Jumlah aplikasi di Android sudah sangat banyak dan tidak terhitung. Saking banyaknya, kamu mungkin tidak akan tahu beberapa aplikasi ini yang memiliki fitur luar biasa. Apa saja aplikasinya? Simak berikut ini.

1. WolPepper.

WolPepper merupakan aplikasi kumpulan foto dengan kualitas yang tinggi dan sangat cocok untuk dijadikan wallpaperHP kamu. Semua gambar dari WolPepper berasal dari unsplash.com. Bedanya dengan aplikasi wallpaper lainnya, fitur WolPepper sangat unik, mulai dari animasinya, hingga pengaturan yang bisa mengategorikan foto sesuai dengan yang kita inginkan. Beberapa foto yang ditampilkan pada WolPepper sangat menggiurkan, jadi yakin deh kamu bakalan bingung pilih foto yang mana yang akan dijadikan wallpaper HP kamu. Fitur WolPepper lainnya juga kamu bisa mengedit fotonya di dalam aplikasinya sebelum dijadikan wallpaperHP kamu.

2. Face Pause.

Aplikasi ini hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk menghentikan aplikasi atau video saat kamu tidak melihat ke layar HP kamu melalui kamera depan. Saat aplikasinya berhenti, kamu cukup tekan layar HP untuk mengembalikannya semula. Aplikasi ini digunakan supaya kamu tidak melewatkan momen terpenting dalam HP kamu. Namun, kekurangannya aplikasi ini dapat mengurangi baterai HP kamu dengan mudah.

3. Firefox Preview.

Firefox Preview merupakan browser yang cepat dan ringan. Bahkan, Firefox Preview bisa dua kali lebih cepat dari Mozilla Firefox. Tampilan yang dibawakan Firefox Preview juga sangat cantik dan modern sehingga membuat kamu betah untuk berlama-lama di browser ini. Semua fitur browser dasar sudah dimiliki oleh aplikasi ini, jadi tidak perlu ragu lagi untuk download aplikasi ini.

4. Spotytube.

Untuk kamu yang suka mendengarkan musik, kamu wajib download aplikasi ini. Semua tempat musik seperti Spotify, Billboard, Youtube, Apple Music, Amazon, dan tempat musik lainnya digabung di Spotytube. Kamu juga bisa menemukan music chart yang lagi populer di dunia ataupun di setiap negara. Kategori lainnya juga Spotytube bisa mencari lagu berdasarkan genre, tahun, dan kompilasi musik. Semua lagu yang ada di Spotytubegratis!

5. Shade Launcher.

Aplikasi ini merupakan Launcher yang bisa mempersimpel tampilan HP kamu. Shade Launcher akan mengategorikan setiap app di dalam menu. Tampilan dalam Shade Launcher juga bisa memenuhi kebutuhan kamu. Buat kamu yang suka gelap, terdapat fitur tema dark mode. Namun, buat kamu yang suka lucu dan berwarna, Shade Launcher memiliki fitur tema lainnya.

6. Anyride.

Anyride cocok untuk kamu yang berada di Amerika. Sama halnya seperti Uber, Anyride ini digunakan untuk membandingkan harga. Saat kamu membuka Anyride, aplikasi itu akan menampilkan dua harga yang berbeda antara Uber dan Lyft. Jadi, kamu bisa memilih mana yang lebih murah dan menghemat pengeluaran kamu.

7. Crono.

Crono bisa menyinkronkan HP kamu dengan PC. Cukup download widget Crono di Google Chrome kamu, maka kamu bisa melihat setiap notifikasi yang ada di HP kamu. Tidak hanya melihat, kamu juga bisa membalas dan menghapusnya. Fitur lainnya, kamu bisa menelepon HP kita saat kita lupa menyimpannya, dan kamu bisa mengirim file dari PC ke HP kamu melalui Crono dengan batas maksimal 25MB.

8. Blue.

Buat kamu yang bosen dengan game biasa, Blue ini merupakan game yang gak biasa. Game ini sangat simpel. Bermain dan mengaturnya sehingga layar HP kamu berwarna biru, maka kamu akan menang.

9. Gravity Box.

Game ini juga bisa menjadikan alternatif game lainnya. Cukup dengan menekan HP kamu, nanti akan membentuk sebuah lingkaran, dan akan memantulkan kotak yang ada di stage, lalu kamu bawakan kotak tersebut ke tempat goal.

10. Fishing Life.

Sesuai dengan namanya, game ini tentang memancing ikan. Sama seperti game memancing ikan pada umumnya, Fishing Life juga dapat memancing ikan kecil hingga paus. Game ini memiliki grafis yang sangat minimalis, dan animasi yang unik sehingga asik untuk dimainkan.

11. Ordia.

Game ini berbayar sebesar $3.99. Namun kamu tidak akan rugi dengan harga segitu karena kamu telah mendapatkan game yang grafiknya sangat bagus dan game yang tiada tamatnya. Kamu cukup melemparkan bola mata pada game hingga ke titik hijau atau ke garis hijau yang akan membuat bola mata tersebut menempel. Dapatkan skor terbaikmu di Ordia!