Ada kalanya ketika seseorang mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki untuk mencapai suatu tujuan, tidak berjalan dengan mulus. Bisa jadi karena waktu yang belum tepat atau memang tidak ditakdirkan untuk mencapainya. Sedih sudah pasti dirasakan, tetapi mau bagaimana pun kondisinya kehidupan harus terus berjalan. Nah, lagu-lagu ini cocok banget didengerin untuk melewati hari-hari beratmu.

1. Manusia Kuat - Tulus.

 Ingin menyerah? 5 Lagu ini bisa membantumu untuk melewati hari

"Kau bisa patahkan kakiku
Tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa lumpuhkan tanganku
Tapi tidak mimpi-mimpiku"

Lagu yang music videonya sudah ditonton mencapai 3,7 juta pasang mata ini memang cocok buat menemani kita yang sedang menempuh hari hari berat. Lirik yang memotivasi dan melody yang sangat menenangkan hati, membuat para pendengar menjadi nyaman dan memotivasi diri untuk selalu kuat meski rintangan menerjang kuat.

2. Who Says- Selena Gomez.

 Ingin menyerah? 5 Lagu ini bisa membantumu untuk melewati hari

"Who says you dont pass the test ?
Who says you cant be the best"
Meskipun lagu ini sudah 7 tahun sejak perilisannya, lagu ini tetap lah salah satu lagu terbaik dari Selena Gomez.

Ketika kita ingin mencapai suatu tujuan, tentu saja banyak rintangan. Salah satunya adalah orang-orang yang memandang sebelah mata. Di lagu ini, Selena dengan apik mengatakan bahwa kita tidak usah mendengarkan ucapan-ucapan tersebut. Percayalah pada diri sendiri.

3. In My Blood- Shawn Mendez.

 Ingin menyerah? 5 Lagu ini bisa membantumu untuk melewati hari

Salah satu penyanyi Kanada ini memang tidak diragukan lagi bakatnya mengenai musik. Selain menghasilkan lagu yang earcatching, Shawn selalu membuat liriknya sangat bermakna.

"Sometimes I feel like giving up
But I just can't
It isn't in my blood"

Penggalan lirik dalam lagu "In My Blood" tersebut adalah salah satu buktinya. Setiap orang pasti merasa lelah dan ingin menyerah, tetapi Shawn meyakinkan kepada para pendengarnya bahwa kata menyerah tidak pernah ada di dalam darahnya. Bahkan dalam lagu tersebut Shawn memberikan saran untuk menghadapinya.

4. Pesawat Kertas 365 Hari - JKT48.

 Ingin menyerah? 5 Lagu ini bisa membantumu untuk melewati hari

Idol Group yang satu ini memiliki banyak cara untuk memikat dan menyemangati para pendengarnya. Salah satunya adalah lagu ini.

"Hidup bagaikan pesawat kertas
Terbang dan pergi membawa impian
Sekuat tenaga dengan hembusan angin
Terus melaju terbang"

Dalam penggalan lirik lainnya, JKT48 juga menyampaikan bahwa kita harus tetap semangat dan mengikuti kata hati.

5. Not Today - BTS.

 Ingin menyerah? 5 Lagu ini bisa membantumu untuk melewati hari
Berbicara tentang BTS memang tidak pernah ada habisnya. Selain prestasi yang menggunung, bnyak lagu BTS yang bertujuan memotivasi para pendengarnya. Salah satunya adalah Not Today.

"All the underdogs in the world
A day may come when we lose
But it is not today
Today we fight!"

Lagu ini bercerita, meskipun banyak halangan dan terkadang menyebabkan untuk menyerah. Tetapi kita tidak boleh menyerah begitu saja, kita harus melawan dan tetap berjuang.