×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Taman Nasional di dunia ini keindahannya begitu mengagumkan

0

Jalan-Jalan

15 Taman Nasional di dunia ini keindahannya begitu mengagumkan

Tiga di antaranya ada di negara kita lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

10 / 02 / 2019 16:11

Beberapa dari tujuan terindah di dunia adalah taman nasional yang dilindungi dan dilestarikan karena bentang alamnya yang tak tertandingi, seperti halnya lautan, danau, hutan, pegunungan dengan flora dan fauna unik yang memikat kita ketika kita melihatnya. Dari gletser biru Torres del Paine di Patagonia hingga hutan subur di Corcovado Kosta Rika, berikut ini adalah beberapa taman nasional paling indah di dunia.

1. Banff National Park, Canada.

Banff National Park

Ini merupakan taman nasional tertua di Kanada. Meskipun begitu Taman Nasional Banff juga yang paling indah di sana. Danaunya, termasuk Danau Louise yang terkenal, menjadi sorotan dengan perairan biru jernih yang sebanding dengan yang ditemukan di Karibia. Ada kegiatan hiking di musim panas, bermain ski di musim dingin, dan tur wisata yang indah sepanjang waktu sepanjang tahun dengan pemandangan satwa liar yang begitu elok. Kamu juga dapat berendam di air yang menenangkan di Banff Hot Springs. Jika ingin berbelanja secara Royal, pesan menginap di Fairmont Chateau Lake Louise, yang terletak tepat di danau.

 

Loading...

2. Doi Inthanon National Park, Thailand.

Doi Inthanon National Park

Foto-foto dari Taman Nasional Doi Inthanon sudah cukup untuk mendorong siapa pun melepaskan segala kesibukam yang mereka lakukan dan melakukan penerbangan ke Thailand. Terletak tepat di luar Chiang Mai, Doi Inthanon adalah gunung tertinggi di Thailand, yang memiliki pemandangan lembah di bawahnya. Kunjungan ke taman ini mencakup tur ke kuil-kuil kuno beserta kenaikan air terjunnya yang banyak. Wisata arung jeram juga tersedia di sini.

 

3. Mungo National Park, Australia.

Mungo National Park

Taman Nasional Mungo di Australia terdiri dari bukit pasir dan danau yang mengering. Landmark paling terkenal adalah Tembok Cina, serangkaian menara gundukan pasir yang paling baik dilihat dengan sepeda atau berjalan kaki dengan pemandu Aborigin. Kamu juga dapat melihat Tembok Cina dan mendapatkan beberapa foto luar biasa dari Mungo Lookout —terutama indah saat matahari terbenam. Berbagai area berkemah di taman tersedia, dengan situs tenda dan opsi kabin.

 

4. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Indonesia.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan satu-satunya kawasan konservasi yang ada di Indonesia. Taman nasional ini memiliki keunikan, yaitu berupa laut pasir seluas 5.250 hektar, yang berada pada ketinggian 2.100 meter di atas permukaan air laut. Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terdapat sekitar 137 jenis burung, 22 jenis mamalia, dan 4 jenis reptilia. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berada di Jawa Timur, terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo.

 

5. Jim Corbett National Park, India.

Jim Corbett National Park

Taman Nasional Jim Corbett adalah suaka margasatwa, terutama bagi harimau. Gajah-gajah Asia yang terancam punah juga ada taman nasional tertua di India ini, rumah mereka. Ada beberapa zona wisata / safari di taman yang dapat kamu jelajahi melalui tur Jeep. Meskipun kemunculan harimau tidak dapat dijamin, kamu masih bisa melihat satwa liar lainnya seperti rusa, buaya, dan berang-berang. Vegetasi yang subur, termasuk pohon berbunga, menambah keindahan taman nasional ini.

 

6. Torres del Paine National Park, Chile.

Torres del Paine National Park

Taman Nasional Torres del Paine adalah harus masuk dalam bucketlist setiap pelancong. Kunjungan ke taman ini di Patagonia Chili seakan membawa wisatawan ke dunia gletser biru, danau dan fjord yang berkilauan, serta puncak gunung bergerigi. Kamu harus mendaki Circuito W. untuk mendapatkan view terbaik dari tempat ini, baik sendiri atau dengan tur yang mencakup makanan dan bantuan dari pemandu. Pilihan akomodasi termasuk hotel, perkemahan, dan bahkan yurt mewah (selengkapnya lihat PatagoniaCamp.com).

 

7. Krka National Park, Kroasia.

Krka National Park

Tidak hanya air terjun di Taman Nasional Krka Kroasia yang indah, tetapi Anda juga bisa berenang di dalam kolam alami di bawahnya! Jalur kayu mempermudah pengunjung di sekitar taman untuk menikmati pemandangan yang lebih indah dan situs bersejarah, seperti biara Ortodoks Serbia. Kalau kamu mau ke sini bisa siapkan makan siang untuk piknik dan dinikmati di sepanjang jalan.

