×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Aplikasi smartphone ini diklaim ampuh usir nyamuk

0

Gadget

3 Aplikasi smartphone ini diklaim ampuh usir nyamuk

Foto: mika mamy dari Pixabay

Selain dengan obat dan raket, ternyata kini mengusir nyamuk bisa lewat aplikasi smartphone.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

05 / 12 / 2019 10:40

Mengusir dan membunuh nyamuk dengan obat nyamuk merupakan cara konvensional. Selain obat nyamuk juga ada alternatif lain yaitu dengan raket nyamuk. Jika dibandingkan, obat nyamuk hanya mengusir nyamuk, bisa membuat nyamuk mati tapi dalam jumlah sedikit. Berbeda dengan raket nyamuk, kemungkinan nyamuk mati sangat besar karena tersetrum besi pada raket. Namun jika raket nyamuk itu kinerjanya sudah menurun juga tidak membuat nyamuk tersetrum sampai mati, bahkan terkadang nyamuk hanya pingsan dan bisa terbang lagi.

Selain cara konvensional tadi, kini ada inovasi pengusir nyamuk menggunakan aplikasi smartphone. Meski menurut saya aplikasi ini tidak bisa membunuh nyamuk, namun cukup ampuh membuat para nyamuk minggat. Berikut ini merupakan tiga aplikasi yang dimaksud.

1. Mosquito Repellent.

3 Aplikasi smartphone ini diklaim ampuh usir nyamuk

Aplikasi keluaran Amans Apps dan mendapat rating bintang 4 di Google Playstore ini mengusir nyamuk dengan memancarkan frekuensi yang tidak disukai oleh nyamuk. Frekuensi ini kemungkinan tidak akan didengar oleh manusia, namun mengganggu nyamuk. Frekuensi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 12Hz, 16Hz, 19Hz, hingga 30Hz.

Loading...

2. Sonic Sound Wave Generator.

3 Aplikasi smartphone ini diklaim ampuh usir nyamuk

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini mengusir nyamuk dengan memancarkan frekuensi. Frekuensi pada aplikasi ini bisa mulai rendah yaitu 1Hz sampai tertinggi yaitu 25kHz. Aplikasi ini juga diklaim bisa memperbaiki speaker handphone yang bermasalah. Di playstore aplikasi keluaran Fire Shooters ini telah mendapat rating yang cukup tinggi, yaitu bintang 4.7.

3. Ultrasound Barrier.

3 Aplikasi smartphone ini diklaim ampuh usir nyamuk

Jika tidak tahu frekunsi yang tidak disukai nyamuk, kamu bisa mencoba aplikasi ini. Karena pada aplikasi ini sudah dibuatkan menu frekuensi yang dapat mengusir hewan dan serangga. Ada enam frekuensi dengan kegunaan berbeda yang bisa dipilih, yaitu Fly (16 kHz), Mosquito (17 kHz), Dog (18 kHz), Cat (19 kHz), dan Rat (20 kHz) dan satu Youngster yang mengeluarkan frekuensi sebesar 15kHz.

Aplikasi keluaran USE Engineering Corporation ini mempunyai rating yang lumayan yaitu bintang 3 di Google Playstore.

Aplikasi tadi hanya mengusir nyamuk serta serangga lain. Untuk hasil yang efektif harus diaktifkan lama. Ini bisa jadi alternatif buat kamu yang sudah bosan atau tidak cocok dengan obat nyamuk maupun raket elektrik. Tertarik mencoba?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red