×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Musik techno era 90-an ini bikin akhir pekan kamu makin seru

0

Musik

10 Musik techno era 90-an ini bikin akhir pekan kamu makin seru

Nggak bisa merayakan akhir pekan seru di luar rumah? kamu bisa seru-seruan di dalam rumah saja dengan deretan musik Techno yang populer era 90-an

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

17 / 01 / 2021 11:29

Saat ini mungkin gaungnya tidak seperti era 90-an, namun pada masanya musik Techno Electronic Dance Music (EDM) merajai tidak hanya lantai diskotek tapi juga radio dan televisi, terutama di MTV yang jadi standar keren lagu di pasaran. Setelah House Music sebelumnya, Techno melahirkan banyak single sukses dari berbagai artis / DJ yang populer di kalangan penggemar musik dengan tempo dan irama cepat. Dianggap berasal dari musik elektronika di Jerman dan populer di benua Eropa, aliran Techno sukses menggantikan House Music yang punya tempo / beat per minute (bpm) lebih cepat.

Musik Techno sangat populer di Eropa dan menciptakan sub-genre seperti Acid, Hardcore, Ambient sampai Dub Techno, semua dengan ciri khas masing-masing namun tetap dengan konsep dan beat Techno yang sudah dikenal sebelumnya. Musisi maupun DJ Eropa banyak muncul dari genre ini. Beberapa malah sukses tidak hanya di negaranya sendiri namun punya nama di negara lain seperti Amerika maupun benua Asia.

Irama yang seru dan cocok buat pesta bareng seru-seruan membuat musik techno masih enak didengar bahkan sampai hari ini, terutama jika kamu menggemari musik bertempo cepat khas lantai dansa diskotek. Kini techno tidak lagi semeriah dulu sehingga akan sulit menemukan lagu-lagu techno terbaru di pasaran. Tapi karena ada internet dan YouTube, kamu bisa menikmati kembali sederetan single techno kapan saja.

Jika kamu belum tahu (atau malah belum ada saat genre musik ini populer?) soal musik Techno, mungkin kamu bisa mencoba mendengarnya sekarang. Siapa tahu beat-nya yang seru bisa cocok dengan selera musikmu. Seperti lagu-lagu Techno keren era 90-an berikut ini. Mumpung akhir pekan juga, kan?

1. Haddaway. Single populer: What is Love (1993). Saat di-launching meledak dan populer banget di Eropa dan memberikan Haddaway dua piala ajang penghargaan musik Jerman Echo Award: Best National Single dan Best National Dance Single.

Loading...

2. La Bouche. Single populer: Be My Lover (1995). Satu lagi produk Techno Jerman selain Haddaway. Menurut catatan, single ini sudah terjual lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

3. Real McCoy. Single populer: Another Night (1993). Jerman memang gudangnya artis penyanyi Techno seperti Real McCoy ini. Single Another Night menuai pujian dari reviewer-reviewer top seperti BuzzFeed dan Billboard saat dirilis di Amerika.

4. Rednex. Single populer: Cotton Eye Joe (1994). Bayangkan ini: grup Techno Swedia menyanyikan ulang lagu tradisional / folk song Amerika. Hasilnya? Unik dan catchy banget.

5. Scatman John. Single populer: Scatman’s World (1995). Sayang sekali Scatman wafat sebelum meraih lebih banyak popularitas. Seperti Mbah Surip dari Indonesia dulu, Scatman baru trending di usianya yang sudah sepuh.

6. The Prodigy. Single populer: Firestarter (1996). RIP Keith Flint. Aksi kerennya di video klip Firestarter akan selalu dikenang.

7. Robert Miles. Single populer: Children (1995). RIP Robert Miles. Children sangat terkenal pada masanya. Dan wajar karena keren banget. Salah satu produk yang menggunakan single ini adalah game fighting keluaran SNK berjudul Garou: Mark of the Wolves (1999).

8. Moby. Single populer: Bodyrock (1999). Kalau kamu merasakan era MTV Indonesia maka kamu pasti familiar dengan lagu ini. Moby memang keren dan situs AllMusic menganggap sosoknya sebagai figur penting musik dance dan techno pada era 90-an.

9. Paul van Dyk. Single populer: Connected (2003). Lucunya single ini saya kenali awalnya bukan dari video klip MTV atau sejenisnya, tapi malah dari iklan telepon selular Motorola yang ikonik karena berukuran kecil dengan nada polyphonic besar yaitu Motorola C350.

10. The Chemical Brothers. Single populer: Hey Boy Hey Girl (1999). Duo DJ ini mengguncang lantai dansa Inggris. Irama yang catchy dan video klip keren menjadikan Hey Boy Hey Girl sukses di mana-mana. Microsoft bahkan menggunakan single techno klasik ini sebagai bagian promosi game balap mobil mereka berjudul Forza Horizon.

Berhubung masih masa pandemi, mari seru-seruan di rumah saja tanpa harus keluyuran keluar dan menimbulkan potensi penyebaran Covid-19. Happy weekend, boys and girls!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red