 

8. Yosemite National Park, USA.

Yosemite National Park

Siapa pun yang pernah mengunjungi Yosemite telah menikmati keajaibannya, terutama setelah melihat Half Dome dan Inspiration Point. Para bikers dapat menikmati lebih dari 12 mil jalan setapak, sementara pejalan kaki memiliki lusinan opsi jalan. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menginap di Majestic Yosemite Hotel, sebuah Hotel AAA Four-Diamond yang bersejarah yang berada jauh di dalam taman nasional. Ada juga Yosemite High Sierra Camps untuk para petualang (dan mereka yang beruntung, ada sistem lotere). Yang kamu butuhkan hanyalah daypack, semuanya diatur ketika kamu tiba dengan berjalan kaki atau naik kuda untuk tidur di atas tebing, di bawah bintang-bintang.

 

9. Taman Nasional Komodo, Indonesia.

Taman Nasional Komodo

Jika di taman nasional Ujung Kulon bisa melihat badak bercula, di Taman Nasional Komodo ini kita bisa melihat si kadal terbesar di dunia yakni komodo yang hidup dengan liar dan bebas. Taman Nasional Komodo termasuk dalam dua wilayah provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Luas wilayah Taman Nasional Komodo sekitar 1.817 kilometer persegi, meliputi daratan dan lautan. Pada 1991, Taman Nasional Komodo juga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

10. Virgin Island National Park, USA.

Virgin Island National Park

Lebih dari setengah pulau St. John dilestarikan oleh National Park Service Amerika Serikat, meninggalkan pengunjung dengan pantai-pantai yang belum terjamah, hutan lebat, dan situs bersejarah (seperti pabrik tebu tua) untuk dijelajahi. Kamu dapat berkendara melewati taman, berhenti di sepanjang jalan, atau memilih tur bus. Jangan lewatkan kesempatan untuk snorkeling ketika kamu berkunjung. Underwater Trail di Trunk Bay baik untuk pemula, sementara Maho Bay adalah tempat yang tepat untuk melihat penyu. Tempat paling mewah untuk menginap adalah Caneel Bay Resort, yang terletak di dalam taman nasional.

 

11. Serengeti National Park, Tanzania.

Serengeti National Park

Taman nasional yang ini juga harus masuk daftar destinasi taman nasional lainnya. Taman Nasional Serengeti adalah tempat untuk menyaksikan migrasi besar-besaran, di mana kawanan rusa kutub dan zebra besar melintasi Sungai Grumeti (biasanya antara Juni dan Juli setiap tahun) dalam perjalanan ke Masai Mara di Kenya. Taman Nasional Serengeti juga dekat dengan daerah terkenal lainnya di Tanzania, Taman Nasional Kilimanjaro. Mudah untuk mengunjungi kedua taman dalam perjalanan yang sama.

 

12. Fiordland National Park, Selandia Baru.

Fiordlnd National Park

Milford Sound, menjadi tempat berikutnya yang wajib ditambahkan ke daftar tempat menarik untuk dilihat. Terletak di Taman Nasional Fiordland Selandia Baru, pengalaman terbaik di atas kapal pesiar atau kayak, memungkinkan kamu untuk dekat dengan air terjun dan satwa liar di daerah itu (termasuk penguin!). Sorotan lain termasuk Gua Te Anau Glowworm, tempat kamu menaiki perahu gelap untuk melihat glowworm asli, dan Chasm, di mana berjalan kaki singkat membawamu ke area di mana air tampak terpahat di sekitar bebatuan kuno taman.

 

13. Corcovado National Park, Costa Rica.

Corcovado National Park

Sebagai salah satu daerah dengan keanekaragaman hayati terbesar di dunia, Taman Nasional Corcovado di Kosta Rika juga merupakan salah satu yang paling dilindungi, di mana pengunjung harus ditemani oleh pemandu bersertifikat di taman tersebut. Taman ini mencakup 13 ekosistem, mulai dari rawa-rawa bakau hingga hutan awan (iklim tropis dengan awan tingkat rendah). Pengunjung bisa snorkeling, mendaki, dan mengikuti tur perahu. Kamu akan melihat macaw merah, jaguar, monyet, dan margasatwa lainnya saat menjelajahi taman.

 

14. Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Indonesia.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Bumi Papua terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat. Selain Raja Ampat yang terkenal, masih ada tempat lain yang indahnya juga tidak kalah yaitu Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Taman Nasional Teluk Cenderawasih berada di Teluk Cenderawasih, Papua Barat. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan, yang terdiri dari kekayaan biota laut yang menakjubkan. Taman nasional ini sekaligus menjadi taman nasional perairan laut paling luas di Indonesia.

 

15.  Glacier Bay National Park, USA.

Glacier Bay National Park

Kamu dapat naik kapal pesiar, kapal wisata, atau bahkan memakai kayak ke perairan Glacier Bay, tempatmu akan melihat gletser berderak dan burung laut melayang di atas kepalamu. Pengunjung juga dapat berjalan kaki dan memancing di Situs Warisan Dunia UNESCO ini, yang merupakan bagian dari Inside Passage Alaska. Bawa teropongmu dan kamu dapat melihat singa laut, anjing laut pelabuhan, dan kambing gunung di kejauhan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red