Perancis jadi negara pertama yang memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan La Caleste Uruguay dengan skor 2-0.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, sudah sangat terlihat mereka bakal keluar jadi pemenang. Pasalnya, Uruguay minus duo pasangan emas mereka.

Bomber mereka Edinson Cavani cuma bisa duduk manis di bangku cadangan. Stuani yang dipercaya menemani Suarez di depan kurang begitu efektif. Otomatis, El Pistolero sibuk sendirian mengganggu pertahanan Si Ayam Jantan.

Skuat Didier Deschamps baru bisa membuka skor di menit 40, saat umpan cerdik tendangan bebas Griezmann disambar oleh Varane. Grizou sapaan pemain benomer 7 itu, memilih untuk berhenti sebentar menunggu pergerakan pemain La Celeste, setelah itu dia baru mengeksekusinya.

Gol kedua hadir di menit 67. Lagi-lagi Griezmann jadi aktor protagonisnya. Tendangan jarak jauhnya tidak bisa dihentikan oleh Muslera. Bermaksud untuk menepis tendangan Grizou, Muslera melakukan blunder krusial. Bola tepisannya bukannya terlempar jauh ke depan tapi malah masuk ke dalam gawangnya sendiri. Unik serba angka 2, bawa Perancis ke semifinal Piala Dunia 2018

Ini bukannya yang pertama buat kiper 32 tahun melakuan blunder di laga ini. Sebelumnya di menit 47 kala ia bermaksud mengontrol bola, Grizou maju untuk merebutnya. Beruntung bola keluar, menipis dari tiang gawang Uruguay.

Hebatnya di pertandingan ini, Perancis hanya bisa menghasilkan 2 tendangan tepat sasaran dari total 9 tendangan yang mereka lancarkan namun bisa menjadi gol semua.Seperti yang dilansirbrilio.net dari livescore.com.

Jadi keberhasilan Perancis melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 berkat angka 2. Dua blunder Muslera, 2 tendangan tepat sasaran, 2 kartu kuning (Luis Henandez dan Mbappe) dan terakhir 2 gol lemenangan Si Ayam Jantan.