalian overheating atau panas yang berlebih. Kalian pasti sudah pernah merasakannya, apalagi yang sering main game.

Sebagai saran, kalau bisa kalian jangan menelepon saat ponsel sedang dicas karena ion-ion dalam ponsel sedang berkerja dan radiasi yang terjadi juga sangat besar.

 

Semoga bermanfaat ya. Jika sayang dengan orang terdekat, kalian bisa share berita ini agar hal yang tidak kita inginkan tak terjadi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red