Jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, yang biasanya terjadi saat melimpahnyakotoran dan bakteri yanag ada di wajah. Menurut Yayasan Perawatanbahwa kentang berguna dalam mengobati jerawat dan menurut ahli pengobatan alternatif bahwa lebih dari 1.000 masalah kesehatan bisa di atasi dengan perawatan di rumah.

Perlakukan jerawatdua kali sehari dengan kentang selama empat sampai tujuh hariuntuk hasil yang alami dan optimal. Jika jerawatparah atau tak kunjung hilang makapergilah kedokter kulit untuk perawatan medis. Pengobatan rumah tidak bisa mengatasi jerawat yang terlalu parah.

Berikut ini 3 langkah mudah mengatasi jerawat menggunakan kentang:

1. Langkah pertama

3 Langkah mudah mengatasi jerawat menggunakan kentang Cuci, keringkan, dan kupas kentang lalu potong tipis-tipis ke dalam wadah.

2. Langkah kedua

3 Langkah mudah mengatasi jerawat menggunakan kentang Pijat bagian wajah dengan lembut menggunakanirisan kentang. Gunakan potongan kentang baru untuk setiap bagian wajahuntuk mencegah penyebaran bakteri.

3. Langkah ketiga

3 Langkah mudah mengatasi jerawat menggunakan kentang Letakkan potongan kentang diatas permukaan kulit yang terkena jerawat, dan biarkan potongan kentangselama lima sampai 10 menit. Resep untuk Natural Curesmengatakan bahwa asam dalam kentang akan bekerja sebagai agen antibakteriringan yang membantumembunuh bakteri penyebab jerawat.