Dizaman yang serba modern ini, pemakaian gadget sudah sangat tak asing lagi ya guys.! Bagaikan jamur yang mekar dimusim penghujan.! Hehehe puitis baget ya! Dari mulai usia balita, remaja, orang dewasa atau sudah.

Pastinya kalian semua juga sudah sangat akrab dengan smartphone kalian kan, baik itu smartphone yang berbasis, Android, iPhone, atau BlackBerry. Tentunya kalian mengerti apa saja fugsi dari smartphone kalian.

Seperti kalian yang menjadi golongan remaja pasti tidak asing lagi dengan aplikasi seperti WhatsApp, BBM, LINE, Instagram, Facebook dan masih banyak aplikasi chat yang lain. Yang pasti untuk sekedar PDKT ke temen lain jenis atau bahkan menyambung hubungan yang lebih serius. Cieeee! PDKT! ya identik memang untuk golongan remaja. Heheheh Sementara bagi kaum kapitalis smartphone juga harus tetap bisa meghasilkan pundi pundi uang yang selalu mengisi kantongnya. Tentunya digunakan untuk menjalin hubungan baik antara klien ya guys.!

Yang pasti smartphone kalian yang selalu menemani hari hari kalian setiap hari, dan pasti akan tidak nyaman lagi kalian, iya kan ... !! Sudah pasti itu

Nah kali ini si Min mau ngasih tau nih kesalahan kecil yang berakibat fatal dalam penggunaan smartphone untuk keseharian kita.

3 Kesalahan kecil ini bisa berakibat fatal bagi smartphone kamu

1. Mengisi Smartphone semalama.

Nah kesalahan ini nih yang paling sering dilakukan para pengguna smartphone. Pengennya sih biar enak kalau pas tidur si si kesayangan sambil dicharge dan pengenya sih biar besok pagi langsung bisa dipakai untuk ngobrol si dia ya.

Tapi kebiasaan ini malah bisa jadi umur smartphone jadi pendek lo guys. Karena sudah ada fitur auto cut voltase. Tetap saja charge yang masih menancap bila sudah penuh akan terus dilalui aliran listrik dan pada akhirnya smartphone abang akan cepat drop atau bisa juga matot alias mati total, karena terlalu banyak aliran listrik yang masuk di smartphone agan agan semua.

3 Kesalahan kecil ini bisa berakibat fatal bagi smartphone kamu

2. Ngecharge Sambil Dimainkan.

Masih seputar ngecharge ni guys, smartphone kamu beterainya habis, buruan cari colokan, keburu mati entar. Nah ini nih apalagi bagi gamer, pas lgi enak enaknya mainnya baterai smartphonenya habis. Akhirnya ya di mainin sambil dicharge.

Kebiasaan buruk inilah guys, yang sering kita lakukan ini, kebiasaan ini buat umur baterai smartphone kalian jadi cepet DEAD guys, coba apa ya udara panas dan ember buat ngisi ternyata bocor, gimana coba.? Pasti lelah menunggu kan.

Seperti smartphone yang dicharge sambil di mainin kebayang kagak capeknya si smartphone. Gak mau kan kalo umur smartphone kalian jadi pendek maka dari itu mari kita hilangkan kebiasaan buruk itu.

3 Kesalahan kecil ini bisa berakibat fatal bagi smartphone kamu

3. Membiarkan smartphone kotor.

Eiiitss. Tunggu dulu bukan berarti smartphonenya harus di cuci lo gusy. Apa itu cache yang hilang aplikasi kesayangan kita dalam memori smartphone kita.

Kalau cache itu menumpuk pasti akan menggerakkan performa smartphone kita guys. Akibarnya bisa Hank, Nge-lag, atau bahkan Bootloop .. oh Tuhan. Bisa berabe ini.

Maka mulai saat ini sering sering ya guys di bersihin cachenya, biar enak tu si sitem androidnya jalan jalan. Jadi kita bisa menggunakan smartphone dengan kinerja yang maksimal.

Nah itu tadi 3 kesalahan kecil yang sering kita lakukan pada smartphone kesayangan kita. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya. Makanya terus ikuti artikel dari kami para para yang sangat hebat.