×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
11 Wisata ikonik Indonesia, keindahannya terkenal sampai mancanegara

0

Jalan-Jalan

11 Wisata ikonik Indonesia, keindahannya terkenal sampai mancanegara

Kamu sudah pernah mengunjungi mana saja?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Audy Ramadhani

22 / 07 / 2019 15:45

Sebagai anak negeri, kita akui keindahan alam Indonesia yang luar biasa cantiknya. Mulai dari pegunungan, danau, bangunan bersejarah, sampai kemegahan bawah lautnya. Alam Indonesia yang menggugah ini pastinya sudah terkenal ke mancanegara. Jadi, jelas aja banyak warga negara asing yang rela jauh-jauh pergi ke Indonesia untuk menikmati keindahan alamnya.

Kira-kira apa saja tempat wisata ikonik kepunyaan Indonesia yang keren abis dan sayang untuk dilewatkan? Kamu sudah pernah ke mana saja?

1. Danau Toba, Sumatera Utara.

danau toba

foto: batamnews.com

Loading...

Danau dengan panjang 100 km dan lebar 30 km adalah danau vulkanik terindah di Indonesia beserta Pulau Samosir di tengah-tengahnya. Danau Toba ini merupakan danau raksasa yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi. Tidak heran kalau banyak wisatawan asing yang berkunjung melihat kecantikannya. Tidak hanya wisata danaunya yang menarik, di sini pengunjung juga bisa menjelajah kawasan hutan pinus di sekitar danau, menikmati pemandian air hangat, dan bermain-main di sekitar air terjun.

2. Ngarai Sianok, Sumatera Barat.

ngarai sianok

foto: sportourism.id

Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi adalah lembah sempit dengan bukit-bukit bertebing curam di sekelilingnya. Di tengah lembah ini terdapat sungai kecil yang membuat pemandangan semakin menakjubkan. Di sini kamu bisa bersepeda, berjalan-jalan ringan, atau berdiam diri menikmati ketenangan yang ditawarkan Ngarai Sianok.

3. Tugu Monas, Jakarta.

tugu monas

foto: wikimedia.org

Tugu Monas adalah kebanggan Jakarta dan Indonesia. Tugu bersejarah ini merupakan simbol dari perjuangan bangsa Indonesia. Ketinggiannya mencapai 132 m dengan puncaknya yang berlapis emas. Di sini kita bisa bersantai di taman pelatarannya maupun melihat keindahan Kota Jakarta dari ketinggian.

4. Karimunjawa, Jawa Tengah.

Karimunjawa

foto: sponline.id

Tempat wisata ini adalah surga bawah laut yang luar biasa cantik dengan 90 jenis karang dan 240 spesies ikan yang menawan. Kepulauan yang masuk ke dalam wilayah Jepara ini tidak henti-hentinya dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun macanegara. Selain keindahan laut, kamu bisa menikmati hutan mangrove dan satwa khas seperti rusa, kera, penyu, burung dan lain sebagainya. Saking lengkap dan menajubkannya, Kepulauan Karimunjawa dijuluki sebagai pulau Karibia-nya Jawa.

5. Candi Borobudur, Magelang.

Borobudur

foto: traveloka.com

Siapa yang tidak kenal Candi Borobudur? Candi ini terletak di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur peninggalan kerajaan Budha amat terkenal karena kemegahannya dan stupa yang sangat bersar berada di puncaknya sehingga menjadi destinasi wisata. Dibangun pada ketinggian 265 mdpl dan dikelilingi oleh pergunungan seperti Gunung Merapi dan Merbabu, Gunung Sumbing dan Sindoro, serta bukit Menoreh.

6. Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

wakatobi

foto: nusatour.co.id

Kepulauan Wakatobi merupakan gugusan dari Pulau Wanci, Kaledupa, Tomia, dan Binongko dengan panorama alam yang begitu memukau. Pasir putih, air laut yang jernih, serta hamparan karang yang indah membuat pulau ini begitu diminati oleh pengunjung. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati alam dengan fasilitas yang lengkap.

7. Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

derawan

foto: wisatabaru.com

Pulau Derawan yang terletak di Pulau Kalimantan ini begitu memesona. Saking cantiknya, tempat wisata ini berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai tempat menyelam bertaraf internasional. Di sini kamu bisa bermain bersama penyu sambil berjemur di pantai pasir putih dan menikmati keindahan bawah laut yang menawan. Selain itu, berbagai fasilitas melengkapi kebutuhan pariwisata.

8. Gunung Rinjani, Lombok.

gunung rinjani

foto: mediaindonesia.com

Selain Gili Trawangan, di NTB juga terdapat lokasi wisata yang tak kalah popular, yakni Gunung Rinjani. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Beserta hamparan bunga edelweiss dan Danau Segara Anak yang merupakan spot menarik para pendaki, gunung ini dinobatkan sebagai gunung dengan pemandangan terindah se-Asia.

9. Pantai Kuta, Bali.

pantai kuta

foto: airpaz.com

Siapa yang tidak kenal Pantai Kuta? Pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit dan menjadi jantung pariwisata di Pulau Bali. Di sini adalah lokasi yang pas untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang begitu indah di Pulau Bali. Tidak hanya memiliki hamparan pasir putih yang luas tapi juga ombak yang panjang, tidak terlalu besar dan cukup landai sehingga cocok untuk aktivitas berselancar.

10. Kepulauan Halmahera, Maluku.

pulau halmahera

foto: anakkos.net

Keindahan alam dari kepulauan Halmahera ini masih terjaga sehingga membuatnya disebut sebagai lokasi penyelaman paling bagus. Dari sekitar 450 spesies terumbu karang yang ada, 56%-nya terdapat di Halmahera. Luar biasa sekali, bukan? Halmahera ini masih menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan dari berbagai penjuru untuk menyelam, snorkeling, atau sekadar menghabiskan waktu bermain pasir di bibir pantai.

11. Raja Ampat, Papua.

raja ampat

foto: digitaloceanspaces.com

Keindahan laut Indonesia memang sulit untuk ditandingi. Keberadaan Kepulauan Raja Ampat inilah yang membuat Indonesia makin kaya akan kecantikan alamnya. Menurut peneliti, 75% dari total terumbu karang di seluruh dunia terdapat di Raja Ampat. Lokasi ini konon dinobatkan sebagai tempat penyelaman bawah laut terbaik di dunia karena keanekaragaman biotanya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red