Pergi ke sebuah negara yang tak hanya punya kekayaan alam indah, tetapi juga punya masyarakat hidup tentram dan bahagia adalah impian semua orang. Terlebih lagi jika bisa berlama-lama tinggal di sana.

Sebuah negara yang dijuluki paling bahagia di dunia tentu punya fakta-fakta yang menakjubkan, baik dalam segiekonomi, sosial, usia harapan hidup masyarakatnya, alamnya, politiknya dan tingkat korupsinya. Salah satu negara di belahan bumi bagian utara kembali menjadi negara 'terbaik di dunia'. Negara tersebut ialah Norwegia. Lantas apa saja fakta-fakta negara ini. Yuk simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Dijuluki sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis foto: geosiar.com

Norwegia berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan Badan Statistik Nasional dan Gallup Organisation tahun 2017 tentang negara yang mempunyai kualitas hidup terbaik. Negara satu ini terpilih sebab gaji di negara ini sangat tinggi, masyarakatnya sangat modern, pendidikannya pun amat tinggi.

2. Negara terkaya di dunia

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis foto: Pixabay.com

Negara ini mempunyai produktivitas masyarakat yang tinggi dan tingkat korupsi yang rendah (nyaris tak ada), kekayaan alamnya pun sangat melimpah (seperti gas alam, minyak bumi, kayu, mineral, makanan laut, serta tenaga air). Dalam segi ekonomi, Norwegia ada di puncak dibandingkan negara Eropa lainnya. Tingkat penganggurannya juga paling rendah di dunia. Tak ayal jika menjadi negara terkaya di dunia.

3. Keamanan terbaik di dunia

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis foto:faktapers.com

Rasa aman tenteram menyelimuti kehidupan di sana. Angka kriminalitas di negara ini sangat rendah, tingkat toleransi masyarakatnya amat tinggi sehingga jadi tempat terbaik untuk dikunjungi nih.

4. Punya penjara yang terkenal paling mewah di seluruh dunia

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis foto: Brilio.net

Negara ini punya penjara yang amat berbeda dibandingkan negara lain. Tahanan di sana dimanjakan dengan banyak fasilitas seperti TV, komputer, shower untuk mandi, internet. Mereka juga bisa memancing serta berenang, wow!

5. Keindahan alam terbaikdijuluki sebagai 'The Island of 100.000 Lakes'

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis foto: detik.com

Negara bagian Utara ini punya kekayaan alam yang amat indah bak surga dunia. Negara ini punya danau yang amat cantik, sungai, perbukitan yang menakjubkan, serta gunung-gunung es. Negara ini pun dijuluki sebagai'The Island of 100.000 Lakes' sebab punya banyak danau yang indah.

Masyarakat di sana juga sangat mencintai alam mereka. Oleh sebab itu, mereka sangat suka 'back to nature' dan selalu menjaga alam secara mendetail.

6. Negara paling bahagia di dunia tahun 2017

6 Fakta unik di balik negara terbaik di dunia, penjaranya mewah abis Foto: simomot.com

The World Happiness Report, sebuah laporan PBB tentang negara yang paling bahagia tahun 2017 menunjukkan bahwa Norwegia kembali menduduki peringkat 1. Negara ini punya kemakmuran melimpah serta angka harapan hidup manusianya yang tinggi yakni 80,2 tahun. Lalu, dengan semua kelebihan yang telah dituliskan pada point sebelumnya, wajar negara ini menjadi negara paling bahagia tahun 2017.