Berminat travelling tahun ini, girls? Lalu, hal apa yang pertama kali menjadi pertimbanganmu dalam memilih sebuah negera?, tentunya hal yang paling penting adalah segi "keamanan" negara tersebut. Terlebih jika kamu wanita, sebab lebih rentan mengalami diskriminasi.

Kali ini kamu nggak usah bingung karena akan dituliskan 5 negara paling aman di dunia bagi wanita, nggak usah khawatir lagi deh berkunjung ke negara ini.

Inilah 5 Negara teraman tersebut, dirilis berdasarkan laporan New World Wealth tahun 2018.

1. Kanada

5 Negara paling aman untuk dikunjungi wanita, Asia ada nggak ya? foto:nuevaprensa.web.ve

Negara paling utara di AmerikaUtara ini menjadi peringkat ke-5 sebagai negara teraman untuk wanita berdasarkanpublikasi Global Wealth Migration Review oleh konsultan New World Wealth. Ya, kamu tidak akan memiliki masalah dengan keselamatan sebab infrastruktur pariwisata Kanada sangat baik ditambah polisinya yang dapat dipercaya, keduanya membantu memastikan perjalanan kamu akan aman girls. Dilansir daristudycanada.ca, negara ini merupakan negara yang terkenal aman. Tingkat kejahatan seperti pembunuhan, kekerasan di negara ini terus menurun sejak 1990. Bahkan, penggunaan senjata api sangat dikontrol di negara ini.

2. Selandia Baru 5 Negara paling aman untuk dikunjungi wanita, Asia ada nggak ya?

Foto: kingston.ac.nz

Selandia Baru atau New Zealand merupakan negara yang terkenal aman untuk turis wanita. Tingkat kejahatan di negara ini rendah, tingkat keamanan dan kesehatannya juga amat baik. Turis wanita biasanya tidak merasa khawatir berwisata di negara Kiwi ini.

3. Islandia

5 Negara paling aman untuk dikunjungi wanita, Asia ada nggak ya?

Negara ini termasuk ke dalam negara teraman di dunia, sangat direkomendasikan untuk turis wanita. Tingkat kejahatan di negara ini relatif rendah, infrastrukturnya bagus, tempatnya bersih sehingga masyarakatnya hidup tentram dan nyaman. Tak hanya itu,Islandia merupakan negara yang amat indah.Berdasarkan The Institute for Economics and Peace,Islandia adalah negara teraman di dunia dengan tingkat kejahatan yang rendah, tingkat pencurian yang rendah, dan standar hidup yang tinggi dengan kekuatan polisi yang responsif.

4.Malta

5 Negara paling aman untuk dikunjungi wanita, Asia ada nggak ya? Foto: dream.co.id

RepublikMalta atau Malta ialah negara kecil yang terletak di Eropa Selatan. Meskipun sangat kecil, negara ini menjadi salah satu negara yang paling aman di dunia, menjadi negara yang sangat aman untuk turis wanita.

5. Australia

5 Negara paling aman untuk dikunjungi wanita, Asia ada nggak ya? Foto:gapyear.com

Berdasarkan publikasi Global Wealth Migration Review oleh konsultan New World Wealth, Australia merupakan negara paling aman untuk wanita. Dilansir daridailymail,publikasi tersebut mencatat korelasi antara pertumbuhan kekayaan historis dan tingkat keselamatan perempuan. Keamanan perempuan adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur potensi pertumbuhan kekayaan jangka panjang suatu negara. Australia berhasil menjadi yang teraman di tahun ini.

Sebenarnya, Australia adalah negara yang aman bagi wisatawan secara umum, tidak hanya bagi wanita. Dilansir dari lamantravelinghoneybird.com, dalam enam tahun terakhir, tingkat korban perampokan telah menurun dari 86 per 100.000 pada tahun 2007 menjadi 58 per 100.000 pada tahun 2012. Secara umum, tingkat korban perampokan telah menurun sejak tahun 2001. Tingkat korban pembunuhan pembunuhan tidak pernah melebihi dua per 100.000 dalam 17 tahun berdasarkan data. Pada tahun 2012, seperti tahun 2011, tingkat penculikan adalah tiga per 100.000 penduduk; lebih rendah dari 4 per 100.000 pada tahun 1999.

Negara Asia?

Sayangnya, negara di Asia tidak masuk ke dalam 5 besar. Sedangkan, Korea Selatan merupakan negara Asia satu-satunya yang manjadi peringkat 10 negara teraman untuk perempuan tahun ini.

Saran

Meskipun aman, tak ada satu pun tempat di dunia ini yang menjamin keselamatan kamu 100 % ya girls. Kamu harus tetap hati-hati danmempersiapkan diri baik secara mental dan fisik sebelum mengunjungi negara manapun.