×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Manfaat ini akan kamu dapatkan saat menggunakan filter udara

0

Kesehatan

10 Manfaat ini akan kamu dapatkan saat menggunakan filter udara

Filter udara dapat mengurangi risiko yang diakibatkan dari kondisi udara yang buruk.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Heni Welson

03 / 03 / 2020 12:35

Udara yang tercemar dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Mulai dari masalah kesehatan jangka pendek seperti pusing hingga perkembangan penyakit jangka panjang.

Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan asap mobil serta sumber alergen dapat menambah polusi udara dalam rumah. Untuk itu penggunaan filter udara sangat diperlukan.

Nah, apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan filter udara? Berikut ini ulasannya.

1. Udara bersih bebas dari asap rokok atau asap api lainnya.

Ilustrasi Brightside

Loading...

Jika kamu seorang perokok atau di rumahmu terdapat perapian terbuka, filter udara akan membantu menghilangkan partikel berbahaya yang dihasilkan oleh asap tersebut.

2. Mengurangi gejala asma dengan menghilangkan debu dari udara.

Ilustrasi Brightside

Pembersih udara bekerja dengan cara menyaring partikel di udara sehingga mencegah penumpukan debu dengan menghilangkannya sebelum mengendap. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pernapasan bagi orang yang memiliki riwayat penyakit asma.

3. Menangani gas alam yang menumpuk.

Ilustrasi Brightside

Kita terus dikelilingi oleh gas alam yang diproduksi melalui bahan organik, baik itu karbonmonoksida dari napas kita sendiri atau radon yang terpancar dari lingkungan (seperti tanah, batu, dan air) dan tentunya ini tidak baik untuk kesehatan.

Dengan menggunakan pembersih udara, racun tidak dapat menumpuk di dalam rumah berkat sirkulasi udara yang disaring secara terus-menerus.

4. Mengurangi polusi eksternal dari knalpot diesel dalam rumah.

Ilustrasi Brightside

Jendela rumah biasanya dibuka untuk mendapatkan udara segar. Namun ternyata hal ini juga berisiko meningkatkan masuknya polusi.

World Health Organization memperingatkan bahwa partikel yang dihasilkan oleh mesin mobil diesel memiliki dampak buruk yang signifikan terhadap kesehatan. Untuk itu penggunaan pembersih udara akan membantu mengurangi polusi dengan cara menyaring partikel keluar agar terhindar dari inhalasi.

5. Melindungi mereka yang rentan terhadap virus dan penyakit.

Ilustrasi Brightside


Memiliki alat pembersih udara membantu menjaga mereka yang rentan terhadap penyakit dan tetap aman dari penyebaran virus di dalam rumah. Ini dapat melindungi orang tua yang lemah dan mereka yang rentan terhadap virus dan penyakit dengan membersihkan bakteri yang ada di udara di sekitar rumah.

Karena virus biasanya menyebar melalui udara, terutama ketika bersin dan batuk, pembersih udara akan mengurangi bakteri di udara yang kita hirup. Meskipun tidak dapat menghilangkan risiko penularan dan kontaminasi melalui bakteri permukaan, hal tersebut secara signifikan dapat menurunkan risikonya.

6. Membantu mengurangi reaksi alergi.

Ilustrasi Brightside

Potensial alergen selalu ada di sekeliling kita, baik di dalam maupun luar rumah.
Pembersih udara mampu menghilangkan partikel yang dipancarkan oleh hewan dan sumber alergen lainnya seperti serbuk sari, tungau debu, atau spora jamur sehingga dapat mengurangi reaksi alergi.

7. Membantu menurunkan kadar karbondioksida di dalam rumah.

Ilustrasi Brightside

Kandungan karbondioksida yang menumpuk dapat menyebabkan pusing karena tubuh tidak menerima oksigen yang cukup. Filter udara akan terus bersirkulasi sehingga tidak kekurangan oksigen. Hal ini secara efektif menurunkan kadar karbondioksida dan meningkatkan kesehatan kita saat berada di rumah.

8. Mengurangi bau dan menjaga udara tetap segar.

Ilustrasi Brightside

Beberapa bau tidak dapat kita hindari, seperti bau masakan atau bau hewan peliharaan. Jika rumahmu tidak cukup ventilasi maka pembersih udara akan membantu menghilangkan bau tak sedap ini.

9. Mengurangi serangga.

Ilustrasi Brightside

Pembersih udara ternyata dapat menyingkirkan serangga seperti tungau debu dan nyamuk. Tidak hanya udara bersih, tetapi juga dapat meminimalisir penggunaan racun serangga yang berbahaya bagi kesehatan.

10. Meningkatkan suasana hati.

Ilustrasi Brightside

Penggunaan pembersih udara sudah terbukti dapat meningkatkan suasana hati yang positif karena menghirup udara bersih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red