Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar negara yang dipimpin Kim Jong-un? Mungkin kamu akan membayangkan berita tentang uji coba roket Korea Utara atau polemiknya dengan Presiden Amerika Serikat, Donal Trump yang tak kunjung padam.

Pernahkah terlintas di benak kamu, benda apa yang paling banyak dicari di Korea Utara? Ternyata, benda itu adalah kondom.

Meski terlarang, benda ini kabarnya paling dicari di Korea Utara foto: tipsmenarik.com

Di Korea Utara, kondom bukanlah barang yang mudah ditemukan seperti di banyak negara pada umumnya. Di negara pimpinan Kim Jong Un ini, kondom adalah benda terlarang yang tidak boleh diperjual belikan. Oleh sebab itu, barang ini masuk ke dalam bisnis gelap atau ilegal.

Ternyata alasan pelarangan alat kontrasepsi ini karena Kim Jong-un ingin Korea Utara mempunyai warga dengan populasi besar. Dengan demikian, menggunakan alat kontrasepsi merupakan larangan.

Meski terlarang, benda ini kabarnya paling dicari di Korea Utara

Foto: mycondom.com

Meskipun begitu, banyak oknum yang masih melakukan penyelundupan kondom dengan untung yang amat besar kepada para Pekerja Seks Komersial (PSK). Namun resiko yang mereka tanggung sangat besar pula jika ketahuan.