×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

0

Film

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Tidak hanya cantik, wanita pemeran utama dalam drama Korea ini memiliki kepribadian, kekuatan, serta karier yang tidak biasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

11 / 03 / 2020 11:15

Pada satu atau dua dekade yang lalu, drama Korea sangat populer dengan karakter wanita utama yang lemah lembut. Alur cerita karakter wanita utama hanya seputar kisah cinta dengan seorang pria, mereka hanya bereaksi terhadap apa yang terjadi atau yang dilakukan terhadapnya. Sementara alur cerita karakter wanita sekunder lebih klise lagi. Tujuan mereka hanya untuk membalas dendam atau menciptakan kekacauan.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, karakter wanita dalam drama Korea kini tidak lagi monoton. Banyak drama Korea yang memiliki karakter wanita yang kuat, cerdas, serta unggul dalam bidangnya. Selain cantik, mereka juga memiliki kepribadian dan percaya diri yang tinggi. Mereka tidak ragu lagi untuk menunjukkan dirinya ke semua orang.

Ini dia 10 drama Korea dengan karakter wanita utama yang menonjol.

1. Doctors (2016).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Loading...

Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) merupakan seorang dokter bedah saraf di sebuah rumah sakit ternama. Meskipun demikian, dia terkenal dengan tendangannya. Tumbuh dengan keadaan yang tidak ideal (sering mendapat kekerasan) membuat Yoo Hye Jung menjadi nakal semasa remaja. Dia berusaha melakukan yang lebih baik dan melupakan masa lalunya yang sulit. Akhirnya dia bisa menjadi seorang dokter bedah saraf yang disegani dan bekerja di salah satu rumah sakit bergengsi. Akan tetapi masa lalunya tidak pernah pergi meninggalkannya. Dia masih saja bertemu dengan orang-orang dari masa lalunya yang membuatnya harus melawan mereka.

2. Witch’s Court (2017).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Peran jaksa penuntut wanita memang jarang ditemukan dalam drama Korea. Witch’s Court menampilkan Ma Yi Deum (Jung Rye Won), seorang jaksa yang cerdas dan karismatik dengan naluri pembunuh. Dia tidak takut dan dapat menangani kasus apa pun yang diserahkan padanya. Dia mampu mengolah informasi dari pihak dan memenangkan kasus, bukan hanya karena pintar tetapi juga karena kepercayaan dirinya yang tinggi.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2017).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Drama ini mengisahkan tentang seorang atlet angkat besi wanita. Angkat besi sebagai profesi yang memberi kesan maskulin. Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) harus berjuang antara mencintai profesinya sebagai seorang atlet angkat besi yang menekankan kekuatan dan fisik yang lebih besar atau tunduk pada standar kecantikan wanita Korea. Kim Bok Joo menyadari bahwa dia tidak dapat menjadi atlet angkat besi jika ingin mengikuti standar kecantikan wanita Korea. Akan tetapi, akhirnya dia menyadari bahwa dia hanya perlu menjadi dirinya sendiri dengan profesi yang ia tekuni saat ini untuk mendapatkan cinta sejatinya. 

4. Strong Woman Do Bong Soon (2017).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Berbicara tentang wanita yang kuat, Do Bong Soon (Park Bo Young) salah satunya. Terlahir dengan kekuatan manusia super, Do Bong Soon dapat mengangkat bus dan meringkus pasukan preman, tanpa berkeringat. Meskipun demikian Do Bong Soon merupakan gadis yang cantik dan menggemaskan. Cinta segitiga antar karakter membuat drama ini menjadi semakin seru.

5. Fight My Way (2017).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Tidak seperti drama lain yang memiliki karakter wanita dengan karier dan kepribadian yang unik, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) merupakan karakter wanita biasa. Choi Ae Ra bekerja di sebuah department store. Ia bekerja keras untuk mewujudkan impiannya yaitu menjadi pembawa berita. Berbagai masalah datang menghampirinya, tetapi dia tidak menyerah begitu saja. Walaupun lucu dan imut, tetapi jika ada yang berusaha mengganggunya, dia dapat menghajar mereka sendirian. 

