×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Cara menjadi tenaga penjualan terbaik di perusahaan

0

N/A

3 Cara menjadi tenaga penjualan terbaik di perusahaan

Setiap orang bisa menjadi yang terbaik jika berusaha semaksimal mungkin.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Haji Fendi

06 / 04 / 2021 12:18

Sales paling sukses tidak akan menampilkan dirinya sebagai tenaga penjualan. Sebaliknya, dia akan menampilkan dirinya sebagai ahli atau pakar di bidang atau produk yang mereka pasarkan. Sederhananya, jika kamu berada dalam bagian penjualan, maka kamu adalah ahli dalam apa pun yang kamu jual.

Pandangan orang atau persepsi orang saat awal mendengar kata sales pasti kebanyakan negatif. Banyak hal yang membuat orang berasumsi demikian, mungkin pengalaman buruk yang pernah dialami seorang konsumen karena merasa dibohongi ketika membeli produk yang tidak sesuai dengan apa yang sales terangkan sebelumnya. Oleh karena itu menjadi sales yang baik itu mudah, kamu hanya melakukan kebalikan dari apa yang dilakukan oleh sales yang melakukan keburukan. Jalani pekerjaan menjadi sales dengan hati nurani kamu.

Setiap sales ingin menjadi yang terbaik di setiap perusahaan mereka bekerja. Ukuran terbaik seorang sales pastilah target yang tercapai dan dapat melebihi atau menjadi yang tertinggi dari sales lainnya. Banyak hal atau teknik agar menjadi sales terbaik di perusahaan.

Di sini penulis akan berbagi pengalaman yang pernah dijalani tentang bagaimana menjadi sales terbaik di perusahaan kamu bekerja.

1. Pengetahuan produk atau product knowledge yang baik.

Loading...

Kamu akan merasa percaya diri jika menguasai pengetahuan yang banyak tentang produk yang kamu jual. Kamu harus mengetahui keunggulan produkmu. Penting juga untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk kompetitor kamu. Di sana kamu harus dapat memanfaatkan kekurangan produk kompetitormu untuk menunjukkan keunggulan produk yang kamu jual.

2. Memiliki rencana atau planning yang baik.

Banyak sales menjalani pekerjaan sebagai sales tanpa memiliki planning. Mereka hanya mengalir seperti biasa. Seperti kata motivator bong Chandra "Jika kamu melakukan apa yang orang lain tidak lakukan, maka kamu akan dapatkan yang orang lain tidak dapatkan".

Buatlah planning dengan melihat sumber prospek kamu, semakin banyak calon prospek kamu, semakin besar pula keberhasilan penjualan yang akan membeli produk kamu, atau sebaliknya. semakin sedikit calon prospek kamu, semakin sedikit pula keberhasilan penjualan yang akan membeli produk kamu.

3. Menjadi pendengar yang baik.

Banyak sales tidak menjadi pendengar yang baik. Mereka tidak cermat mendengarkan setiap konsumen bicarakan tentang apa yang mereka butuhkan. Dengarkan dengan baik kebutuhan konsumen kamu, lalu transfer kebutuhannya pada produk yang kamu jual. Kebutuhan sesuai dengan produkmu, memiliki peluang sangat besar terjadinya penjualan.

Sebenarnya banyak hal terkait bagaimana cara menjadi best sales atau tenaga penjual terbaik. Percayalah jika ingin berhasil kamu harus berusaha semaksimal mungkin. Seperti kata peribahasa Indonesia "Hasil tidak akan mengkhianati usaha". Salam sukses!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red