×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Cara mudah mendatangkan visitor dengan Pinterest

0

Gadget

3 Cara mudah mendatangkan visitor dengan Pinterest

Pinterest adalah salah satu platform social media yang di mana kamu bisa menemukan banyak sekali gambar yang di-posting oleh penggunanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Paramitha Affryna

11 / 03 / 2020 10:35

Di Pinterest, kamu akan menemukan berbagai macam topik serta pin atau boards dari para pengguna Pinterest yang menyimpan ataupun membagikan gambarnya. Bahkan, tak jarang pengguna di sana membagikan sebuah tips atau trik melalui gambar, yang nantinya akan diarahkan menuju website mereka masing-masing.

Tentunya cara ini bisa sangat berguna, untuk meningkatkan jumlah kunjungan pada website kamu. Lantas, bagaimana cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan traffic dari Pinterest?

1. Post gambar yang menarik.

Sebagaimana diulas pada paragraf awal, Pinterest bisa memungkinkanmu untuk membagikan gambar ataupun melihat gambar dari pengguna lain. Nah, sebab itulah kamu bisa menarik perhatian pengguna Pinterest dengan mengunggah gambar yang menarik lewat Pinterest. Tentunya, kamu harus terlebih dahulu memahami bagaimana cara membuat visual konten yang menarik, misalnya melalui aksesdigital(dot)com.

2. Gunakan judul dan deskripsi yang relevan.

Loading...

Selain mengunggah gambar, kamu juga bisa memberikan judul sesuai dengan kata kunci yang kamu targetkan, tentunya gambar pun harus relevan ya. Misalkan, kamu sedang membidik kata kunci “Hiasan Dinding Minimalis” maka kamu bisa menggunakan judul yang mengandung kata kunci tersebut dan juga menuliskan deskripsi yang sesuai serta relevan dengan judul yang dibuat. Selain menarik minat para pengguna Pinterest, hal ini juga memungkinkan gambarmu untuk disimpan pada pin pengguna Pinterest lainnya.

3. Sertakan link pada posting-an dan profil.

Seperti pada poin kedua, kamu juga bisa menyisipkan link yang mengarah ke website yang kamu miliki. Hal ini bisa menjadi salah satu cara sederhana untuk meningkatkan visitor-mu. Selain pada posting-an, kamu juga bisa menyertakan link pada profile Pinterest kamu. Dengan melakukan verifikasi kepemilikan URL pada website kamu, Pinterest akan memberikan centang hijau pada link yang kamu masukkan dan juga mendapatkan backlink dofollow lewat profile backlink Pinterest. Menarik, bukan?

Dari beberapa cara di atas, kamu bisa mengoptimalkan penggunaan Pinterest untuk mendatangkan traffic dan membuat website-mu muncul pada halaman pertama pencarian Google. Semangat!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red