6. Mother (2018).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Ketika berbicara tentang wanita yang mengesankan, wanita yang paling mengesankan di seluruh dunia adalah ibu. Hamil, menyusui dan merawat anak dengan penuh kasih sayang merupakan hal yang paling mengesankan yang dilakukan oleh seorang ibu di seluruh dunia.

Mother, merupakan drama remake Korea dari drama Jepang dengan judul yang sama. Drama ini mengeksplorasi lebih dalam sosok seorang ibu. Chemistry seorang ibu dan anak yang sangat dekat. Drama ini mengungkapkan pesan bahwa menjadi seorang ibu tidak hanya dilakukan pada anak yang dilahirkan dari rahimnya sendiri. Su Jin (Lee Bo Young) harus menjadi seorang ibu bagi muridnya yang mengalami kekerasan di rumahnya. Dia dengan sepenuh hati merawat Hye Na (Heo Yool) seperti anaknya sendiri.

7. Hotel Del Luna (2019).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Siapa yang tidak kenal dengan drama yang satu ini. Drama yang memiliki rating tertinggi sejak episode pertama ini mengisahkan tentang seorang CEO hotel bernama Jang Man wol (IU). Karena kesalahannya di masa lalu, Jang Man Wol harus mengelola hotel yang hanya melayani hantu. Meskipun cantik, tetapi Jang Man Wol serakah dan mudah curiga namun juga tangguh dan cerdas. Drama ini semakin seru dengan adanya kisah percintaan antara Jang Man Wol dengan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo). 

8. Search: WWW (2019).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Wanita yang diberdayakan saling mendukung dan bukan saling menjatuhkan, itulah yang akan kamu temukan dalam drama Search: WWW. Tiga wanita terkemuka bekerja di dua perusahaan IT yang saling bersaing. Ada banyak sabotase dan pengkhianatan di drama ini. Akan tetapi Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee), and Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin) justru saling membantu dan mendukung satu sama lain, baik dalam hubungan maupun karier. Kamu akan menemukan kisah persahabatan dan percintaan yang luar biasa dalam drama ini.

9. Graceful Family (2019).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Mo Suk Hee (Im Soo Hyang) merupakan anak perempuan satu-satunya dari pengusaha kaya raya, MC Group. Mo Suk Hee tidak hanya rupawan dan cerdas, tetapi juga sombong dan tidak terkendali. Di balik kesombongannya itu, dia harus berjuang untuk berdamai dengan kematian ibunya. Setelah 15 tahun diasingkan di Amerika, dia kembali ke Korea dan berniat mencari tahu siapa pembunuh ibunya. Bersama dengan Heo Yoon Do (Lee Jang Woo), Mo Suk Hee akan mengungkap misteri kasus tersebut.

10. Tell Me What You Saw (2020).

10 Drama Korea ini menampilkan karakter wanita yang menonjol

Drama yang sedang tayang di OCN ini mengisahkan tentang tiga orang mengejar seorang pembunuh berantai. Ketiganya adalah Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang jenius profiler, Cha Soo Young (Girl's Generation Sooyoung) sebagai seorang detektif pemula dengan memori fotografi, dan Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) sebagai pemimpin karismatik dari Divisi Detektif Khusus Provinsi. Biasanya peran pemimpin dalam drama thriller dipegang oleh laki-laki, tetapi dalam drama ini  Hwang Ha Young akan menjadi pemimpin tim.

Pertemuan pertama Hwang Ha Young dengan Cha Soo Young agak tegang, Soo Young memiliki kemampuan untuk mengingat dengan sempurna dan menciptakan kembali tempat kejadian perkara. Hwang Ha Young bahkan menjadi semacam mentor bagi Cha Soo Young dalam prosesnya, memercayainya ketika tidak ada orang lain, dan kedua wanita itu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Itu dia drama dengan alur cerita yang menggetarkan tentang wanita mandiri yang mengalahkan orang-orang jahat. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

dramakorea
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red